News
Batal
KATEGORI
link has been copied
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603d798bf8860557b676c110/sebut-minum-miras-budaya-daerah-denny-siregar-kena-semprot-warganet
Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen. Polemik soal pemerintah membuka investasi minuman keras (miras) banyak disorot berbagai kalangan, termasuk pegiat media sosial Denny Siregar.
Lapor Hansip
02-03-2021 06:32

Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet

Past Hot Thread
Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen.

Polemik soal pemerintah membuka investasi minuman keras (miras) banyak disorot berbagai kalangan, termasuk pegiat media sosial Denny Siregar.

Membahas terkait investasi miras, Denny Siregar 'terpleset' menyebut jika miras di suatu wilayah merupakan budaya dan sekalian dijadikan pendapatan negara.

Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen.

Dalam cuitannya, jika daerah yang boleh investasi miras yakni Bali, NTT, Papua dan Sulut saja. Disebut seluruh wilayah tersebut miras budaya. Namun pendapat tersebut justru menimbulkan banyak komentar yang menyerang cuitan Denny Siregar.

“Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang.. Disana miras itu budaya, daripada dilarang2 larang, sekalian jadikan pendapatan.. Kalo misalnya Aceh sama Sumbar juga dibolehkan meski disana ga ada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki..,” tulisnya dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Senin (1/3/2021).


Terkait pernyataannya, banyak warganet yang mengomentari cuitan Denny Siregar dengan mendukung hastag #PapuaTolakInvestasiMiras.

Bahkan beberapa cuitan netizen banyak yang menyerang dan geram atas pendapat Denny.


“Mabuk Miras memang tidak baik, Mabuk Agama-pun juga tidak baik. Karena keduanya bisa menghancurkan moralitas bangsa dan agama. Yang mabuk Agama bisa mencaci, menindas dan menjelekkan yg tidak sepaham dengannya. Begitupun mabuk Miras,” tulis akun @AhmedFahrozy.

“Siapa yang bilang budaya?? Goblok.. binatang !!!,” tulis akun @Jayapuraupdate.

Warganet menyayangkan pendapat Denny yang menilai Miras merupakan budaya Papua, tak hanya warganet asal Papua, beberapa dari Sulawesi Utara ikut berkomentar terkait postingan Denny Siregara.

“Darah saya 100 % minahasa ( suku di Sulut ). Iman katolik. Miras bukan budaya di Sulut. Itu fitnah. Itu offside. Desi sudah merendahkan harga diri dan martabat individu, golongan di Sulut. Tangkap dan adili di pengadilan !!,” tulis akun @ErickConstant14.

Seperti yang diketahui, industri miras di tanah air akan masuk dalam daftar positif investasi (DPI) yang pemberlakukan mulai diberikan sejak tahun ini.

Melalui kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Aturan turunan dari UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja telah ditandangani Presiden Jokowi dan mulai berlaku pada 2 Februari 2021.

Dalam peraturan tersebut yang terdapat pada lampiran III Perpres 10/2021 pemerintah akan mengatur industri miras melalui empat klasifikasi yang masuk dalam daftar bidang usaha dengan persyaratan tertentu.

Di antaranya, pertama industri miras akan dibagi dalam dua kategori yakni mengandung alkohol, dan kedua mengandung alkohol berbahan anggur atau yang biasa dikenal menggunakan sistem fermentasi.

Kedua industri miras yang akan menanamkan model baru hanya akan diberikan izin produksi di wilayah yang telah ditentukan oleh pemerintah sendiri. Diantaranya Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Papua.

https://riau.suara.com/read/2021/03/...mprot-warganet

Mang enak di semprot .com
Diubah oleh wismangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 06:47
Tuak= minuman khas suku Batak di Sumatera Utara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bucek1990 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 06:48
kwkwkkwkw emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ketika soheeb kadal dan cebong gurun bersatu, bahkan buzzeRp pembina pun terkaing kaing dibuatnya

ntapz

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 06:49
Adanya Miras tradisional buktiin apa dong klo bukan budaya? Makanan daerah termasuk warisan budaya, klo miras daerah bukan? Ini netijen yg mainnya kurang jauh atau mang gak pernah ada miras di daerah itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:14
Mending ngopi aja yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:15
Kena polisi siber kah komen DS spt itu?
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:18
Bukti kalau buzzer tidak ada gunanya. Padahal argumen anak2 kaskus yang pro investasi miras lebih masuk akal daripada si zulfikar ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:20
pada denial....
tiap peradaban dan budaya pasti ada minuman fermentasinya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:23
Negara mayoritas muslim..eh malah buka investasi miras..walaupun dibuat di provinsi mayoritas non muslim, emang mau investor yg buat miras yg konsumsi cuma di provinsi tsb???ya kan nga mungkin.4 provinsi tsb penduduknya dikit.plus belum tentu konsumsi miras.sudah pasti akan memperluas ke pulau jawa dan sumatera..lagi, apa enak minum miras??botolnya doang yang bagus, isinya mah merusak badan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan.douglas dan 19 lainnya memberi reputasi
6 14
-8
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:26
tidak harus dikaitkan ke agama bisakan
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:29
Netijen pada malu" Mengakui... Emang bagian budaya kok. Kalau orang denger vodka, pasti taunya russia. Kalau orang denger soju dan makgeoli, pasti taunya korea. Kalau orang denger sake, pasti taunya jepang. Kalau orang denger cap tikus, pasti taunya yah sulut. Brem, bali.

Piye toh.... Malu" kucing mengakui. Soju korea malah dah go international tuh. Di export kemana".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:33
Kalo senggol bacok tebas kepala budaya bukan..
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan aidanpearce memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:34
Kalo miras memang bagian budaya emang knp?Tuak itu salah satu budaya di sumut. Acara syukuran utk orang tua yg panjang umur disuguhinnya tuak. Udah pada mabok agama sih. T*eek kabeh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anto2310 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:43
ciri khas kaum ini adalah ilmu agama dipakai untuk menekan lingkungannya bukan pribadinya
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan gobanggobing memberi reputasi
1 1
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:51
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:“Darah saya 100 % minahasa ( suku di Sulut ). Iman katolik. Miras bukan budaya di Sulut. Itu fitnah. Itu offside. Desi sudah merendahkan harga diri dan martabat individu, golongan di Sulut. Tangkap dan adili di pengadilan !!,” tulis akun @ErickConstant14.

Memangnya dia gak tau di sono ada kearifan lokal yang namanya cap tikus? emoticon-Bingung (S)
Emang dia juga gak tau di Bali sono brem bali itu awalnya untuk upacara keagamaan? emoticon-Bingung (S)

Dia ngaku katolik,
apakah gak tau dalam ritual ekaristi juga digunakan anggur/wine yang juga termasuk miras. Apakah dia gak pernah baca kitabnya sendiri yang mana dalam injil sering disebut-sebut kebun anggur sebagai perumpamaan dan di dalam perjanjian lama juga sering disebut mengenai kebun anggur. Mau buat apalagi kalo bukan buat bikin wine? Artinya wahyudi juga punya budaya miras. emoticon-Ngakak (S)

Sekadar ngaku2 sulut & katolik kah? emoticon-Bingung (S)

-----
kalo kita kaji lebih jauh,
sebetulnya hampir seluruh budaya di dunia punya yang namanya miras atau minuman hasil fermentasi,
wajar saja sebetulnya.

Sebelum kita mengenal sanitasi yang baik, minum miras akan lebih aman karena bakteri-bakteri & kuman-kuman jahat ndak akan hidup di minuman fermentasi sehingga lebih aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:57
Lho udah dikasih izin bikin pabrik miras kok malah kesinggung?


Piye toh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 07:58
acara adat juga pakai tuak dkk
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 08:02
Oh indahnya hidup di indonesia...........
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 08:09
Kaum munafik....

emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
02-03-2021 08:12
Seperti biasa.. desi asbun. emoticon-Leh Uga
profile-picture
warbound memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia