Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6076284582a02e019c439ce3/dikira-sarang-ular-warga-bondowoso-temukan-harta-karun-peninggalan-era-megalitikum
sumber gambar Pernahkah Agan dan Sista membayangkan menemukan harta karun? Warga Bondowoso ini temukan harta karun peninggalan era Megalitikum! Menemukan harta karun terpendam di dalam tanah milik pribadi, pastinya merasa sangat beruntung sekali ya GanSis meskipun nantinya harus diserahkan kepada pemerintah atau kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk diteliti atau memang menjadi SDA mili
Lapor Hansip
14-04-2021 06:24

Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!

icon-verified-thread
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!

Pernahkah Agan dan Sista membayangkan menemukan harta karun?
Warga Bondowoso ini temukan harta karun peninggalan era Megalitikum!


Menemukan harta karun terpendam di dalam tanah milik pribadi, pastinya merasa sangat beruntung sekali ya GanSis meskipun nantinya harus diserahkan kepada pemerintah atau kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk diteliti atau memang menjadi SDA milik Negara.
Paling tidak jika kita menemukan harta karun di tanah lokasi milik pribadi maka otomatis kita juga ikut menjadi salah seorang yang berpengaruh dalam mengungkap salah satu sejarah yang sebelumnya belum terungkap kebenarannya.

Di Indonesia sendiri banyak sekali penemuan-penemuan harta karun yang ditemukan secara tidak sengaja ya GanSis. Mulai dari yang di dalam tanah ladang atau kebun, di bagian bawah laut, bahkan sampai di saluran pembuangan air yang berada di lokasi pemukiman penduduk.
Memang Indonesia adalah Negara yang dulu memiliki banyak kerajaan besar yang bersejarah ya, jadi wajar saja jika memang peradabannya yang masih tersembunyi kini mulai terungkap saru persatu dengan ditemukannya peninggalan-peninggalan yang tersembunyi dan terpendam di dalam tanah!

Mulai dari penemuan candi, senjata dan alat-alat perang, gerabah masa kerajaan, uang-uang koin di lahan pertanian dan bahkan juga prasasti-prasasti menjadi bukti kejayaan bumi kita sejak pada zaman sebelum Negara Indonesia itu ada.


Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!


Membahas tentang ditemukannya harta karun di pekarangan rumah, muncul kabar terbaru dari dusun Kecik, Desa Lojajar, Tenggarang Bondowoso GanSis. Telah ditemukan sebuah harta karun di dalam tanah yang diduga peninggalan budaya dari era megalitikum secara tidak sengaja oleh salah satu masyarakat setempat bernama bapak Wasit (43 tahun).

Menurut penuturan dari Bapak Wasit semula dia hanya ingin membuat saluran air di dekat halaman rumah di bagian tanah cadas GanSis. Namun saat menggali tanah dia menemukan sebuah lubang kubur bilik yang semula oleh bapak Wasit diduga sebagai lubang ular.
Tapi karena penasaran bapak Wasit mencari senter sebagai penerangan untuk melihat ke dalam lubang dan beliau melihat ruangan menyerupai kamar gua dan membuatnya semakin penasaran.

Pak Wasit memutuskan untuk menggali dan mencari pintu goa, sampai menemukan sebuah baru besar berbentuk segi empat yang memang merupakan pintu gua tersebut.

Saat pak Wasit membuka pintu gua, beliau menemukan beberapa harta karun GanSis, mulai dari manik-manik, gerabah, keris dan juga tulang tengkorak yang sudah tidak lagi utuh. Pak Wasit pun melaporkan penemuannya tersebut kepada pengurus desa setempat untuk selanjutnya diteliti lebih jauh tentang sejarah peradaban yang dulu ada di daerah desa Lojajar, Tenggarang Bondowoso!


Quote:


Jika diulas lebih jauh perihal penemuan harta karun peninggalan sejarah yang ada di daerah Bondowoso, memang tidak hanya sekali dua kali ditemukan GanSis.
Namun karena memang daerah Bondowoso yang tanahnya tidak mendukung dalam pembentukan fosil tulang manusia secara alami maka tulang-tulang yang diduga dari era megalitikum tersebut tidak dapat diteliti lebih jauh karena keadaannya yang sudah tidak utuh.

Namun menurut sejarah yang tercatat memang era Megalitikum berlangsung di Bondowoso sampai pada masa Majapahit, jadi memang bisa saja masih banyak peninggalan-peninggalan lain yang masih tersimpan di dalam tanah daerah Bondowoso!

Pemerintah setempat pun menghimbau jika ada warga masyarakat sekitar yang menemukan harta karun bersejarah harap melaporkan ke dinas terkait untuk kemudian dilakukan penelitian lebih jauh agar penemuan tersebut juga tetap terjaga dari tangan orang yang kurang bertanggung jawab.


Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!


Kekayaan Sumber Daya Alam Indonesia memang tidak diragukan lagi ya GanSis.
Dari masa ke masa ada sejarah yang tercatat dan menjadi bukti terhadap generasi-generasi selanjutnya bahwa Indonesia kaya bukan hanya isapan jempol belaka.

Mudah-mudahan saja penemuan-penemuan peninggalan sejarah berupa prasasti, candi atau harta karun seperti ini bisa tetap dilindungi dan dijadikan bukti sejarah yang kuat akan peradaban manusia yang sempat tinggal di bumi kita teecinta!

Oke, itulah tadi GanSis informasi terbaru seputar penemuan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.

Terima kasih telah singga dan sampai jumpa di thread ane yang selanjutnya!


Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi: Klik
Sumber gambar: Google pict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adivaazzahra dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 06:25
emoticon-Matabelo Kalau nemu harta karun jangan lupa lapor ya GanSis
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 06:25
emoticon-Ngakak kalau nemu anak orang juga jangan lupa lapor
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 07:14
Berkah bulan Ramadan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 07:47
jadikan kolpri aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 07:57
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum! bahagian meriam portugis pada jaman majapahit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nisemono dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 08:09
Quote:Original Posted By jokoariyanto
Berkah bulan Ramadan

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:Original Posted By gambit410
jadikan kolpri aja

emoticon-Matabelo gak boleh gan

Quote:Original Posted By 0raurus
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum! bahagian meriam portugis pada jaman majapahit emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak itu kayak yang buat masak mie ayam abang-abang pinggir jalan
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan 0raurus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 11:15
emoticon-Leh Uga
wah bakalan jadi jutawan nich si bapak....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 12:29
fake..........
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 12:47
Auto sultan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 12:48
hati hati sering gali ketemu tabungan manusia tiap pagi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 12:58
expetasi ilustrasi pertama
realita ada pada ilustrasi terakhir
emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 13:04
mantap emoticon-Wow
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 13:08
kalo ketemu emas ... umpetin emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 13:18
emoticon-Wow emang udah rejekinya emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 13:46
Sudah sepatasnya patut di akui kalau memang endonesia itu kaya alamnya masih sangat tinggi dan sudah shrusny kita bisa menjga agar tidak dslah gunkan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 14:11
Beda cerita klo yg didapet emasemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
knoopy dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 15:30
Quote:Original Posted By blezzernet
fake..........

emoticon-Matabelo fake apanya gan

Quote:Original Posted By iissuwandi
Auto sultan

emoticon-Ngakak kalau gak disetorin ke pemerintah

Quote:Original Posted By momodgalak
hati hati sering gali ketemu tabungan manusia tiap pagi emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Cape d... itu menjijikkan

Quote:Original Posted By indrastrid
expetasi ilustrasi pertama
realita ada pada ilustrasi terakhir
emoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo emang iya gan

Quote:Original Posted By cemenk...
mantap emoticon-Wow

emoticon-Matabelo kenapa gan
0 0
0
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 15:30
Quote:Original Posted By david_newcastle
kalo ketemu emas ... umpetin emoticon-Jempol

emoticon-Ngakak sayang bukan emas

Quote:Original Posted By emw.patrem
emoticon-Wow emang udah rejekinya emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo cuma keris sama manik-manik gan

Quote:Original Posted By kenesdw
Sudah sepatasnya patut di akui kalau memang endonesia itu kaya alamnya masih sangat tinggi dan sudah shrusny kita bisa menjga agar tidak dslah gunkan.

emoticon-2 Jempol betul gan

Quote:Original Posted By primawidhie
Beda cerita klo yg didapet emasemoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo raib pasti
0 0
0
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 18:52
Atau mungkin itu bong ya gan
0 0
0
Dikira Sarang Ular, Warga Bondowoso Temukan Harta Karun Peninggalan Era Megalitikum!
14-04-2021 22:54
Rejeki si bapak, tp sayangnya pasti di amankan "PIHAK YG PALING BERWAJIB" pasti ada bayaran yg sepadan pak karna capek menggali.. @masnukho, kirimin cendol ke beliau mas...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia