News
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6037d53603f9457a02169e3e/kasus-nakes-mandikan-jenazah-covid-wanita-disetop-pelapor-mau-praperadilan
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar menghentikan tuntutan kasus dimandikannya jenazah pasien COVID-19 wanita oleh empat tenaga kesehatan (nakes) pria. Pelapor bakal mengajukan praperadilan untuk meminta agar kasus ini diteruskan.
Lapor Hansip
25-02-2021 23:49

Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan

Past Hot Thread
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau PraperadilanPematangsiantar - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar menghentikan tuntutan kasus dimandikannya jenazah pasien COVID-19 wanita oleh empat tenaga kesehatan (nakes) pria. Pelapor bakal mengajukan praperadilan untuk meminta agar kasus ini diteruskan.
"Akan mengajukan praperadilan. Kita akan memperjuangkan ini adalah penistaan agama. Menurut pemahaman kita, ini sudah cukup valid, udah P21," kata kuasa hukum pelapor, Muslimin Akbar, saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Pelapor kasus ini adalah Fauzi. Dia merupakan suami dari jenazah wanita yang dimandikan 4 nakes pria itu.

Muslimin mengatakan pihaknya akan mengajukan praperadilan setelah menerima surat pemberhentian penuntutan dari kejaksaan. Hingga kini, kata Muslimin, pihaknya belum menerima surat itu.

"Tentu kita setelah mendapatkan surat salinan resmi dari kejaksaan maka kita akan segera mendaftarkan ke pengadilan untuk melakukan praperadilan. Sampai saat ini surat SKP2 belum kami terima," jelasnya.

Kasus ini berawal saat empat orang nakes pria ini memandikan jenazah pasien COVID-19 wanita di RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar. Empat nakes ini kemudian dijadikan tersangka dan dijerat dengan UU tentang Praktik Kedokteran dan Penistaan Agama.

Polisi pun kemudian melimpahkan berkas kasus 4 nakes tersangka kasus memandikan jenazah wanita positif Corona itu ke jaksa. Jaksa kemudian menahan keempatnya dengan status sebagai tahanan kota.

Kemudian, pada Rabu (24/2), Kejari Pematangsiantar menghentikan tuntutan terhadap kasus itu. Penghentian itu dilakukan penuntut umum karena tidak terdapat cukup bukti.

"Ya benar. Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar telah menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2). Tadi siang mereka keluarkan," kata Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, dimintai konfirmasi, Rabu (24/2).Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau PraperadilanKasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan

https://news.detik.com/berita/d-5470...rom=wpm_nhl_11

Masih ngotot pula..emoticon-Leh Uga

Maap bkn ane tidak berempati akan meninggalnya istri beliau.
Tapi coba berpikir sehat.
Istri anda telah tiada buat apa di ributkan terus menerus.
Nakes skrg ini adalah pejuang di depan dalam menyelamatkan nyawa.
Jangan karna urusan mayit malah memayitkan yg butuh pertolongan nakes.
Maapkanlah,klo mank anda seorang muslim yg baik.
Anggap ini sudah suratan Allah mank jalannya seperti itu saat bini ente meninggal.
Kasus ini jelas sudah jadi pembelajaran bagi semuanya.
Dah cukup lah...
Memaapkan adalah sikap mulia.

emoticon-Cool
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 73 lainnya memberi reputasi
74
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
25-02-2021 23:56
Quote:Original Posted By extreme78
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau PraperadilanPematangsiantar - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar menghentikan tuntutan kasus dimandikannya jenazah pasien COVID-19 wanita oleh empat tenaga kesehatan (nakes) pria. Pelapor bakal mengajukan praperadilan untuk meminta agar kasus ini diteruskan.
"Akan mengajukan praperadilan. Kita akan memperjuangkan ini adalah penistaan agama. Menurut pemahaman kita, ini sudah cukup valid, udah P21," kata kuasa hukum pelapor, Muslimin Akbar, saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Pelapor kasus ini adalah Fauzi. Dia merupakan suami dari jenazah wanita yang dimandikan 4 nakes pria itu.

Muslimin mengatakan pihaknya akan mengajukan praperadilan setelah menerima surat pemberhentian penuntutan dari kejaksaan. Hingga kini, kata Muslimin, pihaknya belum menerima surat itu.

"Tentu kita setelah mendapatkan surat salinan resmi dari kejaksaan maka kita akan segera mendaftarkan ke pengadilan untuk melakukan praperadilan. Sampai saat ini surat SKP2 belum kami terima," jelasnya.

Kasus ini berawal saat empat orang nakes pria ini memandikan jenazah pasien COVID-19 wanita di RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar. Empat nakes ini kemudian dijadikan tersangka dan dijerat dengan UU tentang Praktik Kedokteran dan Penistaan Agama.

Polisi pun kemudian melimpahkan berkas kasus 4 nakes tersangka kasus memandikan jenazah wanita positif Corona itu ke jaksa. Jaksa kemudian menahan keempatnya dengan status sebagai tahanan kota.

Kemudian, pada Rabu (24/2), Kejari Pematangsiantar menghentikan tuntutan terhadap kasus itu. Penghentian itu dilakukan penuntut umum karena tidak terdapat cukup bukti.

"Ya benar. Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar telah menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2). Tadi siang mereka keluarkan," kata Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, dimintai konfirmasi, Rabu (24/2).

https://news.detik.com/berita/d-5470...rom=wpm_nhl_11

Masih ngotot pula..emoticon-Leh Uga

Maap bkn ane tidak berempati akan meninggalnya istri beliau.
Tapi coba berpikir sehat.
Istri anda telah tiada buat apa di ributkan terus menerus.
Nakes skrg ini adalah pejuang di depan dalam menyelamatkan nyawa.
Jangan karna urusan mayit malah memayitkan yg butuh pertolongan nakes.
Maapkanlah,klo mank anda seorang muslim yg baik.
Anggap ini sudah suratan Allah mank jalannya seperti itu saat bini ente meninggal.
Kasus ini jelas sudah jadi pembelajaran bagi semuanya.
Dah cukup lah...
Memaapkan adalah sikap mulia.

emoticon-Cool


Mending lu cari bini baru dan kimpoi lagi
Napain hal ginian diributin terus,
Gak sayang sama burung lu dianggurin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:03
emoticon-Betty
Kalau gak rela istrimu mati dimandiin perawat pria ya sana susul istrimu di alam baka, siapa tahu bonus istri 71 buah lagi.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:03
Ane heran, kalau pun emang terjadi penistaan yg di nista Itu istrinya bukan agama.

Coba si suami Itu di tes pcr mungkin kenak virus coronta.
Diubah oleh larapeequer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:05
Alamak entar bawah ane yang komen siapa tau besok memerkosa wanita muslim maka dibilang juga penistaan agama... guru ngaji cabul cemmana pulak tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:08
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:12
Ane jd bingung..

Misal klo dokter kandungan yg nanganin bkn muhrimnya dan bkn dri agama yg sama, tp dalam keadaan mendesak, apakah kena juga?

Atau misal ada wnita yg tenggelam, terus ditolongin oleh lelaki dari agama lain, apakah kena pasal jg?

Mohon pencerahannya agan/sista sekalian. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:25
sakit ya kl dicuekinemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:35
Hmmmm
Apakah si suami sebenarnya mau menuntut ganti rugi atas kasus ini kepada pihak RS?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:37
makanya lain kali jika mau nolong ..tanya dulu agamanya apa...

kalo mayat nanyanya gimana gan ??

emoticon-Leh Uga

itu ada edaran : membolehkan kalo gak ada yg sejenis kelaminnya asalkan masih berpakaian.
Diubah oleh suryahendro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:39
something fishy dibalik kasus ini
apa lagi ada ormas and 'tokoh agama' jadi provokator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 00:48
Emang suka kegaduhan doaang itu kaliemoticon-Metal
Di atiran udah tertulis kok. Diperbolehkan
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:05
Masih ngincer aja...

Kayaknya ada yg ngomporin lakinya...

emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
otniel2001 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:17
makanya mayat itu mestinya dibakar aja udah , supaya ga ada kekonyolan macam beginian emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:18
Ahlinya ayat dan mayatemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twintower911 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:21
Harus latihan sama warga ibukota nih, gimana cara auto mandi dan solatin mayat sendiri emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:36
Konyol kalo dibilang penistaan agama, kudunya lebih ke ranah privasi si jenazah atau keluarga itu sendiri...



ya kali dng dapat jatah kavling sorga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:41
Takdir kalian sudah ditentukan oleh oloh kalian. Jangan salahkan nakesnya. Salahkan sipembuat takdir emoticon-Leh Uga
Diubah oleh the.astronaut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 01:42
Lain kali kl jumpa bangke onta, biarin aja.
Ribet urusannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 02:00
Ada mayit dimandiin sama yg bukan muhrim dipermasalahkan!?
Ada mayit yang bisa mandi sendiri nanti pada bingung,takut,viral,masuk program setajam silet!?

#kompornyabagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kasus Nakes Mandikan Jenazah COVID Wanita Disetop, Pelapor Mau Praperadilan
26-02-2021 02:08
Istrinya ni umur berapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia