News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603cca09209c871fce536e0f/gilanya-pergerakan-bitcoin-dulu-rp-45-ribu-kini-rp-700-juta
Mata uang kripto beberapa tahun ini mulai jadi primadona para investor, salah satu yang paling populer adalah Bitcoin. Bahkan tahun 2021 baru berjalan dua bulan saja, Bitcoin sudah berkali-kali mencetak rekor.
Lapor Hansip
01-03-2021 18:03

Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!

Past Hot Thread
 Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!

Jakarta -
Mata uang kripto beberapa tahun ini mulai jadi primadona para investor, salah satu yang paling populer adalah Bitcoin. Bahkan tahun 2021 baru berjalan dua bulan saja, Bitcoin sudah berkali-kali mencetak rekor.

Harga Bitcoin perlahan merangkak naik dari waktu ke waktu. Bahkan, awalnya Bitcoin pernah cuma seharga puluhan ribu per kepingnya. Seperti apa pergerakannya?
Menurut catatan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) harga Bitcoin pada 2012 sekitar US$ 5-7. Jika dikalikan kurs saat itu sekitar Rp 9.000 maka harga 1 Bitcoin sekitar Rp 45.000-63.000.


Sementara per 15 Februari 2021, harga Bitcoin mencapai US$ 48.149. Menurut perhitungan Bappebti dirupiahkan sekitar Rp 684 juta.
Kemudian beberapa waktu lalu harganya sempat tembus Rp 800 juta dan kini bertengger di RP 660 juta sampai Rp 700 juta. 


Masuk ke tahun 2013 harga Bitcoin naik dalam rentang US$ 10-US$ 300. Lalu di 2014 naik lagi menjadi US$ 700 meskipun di akhir tahun juga turun lagi ke posisi US$ 300.
Pada 2015 kembali turun ke US$ 200 dan di akhir 2015 kembali naik ke posisi US$ 420 per coin. Namun, di 2016-2017 harga Bitcoin melambung tinggi ke posisi US$ 9.556. Bahkan di akhir 2017 sempat menyentuh level US$ 20.000.

Sementara di 2018 Bitcoin turun drastis dari posisi US$ 13.657 ke posisi US$ 3.742 di akhir tahunnya. Kemudian di 2019 mulai kembali merangkak naik dari US$ 3.843 ke posisi US$ 7.193 per coin.
Kenaikan drastis kembali terjadi di 2020 dari awal tahun di posisi US$ 8.440 naik menjadi US$ 29.001 di akhir 2020. Di awal tahun 2021 ini Bitcoin sempat mencetak rekor tertingginya menuju angka Rp 800 jutaan per keping. 


Namun dalam seminggu ini harganya kembali merosot di level Rp 600 jutaan per keping, hingga Sabtu sore harga Bitcoin menyentuh Rp 680 juta per keping. Kekhawatiran investor akan pengetatan regulasi keuangan soal penggunaan Bitcoin ini jadi pemicu turunnya harga Bitcoin.
Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Sahudi menilai pergerakan Bitcoin layaknya roller coaster, naik turun sangat drastis. Oleh karena itu Sahudi menegaskan agar masyarakat tidak mudah tergiur dan tetap berhati-hati.
"Bisa saja ke depan harga aset kripto ini turun. Mungkin ini saatnya yang tepat melakukan aksi jual," kata Sahudi dalam webinar, Kamis (18/2/2021). 


https://finance.detik.com/fintech/d-...ni-rp-700-juta
profile-picture
profile-picture
selldomba dan areszzjay memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
01-03-2021 18:30
 Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!

tulip bubble itu cuma berlangsung dalam setahun

bitcoin/altcoin udah bertahan 1 dekade lebih dan selama ini pergerakannya naik terus
profile-picture
diperkosa.tuyul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
01-03-2021 19:03
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 07:43
Gak Liquid !!!!

Coba belanja jam patek philippe , AP atau RM pake bitcoin ,....Kira2 seller mo terima gak ??? emoticon-Ngakak
Diubah oleh softcoreman
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 13:43
JANGAN LUPAKAN REKBER BLACKPANDA

REKBER TERBAIK & TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


 Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 15:38
As long as money printer goes brrrrrrrr

Orang akan cari tempat lain untuk parkir duit.

0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 15:41
negara cryptocurrency
mata uang bitcoin
emoticon-Ngakak
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 18:16
Bitcoin itu apa sih ngab? Kok banyak banget make vga emoticon-Ngakak
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 18:29
 Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!

emoticon-Leh Uga

45 ribu darimana, sedolar ts jaman sebelum moneter ceban juga ngga sampe emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rob.pedro
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 19:10
Halah bisnis monyet. emoticon-Traveller
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
02-03-2021 19:12
Yang bikin cryptocurrency jadi sedemikian mahal adalah mega proyeknya. Siapapun bisa menerbitkan cyrptocurrency sendiri di BTC, Ethereum, atau Waves. Cuma Ethereum mahal sekarang. Udah 22 juta emoticon-Big Grin

Paling murah Waves. Cukup satu Waves atau saat ini 150 ribu rupiah, ente bisa bikin cryptocurrency (token) sendiri.

Misalnya ente mau ekspansi bisnis. Ente buat token sendiri aja di Waves. Bebas mau diterbitkan berapa token, bebas mau dibuat harga per token berapa. Bebas juga mau dinamain apa. Mau dinamain jembrewew coin, jembi coin, butjem coin emoticon-Big Grin
Jadi kayak saham gitu cuma lebih modern, lebih praktis, murah meriah.

Yang paling susah adalah promosi supaya token ente dikenal hingga laku dijual. Gak berhenti di situ saja, semisal koin ente sudah laku maka ente ada baiknya ngasih laporan terus perkembangan bisnis kayak gimana. Syukur kalau bisnis udah mantab dan lewat profitnya, ente bisa kasih reward voucher produk bisnis atau buyback coin ente di pasaran supaya harganya makin melonjak dan semuanya happy.

Btw, sekarang muncul Cardano (ADA). Masih 17 ribu rupiah per koin. Lewat proyek 'Marry', Cardano mau bikin mega proyek kayak Ethereum & lainnya. Coba aja beli 8 atau 10 koin Cardano iseng-iseng. Ente kalau pinter ngiklan, promo, bacot, atau mempengaruhi orang bisa tuh terbitkan cryptocurrency sendiri berbasis Cardano (ADA) buat nyari modal.
Diubah oleh pungcray
0 0
0
Gilanya Pergerakan Bitcoin: Dulu Rp 45 Ribu, Kini Rp 700 Juta!
04-03-2021 15:54
buat beli sayur dipasar bisa tidak gan .. ???
emoticon-Wakaka
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia