Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b8a85450f751b0d2da750/mie-atau-spagetti-review-indomie-miegetthi-rasa-bolognese
Dari nama mie nya, neng penasaran apakah tekstur mienya seperti mie instan pada umumnya, atau seperti spagetti. Kalo dilihat dari namanya "Mieghetti", mungkinkah ini seperti campuran mie dan spageti?
Lapor Hansip
28-02-2021 19:20

Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Apakah kaskuser pecinta mie instan? Mie Instan sekarang ada berbagai macam merek dan berbagai macam rasa.


Neng dapet kiriman Indomie Mieghetti Rasa Bolognese. Dari nama mie nya, neng penasaran apakah tekstur mienya seperti mie instan pada umumnya, atau seperti spagetti. Kalo dilihat dari namanya "Mieghetti", mungkinkah ini seperti campuran mie dan spageti?


Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
dokumen pribadi





Setelah neng buka Indomienya, isinya lengkap ada mie, bumbu, cabe bubuk, minyak bumbu, dan bahan pelengkap. Neng kira, enggak ada bahan pelengkap emoticon-Big Grin Ternyata ada, isinya daging kering yang harus direbus dulu bareng dengan mienya.


Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
dokumen pribadi


Neng coba cicipin satu persatu :

- Bumbu

Bumbunya enak, rasa bolognese, gurih dan terasa kejunya. Dari wangi bumbunya juga, dominan wangi keju mozarella.

- Bumbu cabai

Bumbu cabainya enggak seperti bubuk cabe indomie lainnya yang bentuknya serbuk hancur. Ini agak mirip boncabe, tapi rasanya hanya pedas khas cabai dan tidak pahit. Lumayan pedas untuk yang enggak begitu suka pedas, lebih baik bumbu cabai nya sedikit saja tidak usah digunakan semuanya.

- Minyak bumbu

Rasa minyaknya keju mozarella banget, seimbang dan enak setelah diaduk semua bumbunya, minyaknya dan cabe bubuknya.


Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
dukumen pribadi



Cara membuatnya gampang banget tidak ada perbedaan dengan indomie lainnya, bisa dilihat di belakang kemasan :


- Rebus mie dan bahan pelengkap dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama 3 menit sambil diaduk.


- Sambil menunggu mie nya direbus, campurkan bumbu, cabe bubuk, dan minyak bumbu ke dalam piring.


- Tiriskan mie, kemudian campurkan mie ke dalam campuran bumbu di piring, diaduk hingga merata.


Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
dokumen pribadi



Setelah mencicipi, menurut neng rasanya enak, mienya sesuai dengan namanya Mieghetti (bentuknya seperti mie, teksturnya kenyal mirip spagetti), rasa bumbu bolognese nya enak terasa banget keju mozarella dan rasa gurih dari daging, dan pedas (kalo pedas bisa disesuaikan).


Neng sebelum mencicipi mie ini, survey dulu ke supermarket dekat rumah. Mie ini belum dijual. Tapi, neng cek di marketplace udah ada yang jual harganya antara 2.500 - 3.000 rupiah. Kalo menurut neng, harganya murah untuk bumbu yang banyak walaupun neng aduk berkali-kali sampai mienya masih sedikit masih kecukupan bumbunya.


Setelah makan mie ini, experiencenya seperti bukan makan mie instan tapi seperti makan spagetti karena bumbu bolognesenya dan tekstur mienya yang lebih padat tidak seperti indomie-indomie biasanya.
Indomie ini, masuk ke varian Hype Abis. Rasanya pedas, seperti pendahulunya yang rasa seblak dan ayam geprek. Tapi miegetti ini enggak sepedas yang hype abis lainnya.
Neng coba membiarkan mienya sampai dingin. Rasanya masih enak, bumbunya enggak berubah masih seperti bumbu mie yang masih hangat. Kalo mie ini disimpan untuk bekal makan masih enak, tidak ada rasa yang berubah sedikit pun.


Ada satu hal yang mengecewakan dari mie ini.
Bahan pelengkap rasanya tawar. Seperti tepung yang sedikit kenyal. Neng gak yakin apakah ini ada dagingnya, atau tepung semua. Beda banget sama bahan pelengkap indomie seperti rasa Mie Kocok Bandung atau Empal Gentong yang bahan pelengkapnya enak. Mungkin ini sengaja dibuat rasa tawar, karena setelah mie dan bahan pelengkap diaduk rata, lumayan jadi enak ngikutin rasa bumbu mienya.

Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
dokumen pribadi



Apakah kaskuser sudah pernah mencobanya juga?

Bagaimana rasanya menurut kaskuser? Yuk tulis di kolom komentar



#989 emoticon-Paw



Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
28-02-2021 19:22
Indomie, seleraku ~

Quote:Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese


emoticon-Betty emoticon-Jempol

HT #148
Diubah oleh sekkar
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
28-02-2021 19:31
waah ane baru tahu nih varian yg ini.. otw nyari.. emoticon-Ngacir
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
28-02-2021 22:51
enak nih ya? ane belom nyobain, belom nemuin yang jual.
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
28-02-2021 23:52
Sudah semakin yakin saya ingin mencoba merasakan mieghetti ini, tidak ingin ketinggalan trend yang sedang viral, wkwkw.
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
01-03-2021 03:15
Indomie goreng paling imba seh
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
01-03-2021 10:26
2 kali coba mieghetti dan akhirnya menyimpulkan mie ini berasa mirip antara daging sapi yang diasap menggunakan plastik kresek lama yang dibakar emoticon-Jempol
Diubah oleh bugcool
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
01-03-2021 16:30
Itu pelet ga d rebus? Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
02-03-2021 06:51
Mau coba .....
Rasa pavorit tetap kaldu ayam dan ayam bawang
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
02-03-2021 06:56
Udah beli tapi ogut masak nih, emang pedes ya ? Kok agak aneh ya bolognese pedes, harusnya bolognese kan dominan asem seger gitu ya
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
02-03-2021 11:02
udah beli cuman belum dimasak, mager buat masak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
02-03-2021 13:17
Jujir ane malah blm pdrnah nyoba nih sis seprtinya enk nih. Jadi pnsran ane. Nt mlm coba ahh
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
02-03-2021 13:55
baru tau nih
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
03-03-2021 11:48
harga per bungkusnya berapa emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
03-03-2021 12:14
semakin banyak pilihan buat anak kost emoticon-Big Grin
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
03-03-2021 20:39
bahan pelengkapnya itu kan ikut direbus kayaknya? temen ane ada yang bikin trus salah step, bumbu pelengkapnya gak direbus, rasanya jadi aneh.. akhirnya ama dia diambil 1 1 trus direbus 😂
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
04-03-2021 09:51
woooh belum pernah loiaaaaaat! kalau liatlangsung beli sih ini kayaknya menarik
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
07-03-2021 12:36
kok foto2nya mirip sih kar?
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
07-03-2021 20:55
Enak kok. Kalo pgen spageti, ini bisa jd alternatif, lebih murah jg 😁
0 0
0
Mie Atau Spagetti? Review Indomie Miegetthi Rasa Bolognese
30-03-2021 11:01
pengen nyobain gajadi-jadi nih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia