Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a4d2c9a972e20c0383010/apa-lebih-dan-kurangnya-mempelajari-banyak-hal
Ada satu hari dimana saya ingin sekali belajar gitar, jadi beberapa minggu kemudian saya membeli gitar. saya coba pelajari kunci-kuncinya mulai dari A mayor sampai G minor. untuk pembelajaran itu tidak saya lanjutkan lagi dan saya hanya hafal beberapa kunci saja, mungkin 3 sampai 4. Pernah juga saya berselancar di Internet untuk mencari-cari sesuatu yang bisa dikerjakan atau dipelajari, lalu saya
Lapor Hansip
22-01-2021 10:57

Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?

icon-verified-thread
Ada satu hari dimana saya ingin sekali belajar gitar, jadi beberapa minggu kemudian saya membeli gitar. saya coba pelajari kunci-kuncinya mulai dari A mayor sampai G minor. untuk pembelajaran itu tidak saya lanjutkan lagi dan saya hanya hafal beberapa kunci saja, mungkin 3 sampai 4.

Pernah juga saya berselancar di Internet untuk mencari-cari sesuatu yang bisa dikerjakan atau dipelajari, lalu saya menemukan salah satu platform yang pada saat itu masih sering saya pakai yakni platform untuk menulis. sampai saat ini saya masih aktif menulis dan mempelajarinya. dihari-hari yang akan datang nanti, saya mencoba untuk mencari-cari yang bisa dipelajari lagi. namun saya mencoba mempertimbangkannya kembali karena apakah kurang lebihnya untuk mempelajari banyak hal?.

Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?

Pertanyaan yang sama mungkin juga muncul dibenak kalian ketika akan memulai atau yang sudah mulai dan suka mempelajari banyak hal. menurut saya ada lebih dan kurangnya dari mempelajari banyak hal, itu tergantung konteks yang ada seperti dibawah ini.

#1 Kamu bisa belajar banyak hal selagi tidak ada yang dituju

Ketika tidak ada tujuan, mempelajari banyak hal merupakan kegiatan yang bisa mengisi hari-hari ketimbang melakukan hal lain yang kamu anggap tidak penting. ini bermanfaat untuk menambah wawasan umum yang dimiliki dan mungkin akan berguna sewaktu-waktu. otak menjadi lebih berisi karena hal-hal yang telah dipelajari itu, walau yang dipelajari tak seberapa.

Dengan mempelajari banyak hal bukan berarti kamu bisa mempelajari semua pelajaran yang ada, ingatlah kita tidak harus tahu segalanya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

#2 Kamu tidak bisa belajar banyak hal ketika ada yang dituju

Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?

Ini penting jika kamu memang ingin mencapai apa yang dituju terlebih yang dituju itu adalah pelajaran yang diminati. tentu untuk mencapainya dibutuhkan ilmu yang berkaitan sebagai salah satu pengantar pada apa yang dicita-citakan. ilmu ini bisa didapat dengan cara belajar dan semasa mempelajari suatu hal orang itu harus memusatkan perhatian padanya untuk lebih mampu mengembangkan pengetahuan dan pemahamannya.

Walau demikian kamu masih bisa mempelajari hal-hal lain namun tidak banyak apalagi semuanya, cobalah untuk mengurutkan mana yang benar-benar penting untuk saat ini dan yang tidak penting sehingga bisa tahu mana yang bisa dieksekusi sekarang. dan hal yang belum bisa dipelajari sekarang, bisa dieksekusi dikemudian hari.

Itu adalah lebih dan kurangnya dari keinginan untuk mempelajari banyak hal. semoga ini bisa membantu kamu yang ingin melakukannya.
profile-picture
yeduoka memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 11:19
Biar makin banyak pengetahuan...
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
0 0
0
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 11:51
bagus gan
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
1 0
1
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 13:07
klo ane sih tergantung ama kesukaan jg emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 14:01
Belajar krn ada yg dituju itu ada TEKANAN utk berhasil.

Sedangkan belajar tanpa tujuan apa2.. Lebih santai dan ga musti berhasil...
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 14:21
Ga apa pelajari banyak hal walau ga sampai ahli setidaknya kalo jadi bos lu ga gampang di bohongin anak buah lu mas boy,,
Kalo gitar lu mending mainin khord2 punk aja emoticon-Ultah
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
22-01-2021 14:54
Umpamakan dengan orang jalan-jalan keluyuran santai ...
Akan ada banyak yang dilihat dan dipelajari dari sekitar tempat yang dilewati.
Beda kalau kita sedang berjalan untuk pengin apel pacar ...
Serba terburu, karena takut diomelin, dingambekin ama yayang ...

...
Dan ada pula lho, orang yang tujuannya adalah surga ...
emoticon-Ngakak


...
Terkait "belajar banyak hal" ... bila disandingkan dengan lelaku "keluyuran santai" itu ...
Ada slash back-nya juga (menurut persepsi beberapa kalangan).
Karena ketika kita asyik memantau, meluaskan pandangan pada apa yang ada disekitar kita, mempelajari, atau bahkan menelitinya ..., kita kemudian cenderung tidak memikirkan mengenai diri kita sendiri.
Boleh percaya atau tidak, bisa diingat-ingat dari pengalaman yang ada di keseharian ...

...
Ada yang mengaitkannya dengan masalah tujuan ...
Apakah ada manusia yang tahu secara pasti dan benar, "tujuan" yang dimaksud ?
"Final destination" ? Kalau itu mah 'nggak usah disebutin yah ... emoticon-Ngakak
Itupun, kalau yang dimaksud sebagai tujuan terakhir itu adalah surga sebagaimana yang diidamkan oleh beberapa kalangan, tidak ada yang tahu persis, selain dari apa yang dikemukakan oleh KS masing-masing.
Sifatnya imajinatif ...
Hal serupa juga berlaku dengan angan, impian, cita-cita yang kita miliki. Kita tidak pernah bisa tahu persis sikon seperti apa yang akan kita hadapi, saat "tujuan" yang itu ... semisal ... dapat kita capai.

Lalu bandingkan dengan apa yang kita lihat di sekitar kita saat melakukan perjalanan. Meski mungkin ada juga diantaranya yang merupakan fatamorgana, ilusi, kamuflase ala bunglon atau semacamnya. Dan meski begitu sekalipun, masih bisa kita teliti 6 W-nya. ===> Agar kita tidak terkecoh.
Itulah-inilah realita, inilah kehidupan ...

Diubah oleh bingsunyata
0 0
0
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
23-01-2021 01:05
yg lebih mudah & likuid..yg di fokusin . Persentase nya di besarin..kalau sy tahunya udah ada yg bagi - bagi.
profile-picture
sangatamvan memberi reputasi
1 0
1
Apa Lebih Dan Kurangnya Mempelajari Banyak Hal?
26-01-2021 00:32
Belajar banyak hal itu bisa bikin kita siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di hadapan kita
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia