News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606b49a705a47d08b148c345/ali-imron-beberkan-sebab-paham-terorisme-sulit-hilang-di-ri
Jakarta - Pelaku Bom Bali I Ali Imron mengatakan paham terorisme sulit hilang dari Indonesia. Ali Imron menuturkan ada sejarah panjang yang menyebabkan jiwa radikal di tengah masyarakat berkembang. "(Deradikalisasi) itu sampai sekarang saya lakukan. Itu saja sangat sulit untuk mengerem. Jadi sulit sekali. Indonesia ini beda, beda dengan tetangga kita, Malaysia," kata Ali Imron kepada Bla
Lapor Hansip
06-04-2021 00:32

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
Jakarta - Pelaku Bom Bali I Ali Imron mengatakan paham terorisme sulit hilang dari Indonesia. Ali Imron menuturkan ada sejarah panjang yang menyebabkan jiwa radikal di tengah masyarakat berkembang.

"(Deradikalisasi) itu sampai sekarang saya lakukan. Itu saja sangat sulit untuk mengerem. Jadi sulit sekali. Indonesia ini beda, beda dengan tetangga kita, Malaysia," kata Ali Imron kepada Blak-blakan detikcom di Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/2021).

Ali Imron menyebut Negara Islam Indonesia (NII) pernah ramai disorot dan setelah itu dilarang. Ali Imron dan kawan-kawannya di Jamaah Islamiyah adalah penerus cita-cita tokoh NII.

"Latar belakang Indonesia pernah ada NII, ini ada penerusnya, di antaranya kami ini, Jamaah Darul Islam. Bahkan Jamaah Darul Islam dimasukkan sebagai pemberontakan DI/TII," ucap Ali Imron.

"Kami inilah yang akhirnya mengawali aksi teror dengan cara pengeboman di Indonesia. Jadi latar belakang di situ beda. Lalu ada terjadi juga kerusuhan di Tanjung Priok (tahun) 1984, kerusuhan di Talang Sari, Lampung," sambung Ali Imron.

Dia menyampaikan peristiwa-peristiwa itu memiliki dampak signifikan terhadap penyebaran paham radikal. Oleh sebab itu, lanjut dia, penanganan terorisme dan radikalisme di Indonesia jauh berbeda dengan negara-negara tetangga.

"Ini kerusuhan-kerusuhan yang membawa dampak yang luar biasa terhadap perkembangan yang dianggap--sekarang bahasanya itu--radikal. Jadi beda, beda sekali kalau disamakan dengan negara-negara yang lain," tutur Ali Imron.

Dia kemudian menceritakan, konflik horizontal di Indonesia pulalah yang melatarbelakangi dirinya bersama kelompok JI bertolak ke Afganistan. Dia menyebut, sejak 1985 hingga 1996, ada ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang hijrah ke Afganistan.

"Begitu juga karena latar belakang itulah, dari kami berangkat ke Afganistan. Ratusan orang dari tahun '85 sampai '96, saya yang nutup itu, itu belum selesai," terang Ali Imron.

"Begitu Taliban berkuasa, mulailah dari orang JI, yaitu Hambali sama Mukhlas almarhum, hubungan sama Osama (Osama bin Laden), kirim lagi ke Afganistan," lanjut Ali Imron

Masih kata dia, Ali Imron dan kelompoknya kemudian menemukan masyarakat yang dinilai satu perjuangan dengan mereka, yaitu masyarakat di Mindanao, Filipina Selatan.

"Kemudian mulai '94, kami menemukan tempat di Mindanao, Filipina Selatan, karena ada jihad di sana, Muslim Uighur melawan pemerintah sana," ujar Ali Imron.

Ali Imron juga memohon kepada masyarakat untuk tak mengembuskan isu liar tatkala ada kejadian teror. "Mohon jangan berkomentar seperti itu, contohnya kalau ada aksi (teror), 'Oh itu rekayasa', 'Oh itu konspirasi," tutup Ali Imron.Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI

https://news.detik.com/berita/d-5521...rom=wpm_nhl_17

pernah liat ada montir sepeda motor mau baikin motor mogok merk A tapi yg di kutak kutik malah motor merk B.emoticon-Hammer2

Pernah liat seorang dokter sedang mengobati pasien A tapi yang malah di periksanya pasien B..emoticon-Hammer2

Pasti kagak bakal nemu di dunia ini orang model2 kaya ginian kecuali di ...emoticon-Leh Uga

Akhir kata ane hanya mau bilang jgn menunggu kehancuran bangsa ini baru kalian yg denial2 menyesal.
Sangat2 terlambat dan sangat2 percuma penyesalan tersebut.

Akui ada yg salah di internal dan perbaiki kerusakan tersebut.
Mereka akan tumbuh subur bila kalian terus menerus denial bahwa ini tidak ada.
Cobalah lebih berpikir dgn akal sehat.
Ini soal manusianya bukan agamanya yg mau di basmi.
Bantulah aparat keamanan membersihkan otak2nya biang kesesatan di kalangan internal.
Sudah banyak korban yg berjatuhan.
emoticon-Traveller








profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 00:44
Utk bikin radikal jd moderat sulit sekali:
"(Deradikalisasi) itu sampai sekarang saya lakukan. Itu saja sangat sulit untuk mengerem. Jadi sulit sekali. Indonesia ini beda, beda dengan tetangga kita, Malaysia," kata Ali Imron kepada Blak-blakan detikcom di Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/2021).


Untuk bikin moderat jd bersedia jd pembom bunuh diri cm butuh 2jam:
SuaraBanten.id - Tarungkap! cuma butuh waktu 2 jam untuk yakinkan terduga teroris melakukan aksi yang diklaim jihad dengan melakukan aksi bom bunuh diri atau semacamnya.

Hal tersebut diungkapkan Mantan Terpidana Teroris Bom Bali, Ali Imron.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
daihachiroku dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 01:01
emoticon-Leh Uga teroris itu kehabisan jalan kok tidak boleh menyerah
Mereka kek maen catur, blunder dimakan ster nya. Puyeng trus ngebom
profile-picture
profile-picture
samsol... dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 01:07
Kadang bingung gw sama nih orang, keliatanya jd liberal, pdahal mantan teroris. Dia lg taqiyah atau disuruh polisi ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 01:16
Quote:"Kemudian mulai '94, kami menemukan tempat di Mindanao, Filipina Selatan, karena ada jihad di sana, Muslim Uighur melawan pemerintah sana," ujar Ali Imron.



Teroris Uighur tak hanya memberontak merdeka di Xinjiang China 10-20 thn silam

Tapi juga terlibat jaringan teroris internasional, di Filipina & Poso pernah ditembak mati 2016 silam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 01:41
Udah pas ditembak aja...


Cem hhabibb cabulll kalau ngelawan biarr disikat juga..


Emang lu sapee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 01:50
Yang aktif deradikalisasi sampai jagain gereja baru NU... Gimana yg lain...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 02:05
Agan ts benar, klw sampai indonesia jadi suriah, yg sengsara kita semua.
Jangan disepelein masalah kayak gini.
Lebih baik menjaga perdamaian daripada menyesal ketika bertempur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 03:40
Sebenernye ga susah² amat kalo kate gue. Buru² aje terapin sertifikasi ulama, ustad dgn aturan yg lebih diperketat lagi. Tanpa sertifikasi, trs ada yg sembarangan seenak jidatnye bikin ceramah/bikin pengajian, langsung karungin.

Kalo itu ude di terapin, pulis/inteljen tinggal memburu sisanye, yaitu pengajian² goib. Soalnye bibit gerombolan setan² bundir itu tumbuhnye kebanyakan dari pengajian² goib.
Diubah oleh 4616616716
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 03:51
Lakukan gerakan cuci tanganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 04:42
filipina selatan,muslim uighur,bukannya bangsa moro?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:04
Abisin (matikan) aja dah biang keladinya (somad, waloni, rizieq, dll) kalo berani emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:08
Kuncinya sertifikasi ulama/pengkhotbah, asal muasal dr brainwash ya dr situ. Arab ama malaysia aja dah ngelakuin...

Aktikan lg sishankamrata... jd kl ada yg hal2 yg mencurigakan d level rt/rw laporin...

Kl engga mau kejadian kyk d Ambon/Poso terulang kembali?

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:15
Dulu jaman mesir, roman sama byzantium, yahudi itu sering melakukan pemberontakan. Ini tentang survival
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:16
Tembak mampus aja yg ini juga...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan aniespawangair memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:27
maunya ane, yang membangun opini bahwa "pemerintah anti Islam" saatnya diperiksa yang berwajib

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
Diubah oleh puma2000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:28
Emang ada Uighur di Mindanao?
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:50
yg pro bicara sesuai kapabilitasnya
dengarkanlah
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 05:59
Kata2 yg bagus dri mantan teroris. Moga yg di kaskus sadar emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:06
Dia kira malingsia tetap aman2 saja krn punya latar belakang yang beda dengan endon.

Salah besar!

Suatu saat negara itu juga akan babak-belur oleh agama barbar, eh agama damai.

Buku manual dan pendongengnya yang jadi akar sekaligus inti persoalan.

Serahkan semua kekhawatiran pada Allah yang Hidup.

Mahabinasa orang yang membaca ini dengan otak bebal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lord.NKRI dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:26
Makanya para teroris,radikalis sangat anti dengan Bhineka tunggal ika.
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia