Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603cea315a7b1b69600beddc/mieghetti-makanan-mevvah-anak-kost
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Hai Agan dan Sista... Kumaha Damang? Piye Kabare? Sih penak jamanku tho? :D Meski masih pandemi, semoga nggak buat kita berhenti berkreasi ya gan sist. Yang masih sekolah, jangan sampai lalai akan tugas-tugasnya dan asyik main. Yang masig gawe,moga tetap patuhi protokol kesehatan dan terus berkarya di
Lapor Hansip
01-03-2021 20:20

MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost

Quote:
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost


السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Hai Agan dan Sista... Kumaha Damang? Piye Kabare? Sih penak jamanku tho? emoticon-Big Grin

Meski masih pandemi, semoga nggak buat kita berhenti berkreasi ya gan sist. Yang masih sekolah, jangan sampai lalai akan tugas-tugasnya dan asyik main. Yang masig gawe,moga tetap patuhi protokol kesehatan dan terus berkarya di tempat kerjanya.


Oh ya gan sist, kali ini ane mau nulis pengalaman ane nyobain indomie rasa baru nih. Bukan review ya, share pengalaman aja. Karena ane nggak punya kapasitas untuk jadi reviewer. Dan jujur, sepertinya ini tulisan pertamax ane tentang makanan.
So, enjoy aja ya menikmati tulisan ini.
emoticon-Traveller

Sebagai Anak Kost, ane yakin hampir semua stok mie di kostan masing-masing. Maklum lah, disamping harga murah meriah, penyajiananya juga gampang. Nggak pake ribet. Dan indomie mieghetti ini memang masih agak langka stoknya di pasaran. Ane dapat nih dari rekomendasi teman, katanya mantul dan mesti ane cobain.
emoticon-Leh Uga


Quote:
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost

MieGhetti ane kali ini dipersiapkan dengan sangat sederhana dan alakadarnya. Karena di kostan ane nggak ada kompor, jadi ane masaknya pakai magic com aka rice cooker. emoticon-EmbarrassmentTahapannya lumayan lama sih gansist, ane butuh sekitar 20-30 menit untuk bikin airnya mendidih. Jadilah selama ane tungguin air mateng,ane siapin dulu bumbu-bumbunya dan ane aduk-aduk di mangkok. Karena ane orangnya manis dan ga suka pedes, jadi ane cukup pakai separuh saja bumbu pedas yang tersedia.


Quote:
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost

Pas air sudah mendidih, ane masukkan tuh mie dan juga bahan pelengkapnya. Trus ane tutup lagi biar mendidih dan mateng mie nya. Oh ya, ini rahasia gan sist... emoticon-ShutupAne masak mie nya 2 bungkus jadi 1 porsi untuk ane sendiri lho. Secara selama ini ane merasa kurang kalu cuma makan mie 1 bungkus. emoticon-Big Grin Proses masak mienya mayan lama gan, 4-5 menit biar ane yakin mie nya mateng. Sambil diaduk aduk sesekali biar merata kena panasnya. Berhubung ane udah laper, ane sengaja nggak masukin remahan mie nya ke dalam magic com. Sambil tunggu mateng, ane makan tuh remahan mie nya, dan seperti yang ane duga bahwa mieghetti ini pun terasa enak saat dimakan mentah lho gan sist.
emoticon-Wakaka


Quote:
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost

Akhirnya, mateng juga nih mie spaghetti ala ala anak kost. Duh.. ngak sabar mau nyobain tapi masih panas. Dan ternyata gan.. Rasanya memang wow, ntabb. Dapat kenyalnya spaghetti, dapat rasa pedasnya yang bikin hangat di perut dan dapat kenyangnya makan mie. Nggak sia-sia ane tunggu 30an menit masak sambil nahan laper, mieghetti emang ga ngecewain gan sist. Kalu nggak percaya sih cobain aja sendiri ya. Atau boleh juga main kesini,ntar ane yang masakin mie nya. emoticon-Embarrassment
Makin mantabb makan mieghetti saat ane ingat kalu ane punya pangsit yang belum ane makan. Jujur ane penggemar aneka kerupuk gan sist, jadi lum afdol kalu makan nggak pakai kerupuk. emoticon-Big Grin


Sekian dulu ya sist, share pengalaman ane kali ini. Mudah-mudahan sih ente bisa dapat nih mie dan bisa cobain sendiri rasanya.
Terima kasih dah sempatkan hadir dan baca thread sederhana ane. Jangan lupa corat coret di kolom komen ya..

Sampai juma di thread ane selanjutnya
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai



Referensi:
Asli Tulisan Ane
Images shoot on ASUS XOORD
Diubah oleh djoeragancendol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:21
Ane ambil emoticon-Pertamax ya

Silahkan komen abis ini
profile-picture
profile-picture
ulungrinjani dan arifian61 memberi reputasi
0 2
-2
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:31
Ane komenin ya Gan. Pankapan mau beli mie nya. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:31
Kemarin nyoba ini, kemudian diare 2 hari
Padahal ga pedes² amat loh
Heran sama ni perut
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:32
Wah mantap nih mieemoticon-Genit
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:36
Quote:Original Posted By arifian61
Ane komenin ya Gan. Pankapan mau beli mie nya. emoticon-Big Kiss

Tjanks gan dah mampir
Quote:Original Posted By kicquck
Kemarin nyoba ini, kemudian diare 2 hari
Padahal ga pedes² amat loh
Heran sama ni perut

Makan nya jgn sendirian, ajak2 gitu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ulungrinjani
Wah mantap nih mieemoticon-Genit


Kuyy, cobain segera
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:40
Quote:Original Posted By kicquck
Kemarin nyoba ini, kemudian diare 2 hari
Padahal ga pedes² amat loh
Heran sama ni perut


Quote:Original Posted By djoeragancendol
Tjanks gan dah mampir
Makan nya jgn sendirian, ajak2 gitu emoticon-Embarrassment
Kuyy, cobain segera


Mgkn karena ga nawarin km kali ya mas emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 20:55
Enyak enyakenyak..
Melok po'o rek..
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 21:09
Waduh masaknya pake rice cooker lama gajah ya gan emoticon-Wow
Ane dah keburu pingsan kelaperan klo suruh nunggu ampe 30 menit emoticon-Wkwkwk
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
01-03-2021 21:18
Quote:Original Posted By powerpunk
Enyak enyakenyak..
Melok po'o rek..

Gek ndang melok
Quote:Original Posted By rifaye
Waduh masaknya pake rice cooker lama gajah ya gan emoticon-Wow
Ane dah keburu pingsan kelaperan klo suruh nunggu ampe 30 menit emoticon-Wkwkwk

Ho oh gan, emoticon-Tepar
0 0
0
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
02-03-2021 00:26
Quote:Original Posted By djoeragancendol
Ane ambil emoticon-Pertamax ya

Silahkan komen abis ini


Quote:Original Posted By arifian61
Ane komenin ya Gan. Pankapan mau beli mie nya. emoticon-Big Kiss


Kebangun boboan eh di kasih trid buat makan mie widih mantap weh om
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
02-03-2021 09:28
Ada yang kurang, belum ditambahi nasi itu gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
02-03-2021 10:38
kmaren2 muter nyari,blm ada uy emoticon-Ngakak
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
02-03-2021 12:00
Quote:Original Posted By Gigabytesz
Ada yang kurang, belum ditambahi nasi itu gan. emoticon-Big Grin

Bikinnya 2 bungkus gan, jadi ga nambah nasi. emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By calmlet2mg
kmaren2 muter nyari,blm ada uy emoticon-Ngakak


Ane dpt dari teman gan, dikirimin emoticon-Embarrassment
0 0
0
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
04-03-2021 18:43
Pernah nyoba yang rasa ini sih jujur jurang demen sana rasanya lebih demen sama indomie goreng yang original sih rasanya tak terkalahkan
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
06-03-2021 14:18
Belum nyoba, semoga ga zonk
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MieGhetti, Makanan MEVVAH Anak Kost
31-03-2021 20:09
Belum pernh nyoba mi ini, belum pernah nemu pas lagi ke emall
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia