Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c3f4f200ad53549439a13/sawi-daging-siram-tumis-bawang-putih-yang-bikin-nagih-kalian-mesti-cobain
:hai:selamat Selamat datang bulan ketiga di tahun masehi. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas di dunia ini. Sebelum bertugas, alangkah baiknya mengisi perut terlebih dahulu. Jangan sampai, ya, demi menyelesaikan tumpukan-tumpukan tugas, kita justru abai dengan hak-hak tubuh, hiks! Untuk itu marilah kita melipir sejenak ke dapur. :D. Yeay! Saya kembali lagi, nih
Lapor Hansip
01-03-2021 08:11

Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain

icon-verified-thread
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain

emoticon-Haiemoticon-Selamat

Selamat datang bulan ketiga di tahun masehi.
Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas di dunia ini.
Sebelum bertugas, alangkah baiknya mengisi perut terlebih dahulu.
Jangan sampai, ya, demi menyelesaikan tumpukan-tumpukan tugas, kita justru abai dengan hak-hak tubuh, hiks!
Untuk itu marilah kita melipir sejenak ke dapur. emoticon-Big Grin.

Yeay! Saya kembali lagi, nih, dengan sepiring sawi daging siram tumis baput. Rasanya endes dan nagihi pokonya.
Dan setahun saya, beberapa waktu lalu,
Wajib kalian coba nih menu satu ini.emoticon-Big Grin Selain rasanya yang nagih, mengolahnya pun tak ribet sama sekali. Penasaran cara bikinnya? Pantengin terus thread ini hingga selesai, ya emoticon-Cool

Quote:Bahan-bahan:

☘️ Sawi daging 1 ikat
☘️ Bawang putih 5 siung
☘️ Saos tiram 1sdm peres
☘️ Gula pasir sejumput
🍀 Garam sejumput. Jangan sampe kebanyakan, ya, soalnya saos tiram itu kan udah asin.
☘️ Merica bubuk secukupnya
☘️ Air bersih secukupnya
☘️ Minyak goreng untuk menumis
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain


Quote:Langkah memasak

☘️ Rebus sawi daging kur-leb 1menitan. Jangan lupa untuk menutup panci ketika merebus agar kandungan yang ada dalam sayuran tidak hilang. Matang, angkat, tiriskan.
☘️ Cincang kasar 5 siung bawang putih.
☘️ Panaskan minyak goreng sedikit untuk menumis.
☘️ Masukan bawang putih cincang. Tumis hingga harum dan layu.
☘️ Masukan saos tiram disusul air bersih secukupnya.
☘️ Terakhir masukan garam, gula, dan lada.
☘️ Masak sebentar. Cukup sampai air mendidih dan sedikit menyusut.
🍀 Tata rebusan sawi daging di atas piring. Kemudian siramkan tumisan bawang putih yang masih panas.
🍀 Sajikan bersama nasi putih dan kerupuk. emoticon-Genit
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain


Beberapa waktu lalu, masakan ini tuh sempat viral gitu. Jadilah saya ikutan membuatnya. Tapi, ya, menurut saya sendiri sih, aslinya ini tuh sama seperti kalau kita tumis sawi pada umumnya. Hanya saja ini sayurannya gak dimasak secara bersamaan dengan bumbu.

Tapi apapun itu, kabar baiknya bagi saya adalah garwa saya suka dengan menu ini. Ya, mengingat selama ini dia kurang suka memakan sayuran.

Sekian masak-masak kali ini. Menu yang sederhana, namun nikmatnya tak terbilang kataemoticon-Blue Guy Smile (S)

Mari memasak dan selamat mencobaemoticon-flower

emoticon-terimakasih

☘️☘️☘️☘️☘️
Penulis: @rirandara
foto: dokpri






profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
01-03-2021 08:12
Masak lagi kita
profile-picture
profile-picture
arifian61 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
01-03-2021 08:37
Simple banget ternyata🤤
profile-picture
profile-picture
rirandara dan arifian61 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
01-03-2021 09:33
Sederhana dan pastinya lezat, ane juga suka sayur ini .emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
rirandara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
02-03-2021 10:18
Nok nggonku sawi daginge ki gwedi-gwedi e, Ra. Jadi kalo ditata gitu kurang pas piringnya. Tapi patut dicoba iki resepnya
profile-picture
rirandara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
02-03-2021 17:21
enak nih, apalagi ditambah varian jamuremoticon-2 Jempol
profile-picture
rirandara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
05-03-2021 06:26
Simpel ya bikinnya enak nih sepertinya emoticon-Matabelo jadi pengen makan sama satur sawi
0 0
0
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
07-03-2021 00:05
ane baru tau sawi yang itu namanya sawi daging emoticon-Ngakak kirain tadi masa sawi, ada dagingnya gitu
0 0
0
Sawi Daging Siram Tumis Bawang Putih yang Bikin Nagih, Kalian Mesti Cobain
10-03-2021 05:10
Wah enak ini aku suka, buat lalap juga suka
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia