Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ad8294efa9448333dc893/cinta-yang-tak-pernah-jadian
Ahaiiii.... Assalamu alaikum wr wb Agan Sista semua... Semoga deh di akhir pekan ini Anda semua cerah ceria penuh semangat. Dan sudah punya rencana untuk mengendurkan otot yang lelah karena bekerja ataupun kuliah daring. Dan buat yang lagi males menyentuh kebun kecil atau hewan peliharaannya-yang biasanya punya agenda rutin memandikan Pets seminggu sekali, saya akan menemani dengan sedikit catatan
Lapor Hansip
28-02-2021 06:39

Cinta Yang Tak Pernah Jadian

Cinta Yang Tak Pernah Jadian

Ahaiiii.... Assalamu alaikum wr wb Agan Sista semua...
Semoga deh di akhir pekan ini Anda semua cerah ceria penuh semangat. Dan sudah punya rencana untuk mengendurkan otot yang lelah karena bekerja ataupun kuliah daring.

Dan buat yang lagi males menyentuh kebun kecil atau hewan peliharaannya-yang biasanya punya agenda rutin memandikan Pets seminggu sekali, saya akan menemani dengan sedikit catatan kecil, tentang kisah cinta di masa sekolah, atau disebutnya cinta monyet.
Yang penasaran, yukk merapat.
Cinta Yang Tak Pernah JadianSumber foto: Pixabay

Cinta yang Tak Pernah Jadian

Zaman sekolah SMA di akhir '90an, mungkin sudah umum untuk mulai tertarik pada lawan jenis, yaa Gan. Tidak terkecuali saya, yang saat itu duduk di bangku Aliyah.

Mulanya, bisa tertarik karena melihat siswa yang berpakaian rapi dan bersih. Beda kan yaa, dengan yang bau keringat dan pakaiannya kumal. Atau suka teriak-teriak di kelas cari perhatian. Atau siswa yang pake sepatu tapi tidak mengenakan kaos kaki.

Begitulah saat itu.
Saya dan si dia sama-sama sekelas, yaitu 3IPS2. Tempat duduk kami berdekatan, atau hanya dipisahkan gang antar deretan.
Sekali-sekali di tengah pelajaran yang sedang berlangsung, saya membuang pandangan ke arah pintu. Sekedar melihat lapangan rumput yang hijau di luar, atau melihat guru yang melintas di koridor sebelah sana.

Tapi dasarnya kalau lagi naksir cowok, mata ini nakal curi-curi pandang ke arahnya. Kebetulan si dia duduk pas dekat pintu. Dan saat kepergok yang punya diri, pastilah saya jadi malu hati alias grogi.

Dan konyolnya, selain kalau di rumah sering terbayang si dia, di sekolah saya jadi suka aksi duduk manis sok cantik gitu. Setiap gerak-gerik saat itu, saya buat sebagus mungkin, karena mikirnya pasti kelihatan sama si dia. Aneh kan...

Begitu juga saat jam pelajaran Pendidikan Jasmani atau yang sekarang disebut PJOK. Bisa dibilang 90% nya kami praktek di lapangan, dan hanya 10% nya kami membahas teori di kelas.

Lalu apakah yang terjadi saat jampel PendJas?

Ohoo... pastinya ekor mata ini selalu mengikuti dan mencari tau keberadaan si dia. Apa yang dilakukannya saat yang lain sedang menunggu giliran mengambil nilai praktek, atau dengan siapa dia mengobrol?

Sebenarnya si dia pastilah tau, saya memperhatikan gerak-geriknya. Tapi yang namanya sekolah Aliyah, siswa dan siswi harus menjaga jarak, tidak boleh nimbrung dan bergerombol. Karena begitulah yang diajarkan dari surah-surah hafalan yang biasa kami setorkan pada jampel Quran Hadits.

Alhasil, selama setahun kami menimba ilmu di kelas yang sama, duduk bersebelahan dengan jarak uluran tangan kami berdua saja sudah sampai, bisa dibilang saya dan dia tak pernah ngobrol khusus apalagi mojok berduaan. Siswa sekolah Aliyah tidak biasa melakukannya.

Maka suatu hari, sesudah saya mengetahui dimana alamat rumah si dia, saya pun berinisiatif menjadi mata-mata.
Ahaii... mata-mata untuk diri sendiri sih!

Caranya, saya dan seorang teman, datang ke sekolahnya Dwi, teman yang bertetangga dengan si dia.

Dwi berbeda sekolah dengan saya. Jadi kami harus naik angkot dan lanjut berjalan kaki untuk bisa sampai ke sana.

Singkat cerita, saya pun sudah berada di rumah Dwi. Satu kali, dua kali, sampai kedatangan yang ketiga barulah saya bosan sendiri. Saya merasa konyol karena mencari-cari kesempatan seoerti itu.

Saya bercerita pada Dwi bahwa saya sekelas dengan si dia, tetangganya itu. Saya suka padanya, tapi kami tak punya kesempatan untuk saling mengutarakan perasaan.

Masih ada satu kekonyolan lagi.

Saya membeli beberapa kaset, dan mencermati setiap pemberitaan tentang sebuah grup musik terkenal saat itu, SLANK.

Kebetulan seorang teman perempuan juga menjadi Slankers. Saya pun merasa tersamarkan.

Padahal aslinya saya ikut-ikutan menyukai grup musik SLANK karena ingin mencari perhatian si dia. Ingin menyukai hal yang sama dengan si dia. Berharap dengan begitu, kami bisa punya alasan untuk menjadi dekat.

Ini bermula dari kegilaan saya, yang sengaja memilih telat keluar kelas saat bel pulang sudah berbunyi. Mungkin saking terobsesi kepada si dia yang sudah menarik perhatian saya, saya pun berjongkok meraba-raba laci mejanya.

Saya menemukan buku tulis yang di dalamnya tertulis syair-syair lagu. Tulisannya begitu rapi dan teratur. Baris-barisnya indah dan puitis.

Saya bahkan masih ingat judul yang sempat membuat saya cemburu tak jelas. "Anyer 10 Maret".

Saya mengira itu adalah semacam catatan harian, ungkapan hati si dia kepada gadis lain. Sedangkan saya sudah naksir berat padanya. Ternyata itu hanyalah judul lagu.

Tapi apapun dan bagaimanapun, kami tak pernah menjadi dekat apalagi jadian. Sama-sama menahan diri, karena di sekolah Aliyah tidak pantas ada yang namanya pacaran. Hanya sebuah perasaan yang membara, tapi tetap harus ditahan.
Cinta Yang Tak Pernah JadianSumber foto: Pixabay

Kisah ini sudah berlalu 22 tahun yang lalu, Gansist. Cinta zaman SMA.

Ternyata di masa depan, saya mendapatkan jodoh lain.

Saya pun hidup bahagia karena suami seorang yang romantis. Persis seperti impian sejak dulu. Karena saya tidak suka orang yang kasar. Saya suka disentuh dengan perasaan, tidak perlu dengan suara tinggi atau bentakan.

Demikianlah Gansist, kisah yang jadi bagian dari masa lalu. Sekedar untuk diceritakan, tanpa merasa baper atau lainnya.

Hidup memang indah, dan Allah sudah mengatur yang terbaik untuk kita.

Sampai jumpa lagi pada thread saya selanjutnya. Salam bahagia untuk Anda dan keluarga di akhir pekan ini.

Wassalamu alaikum wr wb.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 06:39
Cinta zaman SMA.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 06:40
Kisah ini adalah bagian dari masa lalu.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 06:41
Ramaikan COC Sist...
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 07:09
Cinta tak terucapkan sejak SMA emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
miniadila dan ika775 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 08:44
Uhuk uhuk... Cinta saat putih abu
profile-picture
profile-picture
ika775 dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 09:06
Cinta saat SMA memang penuh romantika😀
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 09:24
okehhh
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 09:46
cinta jaman sma ?semua kandas begitu aja krn isu yg ga beneremoticon-Hammer2
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 09:58
Cintaku bersemi di putih abu abu ~
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 09:58
Aihh sedihnya
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 11:33
astaghfirullah jaman2 band SLANK, dulu msih asing di telinga ane emoticon-Big Grin
jaman peterpan vokalis ariel sih gue kenal hehe

tapi kita bisa dpt sesuatu dri mengenal orang ya sist

emoticon-Shakehand2
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 12:28
Wahhhh kenangan ya mba Ika
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 12:58
Cinta semasa putih abu-abu 🤩
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 13:40
Kisah kasih di sekolah
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 13:46
kisah cinta SMA
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 14:10
Kalau sama janda tidak perlu jadian yang penting setoran lancar, apalagi yang psikopat...

Jadi kepikiran nih untuk ceritain drama si Janda lagi...

Jadi setelah beberapa hari berlalu dan si anak sepertinya tidak bergeming setelah di ultimatum, si Janda malah mendapat kritik dan kecurigaan dari berbagai pihak kalau dia menelantarkan anaknya demi membayar om om (Faktanya sih gitu, soalnya ane lihat sendiri). Akhirnya Janda ane membelikan makanan yang banyak untuk si anak dan pura pura menyesal atas perbuatannya beberapa hari yang lalu. Anaknya sepertinya tertipu dan memakan makanan pemberian ibunya dengan lahap dan senang, dan tanpa sadar, diam diam si Janda memfoto anaknya tersebut dan foto tersebut disebarkan melalui aplikasi wha*ts*** dan memberikan caption yang memperlihatkan seolah-olah dia adalah ibu yang sangat penyayang. Kebetulan ane juga menerima broadcast dari si Janda.

Tidak lama kemudian, ane menelpon si Janda untuk menanyakan hal tersebut, ternyata ini adalah intrik si Janda. Jadi strateginya adalah membuat orang orang tidak percaya atas curcol anaknya di medsos, setelah itu baru di ultimatum dan tidak ada orang yang akan curiga lagi kepada dirinya. Strategi selanjutnya si Janda adalah menyebarkan fitnah ke semua sanak saudara agar supaya si anak ini keliatan boros dan suka menghambur hamburkan uang pemberian orang tua, sehingga percuma di kasih uang jajan bukan dipakai untuk membeli makan malah buat jajan PSK!!! Katanya dia melakukan semua itu karena si Anak itu durhaka karena berani menyerang karakternya melalui medsos!!!

Dalam hati ane berpikir, lah kan yang curcol itu ane, kok malah anaknya yang di bantai??? ya sudahlah ane dengerin aja, kalau ngaku bisa mati ane sama si Janda... emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 19:45
nasib baik dapat suami seperti yang di impikan emoticon-Smilie nice thread!
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 22:40
Masa SMA adalah masa- masa yang paling indah. Dimana kita sudah bisa mempunyai rasa suka terhadap lawan jenis di satu sekolah.

Ahh...klo mengingat masa2 ini, jadi pingin balik lagi. Mengingat kenakalan masa2 remaja.

Dulu ane pernah naksir sama temen di sekolahan.
Tiap hari ane pandangin, ane curi2 pandang...kyk nya hati udh seneng banget.

Tapi sayang cewek yg gw suka udh punya pacar. Dan pacar nya kakak kelas lagi.
Apa daya, ane cmn bs berteman aja sama doi.
Dan apakah ini yg di namakan "cinta yg tak pernah jadian".

Jadi mencintai seseorang, belum tentu kita bisa memiliki nya.

Tp dengan kita sdh bs berbuat baik, menjaga nya terhadap orang yg kita cintai..itu sama saja kita sudah memberikan rasa cinta kita...walaupun kita tidak bs memiliki nya secara utuh.

Demikian lah share pengalaman ane, ketika masih remaja, dan ane saat itu masih memakai seragam putih abu2.
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cinta Yang Tak Pernah Jadian
28-02-2021 23:47
Tuhan memang baik sekali menciptakan cinta yang merupakan anugerah terindah yang diberikan kepada kita, hehehe.
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
little-albert
Stories from the Heart
mistery-royal-princes-of-kuyang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia