News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f6415e83c726ace500e00/tampilkan-anak-joget-tak-pantas-kpi-tegur-pagi-pagi-ambyaaarrr-trans-tv
Jakarta -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis untuk program siaran “Pagi Pagi Ambyaaarrr” di Trans TV. Program siaran bergenre variety show yang tayang mulai 08.30 WIB kedapatan melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012. Adapun bentuk pelanggarannya berupa adegan joget secara atraktif dan be
Lapor Hansip
26-01-2021 07:36

Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV

Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV

Jakarta -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis untuk program siaran “Pagi Pagi Ambyaaarrr” di Trans TV. Program siaran bergenre variety show yang tayang mulai 08.30 WIB kedapatan melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Adapun bentuk pelanggarannya berupa adegan joget secara atraktif dan berlebihan yang dilakukan oleh host (a.n. Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar) di antaranya joget dengan menonjolkan bagian dada dan bokong, mengangkang dan di atas ketinggian crane yang dapat membahayakan. Adegan seperti ini ditemukan oleh tim pemantauan KPI Pusat di beberapa acara “Pagi Pagi Ambyaaarrr”.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan adegan seperti itu tidak pantas ditayangkan. Apalagi waktu penayangannya mestinya ramah terhadap anak. Ditambah lagi bertepatan dengan jam anak-anak belajar atau sekolah yang saat ini berlangsung dari rumah.

“Kami menilai Trans TV tidak memperhatikan waktu dan kepentingan anak di dalam tayang tersebut. Seharusnya, adegan seperti ini tidak perlu ada selain karena tidak bernilai dan tidak bermanfaat, juga ada unsur sensualitas sekaligus membahayakan. Yang kami takutkan hal ini memberi pengaruh buruk terutama bagi anak-anak yang menyaksikannya. Pada akhir 2020 program ini pernah dievaluasi dalam pembinaan oleh KPI Pusat. Namun hingga program ini diputuskan belum ada perubahan yang signifikan,” jelas Mulyo kepada kpi.go.id, Senin (25/1/2021).

Berdasarkan keterangan dalam surat teguran yang sudah dilayangkan KPI Pusat ke Trans TV pada Selasa (19/1/2021) lalu. Adegan tersebut telah mengabaikan 8 (delapan) pasal dalam P3SPS KPI. Selain tidak memperhatikan aspek perlindungan anak dan remaja, adegan itu dinilai mengindahkan norma kesopanan dan kesusilaan.

“Seharusnya dalam tayangan berklasifikasi R isi dan gaya penceritaan serta tampilannya sesuai dengan perkembangan psikologis remaja. Selain itu, kontennya pun, meskipun acara ini untuk hiburan, harus juga berisikan hal yang bernilai pendidikan dan ilmu pengetahuan, nilai sosial dan budaya, budi pekerti, apresiasi estetik, dan dapat menumbuhkan rasa ingin tahu remaja tentang lingkungan sekitar. Joget energik ada banyak ragam yang masih memperhatikan kesopanan dan kepantasan,” ujar Mulyo.

Dia juga mengingatkan, tayangan untuk remaja dilarang menampilkan muatan yang mendorong mereka belajar tentang perilaku yang tidak pantas atau membenarkan perilaku yang tidak pantas tersebut sebagai hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. “Kami harap Trans TV segera melakukan perbaikan internal dan menjadikan P3SPS sebagai acuan dalam membuat program. Hal ini agar tidak lagi terjadi kesalahan,” tutur Mulyo. ***

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:38
syeikh puji likes this



emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:41
Quote:Apalagi waktu penayangannya mestinya ramah terhadap anak. Ditambah lagi bertepatan dengan jam anak-anak belajar atau sekolah yang saat ini berlangsung dari rumah.


Lah, kalau anak belajar bukannya nggak nonton ini? Bingung sama argumennya emoticon-Bingung
Diubah oleh ev103
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:42
Kasiaan anaknya itu nanti denger lagu dikit langsung jogettemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:42
Kalau pake kerudung lain lagi ceritanya tuhemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baongmania dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:44
Diajarin ama siapa?
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:44
Acara ga ada moral
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan balineseryuu memberi reputasi
2 0
2
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:52
kadrun demen nih yang beginian emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:56
tangkap produsernya tuh biang kerok penghancur generasi penerus indonesia lwt tayangan2 yg ga mendidik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 07:59
Uda lama ga liat acara di tipi
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan tulip.putih memberi reputasi
2 0
2
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:07
ambyar generasi penerus bangsa😭😭😭
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
1 0
1
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:09
Goyangnya asoy
0 0
0
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:09
I feel ashamed to her parents emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

ortu macam apa yg biarin anak usia balita joget" ga jelas gitu emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

ada pula disini yg belain dibilang kelakuan lucu anak balita

cuk, ga ada lucu-lucunya gblok emoticon-Blue Guy Bata (L)

apalagi dari pihak tvnya, otak lu dimana njing anak usia segitu uda dieksploitasi cuman dijadikan ajang cari rating & duit dari iklan

fuck you!!!

gemes gw pagi", ah elah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:10

Astaga pinkan mambo dan nassar kayak cacing sangek nyanyi gitu doang emoticon-Cape d... (S)

Seharusnya sih diberhentikan tayangan kayak gini, uda lama acara trans tv dan trans 7 byk kemasan acaranya kyk gini.. gk malu apa ya CT liat tv nya kek gini?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:10
jeketi fortysex nya juga tolong di ban itu banyak anak2 dibawah umur joget2
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:14
Hanjir, twerking emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Tonozz memberi reputasi
1 0
1
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:19
Acara ga mutu...

Itu orang tua pasti yg ngajarin anakny goyang gitu...

Ckckckck....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:20
Nama nya juga indonesia. Siaran tv mana ada yang bagus.
0 0
0
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:22
hahahahahahahah..awalnya tensi uda tinggi
pas abis buffer video nya, malah ngakak,

pas banget goyangan ama ritme lagunya,
anjing anjing anjing anjing
emoticon-Ngakak


emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0 0
0
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:23
bubarin lah kpi. cuma negur doang.. acara sampah kaya gini emang mesti distop.
0 0
0
Tampilkan Anak Joget Tak Pantas, KPI Tegur “Pagi-pagi Ambyaaarrr” Trans TV
26-01-2021 08:24
Sososohoha

Hoha hohe

Ser ser ser ser

Ja ja ja ja jajajaja

Hiya hiya hiya hiya

Hoha asoy, asoy, asoy

Goyang tipis-tipis

profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia