News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f84542525c32ba82efa4f/pemkab-tanjab-barat-bongkar-gereja-deddy-masuk-surga
"Kita mengakui hak memeluk agama dan menjalankan ibadah sebagai hak asasi, hak konstitusional dan hak hukum". Peerintahan Ilustrasi. Keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk membongkar bangunan Gereja Katolik Santo Yusuf di Kecamatan Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa) Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menanggapi munculnya
Lapor Hansip
26-01-2021 09:54

Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?


"Kita mengakui hak memeluk agama dan menjalankan ibadah sebagai hak asasi, hak konstitusional dan hak hukum".
Peerintahan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
Ilustrasi. Keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk membongkar bangunan Gereja Katolik Santo Yusuf di Kecamatan Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menanggapi munculnya keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk membongkar bangunan Gereja Katolik Santo Yusuf di Kecamatan Tebing Tinggi. 


Pemkab menilai Gereja tersebut menyalahi Izin Mendirikan Bangunan.

Deddy menegaskan, bangsa Indonesia ingin menjadi bangsa religius, agar warga bangsa ini lebih beradab.


"Kita mengakui hak memeluk agama dan menjalankan ibadah sebagai hak asasi, hak konstitusional dan hak hukum. Tetapi banyak orang dan raja lokal selalu mempersulit pembangunan rumah ibadah," ujar Deddy. 
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?

Deddy pun mempertanyakan, apakah mengabaikan hak beribadah orang lain sebagaimana yang dilakukan Pemkab Tanjung Jabung Barat itu, akan membuat masuk surga dan diuntungkan.

Deddy juga menegaskan meskipun dengan berbungkus Perda atau apapun, pemberangusan hak beribadah orang lain tetap tak bisa dibenarkan.


"Sebegitu lemah kah iman kalian, sehingga sarana ibadah orang lain menjadi ancaman untuk iman kalian sendiri?" ujar Deddy.


sumber: https://www.gesuri.id/pemerintahan/p...urga-b2cw6ZxQh

mari kita taati peraturan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amanda2ajaya dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 09:58
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 44 lainnya memberi reputasi
44 1
43
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 09:59
hukum tajam ke mayo, tumpul ke mino






kata kacung arap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 09:59
Ini kasusnya apa dulu sampai di bongkar? IMB? SKB? Kalau emang bener itu, ya bangunan ibadah lain banyak juga tidak sesuai aturan namun berdiri dan tak tersentuh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:00
Gak auto IMB kayak sebelah yah?

emoticon-Ngacir
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamtheking dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:07
Kirain Deddy Corbuzier yg angkuh itu
profile-picture
profile-picture
masajis130 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:09
Banyak rumah ibadah mayo ga sesuai imb
Malah banyak yg tidak punya izin

Apa ada di bongkar
Diubah oleh Skyland999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Riotz27 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:13
Ya begitulah Indonesia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:14
Biar sajalah jangan diruncingkan terus perselisihan antara agama apa belum cukup Papua minta pisah?

Memang penderitaan dan ditolak dunia adalah bagian dari iman Kristen. Sekarang ada open donasi dibongkar bisa bangun lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:28
mw liat bidadari, yg bongkar bidadari mungkin emoticon-Leh Uga
Diubah oleh joeco123
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:30

Tuh.... benar kan apa kata mbak Puan? emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:44
sepertinya nanti akan terjadi perang saudara antara kaum nasionalis dengan kaum agamis.

lumayan lah buat ngurangin jumlah mulut yg harus di subsidi.

tapi kapan ....????
profile-picture
profile-picture
raisa06061990 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:54
tempat ibadah mayo tidak berizin = boleh, demi umat
tempat ibadah mino tidak berizin = syukur2 ga di bakar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 10:56
Innalillahi.....sungguh memalukan kelakuan pemkab disana.

Kalo nggak ada imb yaa suruh bikin imb lah karna gereja termasuk ruang publik emoticon-Marah
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:01
"Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?"

masuk dan dapat orgy bidadari lah, ente ga tau kapir itu holol darahnya, kalau bisa sampe penggal,bantai,perkosa, perbudak semuanya terus hartanya dirampok atas nama juahad terus dikasih buat yg baru convert

enak toh emoticon-thumbsup: yuk berbondong2 masuk membership
masuk gampang keluar susah tapi
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:10
yg pakai loudspeaker jarak setiap 500 meter itu IMB nya bahkan tidak perlu dipertanyakan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
funnygems dan taosipudan memberi reputasi
2 0
2
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:30
Yang sebelah mah Auto IMB, ini kaga emoticon-Takut
profile-picture
funnygems memberi reputasi
1 0
1
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:30
Melanggar peraturan. Gak perlu digoreng diskriminasi atau intoleran emoticon-Traveller

Gak ada yg cantumin isi pasal2 yg dilanggar?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:37
Quote:Original Posted By jaka.sembvng

"Kita mengakui hak memeluk agama dan menjalankan ibadah sebagai hak asasi, hak konstitusional dan hak hukum".
Peerintahan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
Ilustrasi. Keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk membongkar bangunan Gereja Katolik Santo Yusuf di Kecamatan Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menanggapi munculnya keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk membongkar bangunan Gereja Katolik Santo Yusuf di Kecamatan Tebing Tinggi. 


Pemkab menilai Gereja tersebut menyalahi Izin Mendirikan Bangunan.

Deddy menegaskan, bangsa Indonesia ingin menjadi bangsa religius, agar warga bangsa ini lebih beradab.


"Kita mengakui hak memeluk agama dan menjalankan ibadah sebagai hak asasi, hak konstitusional dan hak hukum. Tetapi banyak orang dan raja lokal selalu mempersulit pembangunan rumah ibadah," ujar Deddy. 
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?

Deddy pun mempertanyakan, apakah mengabaikan hak beribadah orang lain sebagaimana yang dilakukan Pemkab Tanjung Jabung Barat itu, akan membuat masuk surga dan diuntungkan.

Deddy juga menegaskan meskipun dengan berbungkus Perda atau apapun, pemberangusan hak beribadah orang lain tetap tak bisa dibenarkan.


"Sebegitu lemah kah iman kalian, sehingga sarana ibadah orang lain menjadi ancaman untuk iman kalian sendiri?" ujar Deddy.


sumber: https://www.gesuri.id/pemerintahan/p...urga-b2cw6ZxQh

mari kita taati peraturan emoticon-Traveller


Hallo, gimana dengan itu mesjid2 yang di persenjatai dengan toa berbagai ukuran dan mengarah kemana2? Check apakah selama hampir mencapai ratusan tahun ini berdiri dengan izin IMBnya? Renovasi pake izinnya? dll.
0 0
0
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 11:40
Cie cie alibi klasik imb

Emang kalo ngurus imb diijinin?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemkab Tanjab Barat Bongkar Gereja, Deddy: Masuk Surga?
26-01-2021 12:00
Play victim lagi emoticon-Leh Uga
Syarat-syarat mendirikan rumah ibadah sudah dipenuhi belom? emoticon-Hammer2
Diubah oleh harakiri1
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia