News
Batal
KATEGORI
link has been copied
276
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a5216eaab2550c87fffcf/diskriminatif-anies-pangkas-gaji-pns-50-persen-tgupp-hanya-25-persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memangkas gaji Pegawai Negeri Sipil/PNS sebesar 50 persen karena pandemi Covid-19. Sedangkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP hanya dipangkas 25 persen.
Lapor Hansip
22-01-2021 11:18

Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen

Past Hot Thread
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memangkas gaji Pegawai Negeri Sipil/PNS sebesar 50 persen karena pandemi Covid-19. Sedangkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP hanya dipangkas 25 persen.

Kebijakan Anies ini tertuang dalam Peraturan Gubernur atau Pergub nomor 49 tahun 2020 tentang rasionalisasi penghasilan PNS dalam rangka penanganan Covid-19.

Tunjangan PNS dipangkas sebesar 25 persen sejak bulan April hingga Desember 2020. 50 persen tunjangan dibayarkan pada 2020, dan sisa 25 persen dibayarkan pada 2021.


Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan penerimaan gaji ini diketahui setelah realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 sebesar 14,51 miliar.

“Menurut info yang kami terima, realisasi anggaran gaji TGUPP tahun 2020 adalah Rp14,48 miliar. Artinya, gaji TGUPP tidak dipotong 50 persen persen seperti yang diberlakukan kepada para PNS," kata Gembong kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Sebelum diputuskan untuk tidak dipangkas, kata Gembong, sempat ada rencana pengurangan gaji TGUPP sebesar 50 persen dalam draf Pergub yang masih disusun. Namun sekarang rencana itu dibatalkan dalam Pergub asli yang sudah diteken Anies.

Gembong menyesalkan keputusan Anies tersebut. Ia menilai Anies diskriminatif terhadap para PNS dan lebih mementingkan TGUPP.

“Ini adalah cerminan dari kebijakan yang diskriminatif, oportunis, dan egois dari Gubernur Anies. Sementara para PNS dan keluarganya harus hidup dengan penghasilan 50 persen, tapi gaji anggota TGUPP hanya dipotong 25 persen. Ini jelas tidak adil," tandasnya.

https://amp.suara.com/news/2021/01/2...anya-25-persen

Ahli tata kata.. emoticon-Malu (S)

Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mougeryne dan 76 lainnya memberi reputasi
75
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
25-01-2021 07:49
Masih ada lowongan gak nis
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
25-01-2021 07:35
Tanya kenapaaaaa????
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 23:31
yaa mau gimana lagi, yang bikin kebijakan juga beliau hehehe emoticon-Bingung
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 20:25
Hmmm kemaren perasaan beritanya mau dinaikkan gaji pns, kok sekarang..... ??? dah lah



https://vmedis.com/software-apotek-label-etiket/
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 20:09
Kebijakan pemerintah tidak lepas darii berbagai pertimbangan yang mendasarinya..
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 18:14
ya tapi emang dalam kondisi sekarang ini wajar aja sih terdapat pemotongan gaji kalau kerjanya juga terpengaruh
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 17:53
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 13:29
mampus mamam tuh pilihan emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 13:09
Anies gituloh banyak bicara tapi ngga banyak kerja,karena memang ngga bisa kerja...yang kaya gini mau nyapres di 2024...jadi menteri gagal...jadi gubernur juga gagal dan menyerahkan masalah penanggulanan Pabdemi Covid19 ke Pemerintah Pusat...buat apa yak orang macam gini digaji Negara dan Rakyat Jakarta emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 12:51
Dipangkas 50% aja gajinya masih banyak gan 😅, belom ditambah ama tunjangan² nya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 12:09
Gede jg potongnyaaa hmmm
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 08:46
Tgupp itu fungsinya bakal apaan dah? Terus hasil kerjanya apaan deh? Sumpah ini nanya karena kagak tau beneran hehehehe
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 06:54
yang dipangkas tunjangan aja kan, itu gaji pokok masih tetap kan ya, lebih enak sih kalau semuanya dipangkas dan direalokasi lagi lah yaemoticon-Big Grin
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
24-01-2021 02:40
gue sih mendingan pemimpin yg lain nya dah drpd manusia macem wan abud. masih banyak org yg bisa gantiin wan abud emoticon-Wakaka

btw, gue ngomong gini, mayat gue bakalan di sholatin ga ya emoticon-Request
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 23:07
wah harap-harap cemas nih PNS di ibukota ya, eh itu gaji apa tunjangan sih, kalau gaji itu udah ada dasar hukumnya gak sih, hehe
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 22:08
Emang bisa motong gaji pokok PNS ? Tunjangan daerah sih bisa karena itu kewenangan masing” daerah ... gaji pokok PNS tu se Indonesia sama sesuai pangkat dan golongan yg beda tunjangan sesuai masing” daerah ... nggedabrus saja bahasanya, mungkin yg bener tunjangan daerah dipotong 50% ... gaji pokok dipotong bisa bisa dituntut loe nis
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 17:27
mungkin udah ada hitungan-hitungan nya gan, kan gak mungkin Pak Gub mau menyusahkan masyarakatnya kan 😬
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 17:24
positif aja
mungkin 25% yg dari TGUPP masuk ke kantong die emoticon-Malu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 16:38
Adil gitu?? Hahahaha
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
23-01-2021 16:11
Tugasnya tgupp lbh besar sbg buzzer onta bahlul
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia