Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606caea52872280d5b15da10/kolaborasi-elephant-kind-dan-hyndia-ada-campur-tangan-nikita-dompas
Musik menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Bahkan sudah lebih dari 1 abad musik menghubungkan manusia satu dengan yang lainnya, budaya antar budaya, bahkan negara antar negara. Zaman sekarang ini, siapa yang gak pernah dengerin musik? Pasti gak ada kan? Walaupun gak mendalami dunia musik, minimal setiap individu pasti pernah dengerin musik dan punya lagu kesukaan. Universal, a
Lapor Hansip
07-04-2021 01:55

Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas

icon-verified-thread
Musik menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Bahkan sudah lebih dari 1 abad musik menghubungkan manusia satu dengan yang lainnya, budaya antar budaya, bahkan negara antar negara. Zaman sekarang ini, siapa yang gak pernah dengerin musik? Pasti gak ada kan? Walaupun gak mendalami dunia musik, minimal setiap individu pasti pernah dengerin musik dan punya lagu kesukaan. Universal, adalah satu kata yang cocok untuk mendeskripsikan bagaimana posisi musik. Tak kenal perbedaan bahasa atau budaya, musik secara universal dapat diterima oleh berbagai macam orang bahkan dari latar belakang yang berbeda.

Berbicara musik, eksistensi musik indie di Indonesia sendiri tak bisa dianggap sebelah mata. Indie sendiri adalah independent (mandiri) yang memiliki maksud bahwa penyanyi berjalan mandiri dan tidak bergantung dengan label besar. Di Indonesia, musik Indie tetap mendapat tempat di hati para penggemarnya, dan penampilan mereka pun kerap ditunggu-tunggu. Mengerucut ke ke band indie, Ane mau berbagi info tentang 2 band indie, yaitu Elephant Kind dan Hyndia. Menilik dari segi musik, tentu keduanya merupakan band yang kontras. Namun apa jadinya yah, kalau Elephant Kind dan Hyndia mejeng dalam satu panggung ? Hmmm.. penasaran deh Gan.. emoticon-Cool

Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas]

Siapa sangka sih kalo Elephant Kind lahir dari sebatas project skripsi? Nah, ternyata Bam Mastro, salah satu anggota mendirikan band ini untuk lulus dari Western Academic of Performing Arts, Australia. Akhirnya didirikanlah band ini di tahun 2013 dengan jumlah anggota 4 orang, dan berhasil menghipnotis menikmat musik tanah air. Elephant Kind sendiri memiliki keunikan tersendiri dengan cara bermusik mereka yang membuat band ini terus bertahan dan memiliki banyak penggemar setia. Album pertama mereka muncul dengan judul City J dan  berhasil menuai sukses di tangga musik Indonesia dengan masuk sebagai kandidat peraih Kategori Pendatang Baru Terbaik – Terbaik, dan Kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik dalam ajang AMI 2017.

Tahun 2019 menjadi tahun di mana album kedua yang bertajuk The Greatest Ever pun dirilis dengan single yang berjudul Sour, Pleaser, dan I Believe In You. Berdasarkan informasi yang ane rangkum, selain 2 album besar Elephant Kind sendiri juga dikabarkan pernah membuat dua album mini, yaitu Scenarios: A Short Film By Elephant Kind (2014) dan Promenades: A Short Film By Elephant Kind (2015). Sampai sekarang ini, band Indie asal Jakarta yang digawangi oleh Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar), dan Bayu Adisapoetra (drum) telah menjadi salah satu band tanah air yang wara-wiri dalam setiap event musik maupun festival. 

Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas

Berikutnya adalah Hyndia, udah pada kenal belum gan? Hyndia adalah local hero band beraliran Folk Rock asal Purwokerto yang beranggotakan sama Ingtise Nan Tusum (vocal), Aga Maulana (gitar), Dwicky Dzulian (gitar), Darmawan Tri Santoso pada bass, Solih Habibu (keys), dan Arif Hendardi (drum).

Menilik soal karya, Hyndia sendiri sudah merilis 2 album dan 1 single. Pada 2012, band yang menyuarakan tentang kehidupan, keilahian, dan sosial isu ini merilis single “Goyang Demokrasi”. Berdasarkan info yang ane dapatkan, band ini juga sempat alami vakum selama 2 tahun, hingga akhirnya mereka kembali dengan album pertama mereka “Pagi Berlabuh” yang dirilis pada tahun 2016. Di tengah tahun 2018, Unit ini merilis album ke dua mereka “Winter Song” yang kemudian sangat hit dengan “Satu Notasi”. Berturut-turut kemudian Hyndia merilis beberapa single yang termasuk di dalam album tersebut seperti “Warna” dan “Seperti Mereka”..

Mengintip dari akun resmi Instagram kedua band, mereka terlihat kompak mengunggah gigs terdekat yang akan tampil dalam Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.


Kolaborasi Elephant Kind & Hyndia Melibatkan Nikita Dompas

Kebayang kalau kedua band ini collab?. Agan cuman bisa temuin di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert yang akan digelar secara live pada Jumat, 9 April 2021. Dari kabar yang ane terima, Selain bawakan lagu hits mereka masing-masing, Elephant Kind dan Hyndia bakal tampil berkolaborasi bawakan 2 lagu yang komposisi musiknya diaransemen secara khusus oleh Nikita Dompas. Konser virtual besutan Supermusic ini akan mengusung konsep pandangan 360 derajat, lengkap dengan set panggung yang super megah. 

Pasti pada penasaran kan, kira-kira bakal seperti apa sih kolaborasi dari dua band indie ini? Kita tunggu aja deh gan, seperti apa keseruan yang terjadi di konser virtual tersebut. Untuk sementara kalau GanSis masih penasaran bisa kepoin info lanjutannya dengan melipir ke link ini.
Diubah oleh syarif.abdullah
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas
07-04-2021 10:12
penasaran nih kaya apa
soalnya mas nikita dompas emang jago banget kalau ngaransemen lagu
masih ingat deh konsernya Reza, keren banget!
0 0
0
Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas
07-04-2021 11:31
gratis nih
nonton ah
0 0
0
Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas
07-04-2021 11:36
sekali doang pernah nonton live Elephant Kind keren sih.
0 0
0
Kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia ada Campur Tangan Nikita Dompas
07-04-2021 11:40
nikita dompas potret?
suhu sih kalau ngobrak abrik lagu emoticon-2 Jempol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia