Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040d12f19714474a3652ba0/kenali-beberapa-tanda-tanda-ini-lelah-psikis-atau-fisik
Kalian pernah gak sih merasakan begitu lelah secara psikis? Sebuah lelah yang dirasakan sepanjang waktu, walaupun sudah berkali-kali istirahat. Terkadang kita merasa kalau semuanya itu dikarenakan kesehatan fisik, yang sedang terganggu, hingga pada akhirnya salah mengobati apa yang seharusnya di obati. Sebabnya penyakit psikis dan fisik itu sudah pasti berbeda. Untuk mengetahui tanda-tanda apakah
Lapor Hansip
04-03-2021 19:23

Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?

Instagram


Quote:
Kalian pernah gak sih merasakan begitu lelah secara psikis? Sebuah lelah yang dirasakan sepanjang waktu, walaupun sudah berkali-kali istirahat.

Terkadang kita merasa kalau semuanya itu dikarenakan kesehatan fisik, yang sedang terganggu, hingga pada akhirnya salah mengobati apa yang seharusnya di obati. Sebabnya penyakit psikis dan fisik itu sudah pasti berbeda.



Quote:
Untuk mengetahui tanda-tanda apakah kalian mengalami kelelahan fisik atau psikis, agar tidak salah mendefinisikan kelelahan tersebut dan akhirnya bisa mengobatinya dengan benar dan tepat, yaitu ;

1. Sudah melakukan istirahat yang cukup, tapi masih tetap lelah.


Dalam keadaan seperti ini berarti yang beristirahat adalah fisiknya saja, namun psikis atau pikirannya masih bekerja tanpa henti-hentinya, bahkan sampai kelelahan dan akhirnya terbangun dari tidur, dalam keadaan yang tidak bersemangat, masih lelah dan seolah-olah kehausan untuk lebih banyak istirahat.



2. Mengalami emosi yang tidak stabil.


Kamu lebih sensitif dan mudah marah bahkan untuk sekedar masalah yang kecil sekalipun, alasan kemarahan juga tidak jelas dan masuk akal, badmood saja bawaannya. Sejam bisa tertawa terbahak-bahak, sejam kemudian bisa marah-marah atau bahkan tiba-tiba menangis, tidak tau bagaimana hal itu terjadi, intinya terjadi begitu saja.

3. Merasakan ingin hilang saja dari bumi.


Tidak ingin bersosialisasi dengan siapapun, bahkan merasakan ingin sendiri. Atau bahkan ingin menghilang dari semua orang.

Merasa jenuh untuk hidup dan tidak ingin berkomunikasi dengan sesiapapun. Seperti hendak menghindari semua orang dan hanya ingin sendiri dengan dunianya sendiri.

4. Merasa tidak ada yang menghormati.


Merasakan bahwasanya kamu sudah melakukan apapun untuk banyak orang, namun tidak ada satu orangpun yang menghargai nya sama sekali, bahkan malah di acuhkannya begitu saja. Padahal kamu sudah melakukan semua hal tersebut dengan penuh pengorbanan.

Akhirnya kamu merasakan kekecewaan yang sangat dalam, hingga terluka dan tidak ingin lagi tersentuh, apalagi di sentuh oleh duniawiah.

5. Pura-pura bahagia.


Menyembunyikan masalah dengan pura-pura berbahagia, seolah-olah tidak memiliki beban berat antaranya. Hal inilah yang akan membuat mental semakin lelah dan kelelahan.

Karena berpura-pura bahagia itu hanya membuat banyak sesak di antaranya kedua dada.

6. Beban hidup yang berat.


Hidup yang kamu jalani, bebannya tidak jua merampung. Bahkan terasa semakin berat dan tidak selesai selesainya, bahkan sebelum masalah kemarin tuntas, ada lagi masalah lain yang akhirnya bertumpuk dan semakin tinggi tumpukan-tumpukan nya tersebut.

Hingga pada akhirnya psikis kamu merasa lelah, bahkan untuk menjalani hidup yang normal saja, begitu kesulitan.

7. Merasakan kesepian dan suka menangis tanpa sebab.


Merasa tidak memiliki sesiapapun juga yang menyayangi dirimu, hingga pada akhirnya menangis tanpa alasan, karena kesepian yang telah membuatmu sangat tersiksanya atas dalam kedalaman jiwa.



Quote:
Dan dari kesemuanya itu, maka akan sangat kesulitan untuk merasakan bahagia, karena jiwanya yang tengah sakit, yang bahkan hanya bisa di sembuhkan oleh penanganan atau tindakan yang khusus. Untuk itulah kenali dahulu penyakit yang di derita, sebelum mencari obat dari rasa lelah yang kita miliki pada akhirnya.



linknya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dsitumeang dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 19:23
Ya udeh nih emoticon-Tepar gue mah
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 19:25
Mending ke pskiater deh klo udah ngerasa gak wajar...
Psikis sakit juga bisa merembet ke fisik soalnya...


Bata only
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amankokmasukaja dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 19:39
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya udeh nih emoticon-Tepar gue mah


Quote:Original Posted By lkaros
Mending ke pskiater deh klo udah ngerasa gak wajar...
Psikis sakit juga bisa merembet ke fisik soalnya...


Bata only


Wah ide bagus...itu memang harus konsultasi dengan dokter soalnya sangat berbahaya nantinya
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 19:51
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 20:06
lelah kedua2nya nihh ..emoticon-Ngacir2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 20:17
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 20:17
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya udeh nih emoticon-Tepar gue mah


Quote:Original Posted By Harlequinz
lelah kedua2nya nihh ..emoticon-Ngacir2


Maksudnya gimana om?
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 20:55
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 21:06
Quote:Original Posted By delia.adel
Maksudnya gimana om?


Quote:Original Posted By cheapbastard666
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?


Yah emoticon-Tepar
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 21:21
Malem jumat emang cape emoticon-Cape deeehh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 21:23
.







Diubah oleh SlingCintaNstia
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:03
Kalau lelah fisik, makan makanan yang bergizi ... dan bobok dengan waktu yang cukup, kagak peduli masalah kebiasaan sebelumnya.
Semisal, kalau biasanya tidur jam 11 malam, karena merasa lelah tidur jam 9 atau jam 10 juga tidak mengapa. Kalau terbangun tengah malam atau dini hari, karena tubuh telah terbiasa untuk tidur dalam jumlah waktu tertentu sebelumnya), minum air putih dan/atau kecing, abis itu tidur lagi sampai pagi.

Kalau lelah psikis, anak-cucu agan udah berapa ?
Kok kepikiran banget, hingga bisa lelah psikis ?
Kalau bukan perkara itu, dan lebih cenderung terhadap kenangan atau angan mengenai madesu, itu cuma bayangan ataupun fatamorgana aja.

Kenangan tak mengenakkan ? Simpan dan kunci dalam lemari arsip, dikunci. Kuncinya dititipkan ke penitipan di supermarket atau bilang ke satpam, kalau ada kunci punya orang terjatuh ...

Kalau yang fatamorgana itu, coba dipelototi, apakah telah benar agan dalam memandangnya ? Kemudian coba pakai kacamata lain, apakah masih sama atau tidak ? Tapi kalau tidak mau melelahkan diri untuk melakukannya, pandang apa yang ada didepan dekat dengan agan.
Biasanya orang yang melihat jauh, sering tidak menyadari kalau didepannya ada lubang selokan ...

Apa yang keledai ini pikirkan mengenai hidupnya ?


Apa yang dipikirkan oleh si rakun ini ketika berada dalam bilik-bilik itu ?
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:08
Iya, lelah jiwa raga Bang Jago.😢
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:13
Duhh kok berasa ngaca sih w bacanya, hmmm jangan jangan mulai capek psikis ini
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:33
Quote:Original Posted By Vandisk.
Malem jumat emang cape emoticon-Cape deeehh


Iye kah? Unsur unsur mesum ya om ...hahaha

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By SlingCintaNstia
Kesepian kagak enak bgt del


Ah kamuuu hahahab...ayang mbeb ah...
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:35
Quote:Original Posted By qoni77
Iya, lelah jiwa raga Bang Jago.😢


Waduh istirahat bunda emoticon-Tepar

Quote:Original Posted By limo23
Duhh kok berasa ngaca sih w bacanya, hmmm jangan jangan mulai capek psikis ini


Apakah sama key yg ade aye tulis ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:41
saatnya istirahat nih berarti emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:51
Quote:Original Posted By delia.adel
Waduh istirahat bunda emoticon-Tepar

Apakah sama key yg ade aye tulis ya?


Quote:Original Posted By adhelf
saatnya istirahat nih berarti emoticon-Malu


Bukan istirahat tapi berobat gan
0 0
0
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:58
kalo gitu ceritanya, mesti istirahat total bgt gan, karena kalo dibiarin berlarut2 bukan ga mungkin akan makin stres dan bisa2 gila emoticon-Takut lalu nekad, kemudian bunuh diri emoticon-Cape d...
kalo sudah mengalami hal seperti ini, jalan satu2nya yah pasrah, dekatkan diri kepada sang pencipta, bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya emoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
04-03-2021 22:59
GEMBOK PEJWAN
yg stres dan gangguan kejiwaan silahkan komen di sebelah emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Kenali Beberapa Tanda-tanda Ini: Lelah Psikis Atau Fisik?
Diubah oleh yeduoka
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia