Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044132d3411584a116bbba2/apa-yang-terpenting-dari-sebuah-pertemanan-bukan-datang-saat-ada-butuhnya
Apakah pernah kecewa karena sahabat datang saat ada maunya saja? Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu siapa mereka! Hallo, selamat pagi Agan dan Sista! Selamat akhir pekan ya, semoga hari ini penuh kebahagiaan dan dapat melepaskan lelah untuk kembali aktifitas esok hari. Di akhir pekan seperti saat ini, aktifitas apa sih biasanya yang GanSis lakukan untuk menghabiskan waktu? Mungkin jalan-jalan ba
Lapor Hansip
07-03-2021 06:41

Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!

icon-verified-thread
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!

Apakah pernah kecewa karena sahabat datang saat ada maunya saja?
Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu siapa mereka!


Hallo, selamat pagi Agan dan Sista!
Selamat akhir pekan ya, semoga hari ini penuh kebahagiaan dan dapat melepaskan lelah untuk kembali aktifitas esok hari.

Di akhir pekan seperti saat ini, aktifitas apa sih biasanya yang GanSis lakukan untuk menghabiskan waktu?
Mungkin jalan-jalan bareng sama keluarga atau ngobrol, kumpul nongkrong bareng teman-teman ya.
Apa pun aktifitasnya sih oke-oke saja ya GanSis selama itu membuat kita bahagia dan tidak menyakiti orang lain!

Membahas tentang aktifitas akhir pekan bersama teman, mungkin Agan dan Sista di sini mempunyai teman yang memang benar-benar mengerti akan karakter dan sikap GanSis, begitu pun sebaliknya Agan dan Sista juga sangat paham dan mengerti bagaimana karakter mereka.
Memahami karakter dan sifat-sifat teman untuk dapat mengerti dan menyikapi sifat mereka dengan baik, itu memang sangat penting GanSis.
Tujuannya yaitu agar pertemanan dapat langgeng dan pastinya saling memahami sifat dan sikap satu sama lain agar tidak terjadi selisih paham atau salah paham.


Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!


Di dalam pertemanan terjadi sedikit cek cok itu memang sudah biasa ya GanSis, namun jika percekcokan itu besar karena tidak saling bisa memahami sikap antara satu teman dengan teman yang lain, itu tandanya Agan dan Sista tidak cocok berada di lingkungan pertemanan tersebut. Entah yang salah Agan dan Sista atau memang teman GanSis yang salah, yang pasti pertemanan Agan dan Sista tidak sehat!
Apa lagi jika teman Agan dan Sista datang saat ada maunya dan menjadikan GanSis sebagai sasaran mencukupi kebutuhan, itu sudah tidak benar ya GanSis!

Lantas apa sih yang terpenting dari sebuah hubungan pertemanan selain saling memahami karakter dan sikap satu sama lain?
Yang terpenting dari pertemanan selain hal tersebut adalah saling introspeksi diri GanSis.
Jika kita bisa introspeksi diri dimana letak kesalahan kita saat menjalin sebuah pertemanan, maka akan tahu apakah kita salah atau tidak jika melakukan sesuatu di dalam hubungan pertemanan, menyinggung atau tidak, menyakiti teman yang lain atau tidak, dan lain sebagainya.

Nah, saat semua dapat introspeksi diri dan mau menekan egoisme diri, maka hubungan pertemanan akan berjalan langgeng dan awet, karena semuanya dapat saling memahami dan tidak hanya datang saat ada maunya saja ya!


Quote:
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!


Selain itu, etika dalam berteman juga sangat penting untuk diperhatikan GanSis.
Jangan pernah GanSis melakukan hal-hal ini jika tidak ingin hubungan pertemanan Agan dan Sista terpecah belah!
Apa saja yang tidak boleh dilakukan?


1. Jangan bersikap bossy
Pertemanan bukanlah sebuah perbudakan, dimana yang tua yang memerintah, yang kaya yang mengarahkan, dan yang pintar yang mengatur.
Jika Agan dan Sista bersikap bossy maka bersiap saja suatu saat teman GanSis akan pergi karena tidak kuat dengan sikap GanSis.

2. Jangan Kepo dengan Kehidupan Pribadi
Kepo dengan kehidupan pribadi salah seorang teman itu juga tidak dibenarkan ya GanSis.
Sebab tidak semua hal dapat dicampur adukan antara pertemanan dan kehidupan pribadi.
Jaga perasaan GanSis dengan bersikap biasa saja dan jangan ingin tau lebih banyak jika mereka memang tidak meminta pendapat.

3. Jangan Memanfaatkan Teman demi Uang
Ini hal yang paling harus dihindari GanSis.
Teman bukanlah aset yang bisa diuangkan, teman bukanlah bank yang bisa dipinjami uang setiap waktu setiap saat. Jadi jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista menjalin hubungan pertemanan hanya untuk mencari keuntungan!


Quote:
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!


Nah, itulah tadi GanSis hal-hal yang harus diperhatikan di dalam hubungan pertemanan.
Jengkel dan emosi sesaat dengan teman itu wajar GanSis namanya juga kita terlahir dari keluarga yang berbeda dan memiliki karakter yang jiga tidak sama. Yang tidak wajar adalah saat rasa jengkel, emosi, dan perasaan tidak baik lainnya dirasakan setiap waktu dan setiap saat ya.

Oke, semoga thread kali ini bermanfaat untuk kita semua yang saat ini sedang menjalani pertemanan dan semoga kita semua langgeng dengan teman-teman tersayang!

Terima kasih telah singgah dan see you


Quote:
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Google pict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 06:41
emoticon-Matabelo semoga gak salah
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 06:42
emoticon-Hai hallo teman
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 06:54
Sebaik-baik teman adalah buku
profile-picture
profile-picture
masnukho dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 07:02
Maaf ya gan, sy sering mengganggu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 07:15
Quote:Original Posted By Vandisk.
Sebaik-baik teman adalah buku

emoticon-Ngakak iya, ane suka baca buku, nulis dibuku, dan ane simpen tuh buku takut dibaca orang

Quote:Original Posted By nibrasulhaq
Maaf ya gan, sy sering mengganggu

emoticon-Matabelo kagak gan, kapan ente ganggu ane?
0 0
0
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 09:00
Didunia nyata sering apa lagi didunia mayaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 09:51
sefrekuensi emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 10:11
teman pada dasarnya itu memang saling memanfaatkan

maka itu, yang masih sekolah
berteman sebanyak banyaknya
jangan cem anak nasbung
idiot banget
kecil2 cari musuh dengan tawuran
tar gede, klo musuhnya jadi kaya
di kira mau kerja sama dengan elu?


ingat, itu teman ya
bukan sahabat emoticon-Big Grin
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 10:15
Sebelum mengharapkan teman yg baik dan pengertian... Lebih baik ente jadi teman yg baik dan pengertian bagi org lain dulu...
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 10:20
kalo "teman tapi mes**" datangnya pas kapan aja tuh gan? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh yeduoka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 10:57
Mantap Gan!.emoticon-thumbsup

Sepertinya 90% definisi teman ya pasti mengandung 3 unsur diatas.emoticon-Hammer2

Nggak teman yang kaya, nggak teman yang susah....
kalau ane nyebutnya "rata-rata pemain" deh.

Ane sendiri lebih senang berhubungan BUKAN dengan TEMAN LAMA...
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 10:59
Quote:Original Posted By srusuut
Didunia nyata sering apa lagi didunia mayaemoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo banyak banget ya

Quote:Original Posted By thelittleidiot
sefrekuensi emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak iya gan, kalau gak sefrekuensi gontokan

Quote:Original Posted By pasti2periode
teman pada dasarnya itu memang saling memanfaatkan

maka itu, yang masih sekolah
berteman sebanyak banyaknya
jangan cem anak nasbung
idiot banget
kecil2 cari musuh dengan tawuran
tar gede, klo musuhnya jadi kaya
di kira mau kerja dengan elu?


ingat, itu teman ya
bukan sahabat emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelobeda ya gan teman sama sahabat?

Quote:Original Posted By TERA.SERVO
Sebelum mengharapkan teman yg baik dan pengertian... Lebih baik ente jadi teman yg baik dan pengertian bagi org lain dulu...

emoticon-2 Jempol betul banget gan
0 0
0
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 11:00
Quote:Original Posted By yeduoka
kalo "teman tapi mes**" datangnya pas kapan aja tuh gan? emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak pas anu doang

Quote:Original Posted By lemperkecut
Mantap Gan!.emoticon-thumbsup

Sepertinya 90% definisi teman ya pasti mengandung 3 unsur diatas.emoticon-Hammer2

Nggak teman yang kaya, nggak teman yang susah....
kalau ane nyebutnya "rata-rata pemain" deh.

Ane sendiri lebih senang berhubungan BUKAN dengan TEMAN LAMA...

emoticon-Matabelo kenapa itu alasannya gan?
profile-picture
lemperkecut memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 11:28
A sure friend is known in unsure times (Ennius)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 11:39
temen sih banyak cuma ya pada sibuk dewe2 ama karir n keluarganya, kalo kutelp nanya kabar ga pernah nelp balik wkwk, kalo ane sih mending perdalam hubungan ama tetangga, krn yg paling duluan nolong kalo ada apa2 ya mereka.

yg nelp balik ada tp paling jg ada maksud kalo ga nanya kerjaan ya mau ngutang (classic but true)

kalo temen kantor sih sabodo amat lah soalnya rata2 toxic dan kalo ngobrol suka pake bahasa daerahnya dewe yg aku ga ngerti (ane kerja di pemerintahan), kalo yg privacy2 ane ada temen 1-2 orang yg bisa dipercaya, jadi kalo weekend kadang kami jalan n makan bareng kalo pas ga benturan ama jadwal jalan2 istri dan anak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 11:47
emang kadang kaget aja sih misal jarang main/nongkrong tiba2 di wa minta tolong ini itu. giliran di wa balik/ngajakin nongkrong "ilang" orangnya emoticon-Entahlah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 13:43
Mantappemoticon-Cendol Gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 14:01
apa salahnya datang saat butuh........... anggap punya temen pengacara, lalu pny masalah hukum... berhubung pny teman yg jd pengacara apa salah datang ke dia...... engga toh....


mungkin masalah butuhnya lebih tepat "butuh duit"


emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 14:21
Quote:Original Posted By Lanhut99
Mantappemoticon-Cendol Gan

emoticon-2 Jempol mantap betul

Quote:Original Posted By pulpe
apa salahnya datang saat butuh........... anggap punya temen pengacara, lalu pny masalah hukum... berhubung pny teman yg jd pengacara apa salah datang ke dia...... engga toh....


mungkin masalah butuhnya lebih tepat "butuh duit"


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak bukan gitu maksudnya
0 0
0
Apa yang Terpenting dari Sebuah Pertemanan? Bukan Datang Saat Ada Butuhnya!
07-03-2021 15:06
Kalau Janda ane datang saat membutuhkan kebahagiaan, eh sama ya... emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

Balik lagi agan ke drama si Janda. Jadi pagi pagi ini si Janda telpon ane lagi gan, ternyata dia mau curcol karena kesal. Jadi saudara si Janda ini ternyata diam diam menghubungi anaknya si Janda dan menanyakan langsung omongan si Janda sebelumnya yang katanya si Anak ini marah di belain dan ngatain saudaranya sok pinter. Ternyata si Anak tidak tahu apa apa dan tidak merasa pernah ngomong seperti itu. Setelah itu saudara si Janda menanyakan si Anak apakah Ibunya sering mengajari PR di sekolah, nah si Anak dengan polosnya bilang Ibunya tidak ngerti pelajaran di sekolah, di tanya tidak tahu kalaupun sok tau biasanya salah, pernah beberapa kali dia ikuti perkataan ibunya malah di tegur oleh guru sekolahnya, jadi sekarang omongan Ibunya tidak pernah di dengar lagi.

Nah setelah konfirmasi itulah, saudara tersebut langsung mengkonfrontasi dengan si Janda. Akhirnya si Janda menjelaskan bahwa anaknya tersebut memang memiliki penyakit bipolar, kadang ngomong iya, kadang ngomong tidak, jadi tidak perlu serius ditanggapi. si Janda juga menjelaskan bahwa anaknya hanya mengejar kebahagiaan untuk mencari PSK, jadi tidak perlu terlalu di bahas, kalau dia sendiripun juga sering mencari kebagiaan kesana kemari walaupun bukan dengan PSK. Kalau ada yang ngomongin anaknya, berarti ngomongin dia juga, nanti berurusan langsung dengan si Janda, dan orang tersebut akan merasakan akibatnya kalau berani ngomong lagi emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

Nah ane jadi penasaran tuh, akhirnya ane bertanya gapapa tuh bun hubungan kita dibuka gini? si Janda menjelaskan kan dia hanya membela anaknya, kalaupun hubungannya beneran kebuka, ya itu semua salah anaknya karena dia hanya membela anaknya, dia hanya ikutin perilaku anaknya. Jadi prioritas sekarang harus meyakinkan semua orang bahwa anaknya memang seperti itu emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

Setelah itu si Janda meminta ane untuk kerumahnya malam ini juga, karena dia sangat membutuhkan teman yang dapat memberikan kebagiaan. Karena di rumahnya sendiri dia sangat kesepian, anaknya sudah beberapa hari memutuskan komunikasi dengan dirinya, tidak juga membuat pernyataan apakah dia mau makan nasi + garam saja atau gimana (Istrilah kerennya Ghosting ya, ngegantung). si Janda juga meminta ane untuk memainkan mata ane saat bertemu anaknya untuk mencari tau sebenarnya maunya si anak apa jangan ngegantung gitu (Ghosting).

Akhirnya ane jawab siap laksanakan bunda, malam ini ane jamin bunda bahagia emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Kalau agan ingin mengetahui cerita lengkapnya bisa follow twitter ane ya @bananafirza
Diubah oleh BananaFirza
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia