Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008685e7e3a7226793a1621/sepeda-listrik-langkah-awal-indonesia-menuju-masa-depan-kendaraan-listrik
sebenarnya kalau kita berbicara mengenai kendaraan listrik serasa berbicara tentang masa depan yang serba canggih dan menganggumkan, padahal justru kita saat ini sudah berada pada era kendaraan listrik, jadi kendaraan listrik bukanlah mimpi atau sekedar wacana semata.
Lapor Hansip
21-01-2021 00:29

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik

Sepeda Listrik Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik


Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik


Selamat malam gansis, jumpa lagi dengan thread spesial dari ane, kali ini topik yang akan ane bahas adalah seputar kendaraan listrik di tanah air,
sebenarnya kalau kita berbicara mengenai kendaraan listrik serasa berbicara tentang masa depan yang serba canggih dan menganggumkan, padahal justru kita saat ini sudah berada pada era kendaraan listrik, jadi kendaraan listrik bukanlah mimpi atau sekedar wacana semata.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Di negara maju lainnya, semisal Amerika atau di eropa, peralihan dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun kebelakang, perkembangan teknologi pada kendaraan listrikpun semakin gencar dilakukan oleh para ahli serta produsen demi mencapai kesempurnaan yang diharapkan.

Kita sebut saja mobil listrik buatan TESLA, yap mobil listrik Tesla seakan menjadi primadona bagi dunia untuk menuju gerbang masa depan kendaraan listrik, teknologi canggih yang disematkan kedalam mobil Tesla juga bukanlah teknologi yang sembarangan, selain tentu saja bertenaga listrik, mobil Tesla juga memilki fitur keren yaitu autopilot yang memungkinkan bagi pegendara untuk melepas kemudi dan mengalihkannya kepada mobil untuk membawa ke lokasi yang dituju.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Tapi apakah kendaraan listrik secanggih Tesla ini cocok untuk masyarakat di Indonesia?
tentu saja jawabannya belum cocok, karena untuk mempersiapkan sesuatu harus ada proses, dan masyarakat kita butuh adaptasi.

Lalu bagaimana solusi Indonesia untuk mempersiapkan diri menuju era kendaraan listrik?
menurut pandangan atau opini ane pribadi, E-bike bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk memulai peralihan pada kendaraan listrik,
E-bike atau electric Bike alias Sepeda listrik akan memberikan gambaran bagaimana kendaraan listrik yang sebenarnya, ini juga bisa menjadi bagian edukasi kepada masyarakat untuk berpindah kepada kendaraan listrik.

Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
link picture : klik

Kendaraan listrik memiliki banyak keunggulan dibandingkan kendaraan BBM, salah satunya adalah hemat biaya perawatan, hemat pengeluaran harian, praktis, hemat tempat dan pastinya sangat ramah lingkungan, inilah kenapa banyak negara-negara lain yang setuju untuk memulai program kendaraan listrik sebagai solusi menjaga lingkungan dan bumi.

Nah gimana menurut gansis? apakah sudah tertarik untuk merasakan bagaimana mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan? emoticon-Smilie

--------------------------------------------------------------------------------------------------




Penulis : Periscope
Refensi : Pendapat pribadi
-periscope 2020-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh periscope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
21-01-2021 01:37
Emamg iya tuh... Udah banyak selis berkeliaran di jalanan produk lokalan juga banyak.. kalo motor Viar Q1 juga sering liat.. senyap kek sepeda listrik.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:02
asli gan sepeda listrik enak banget, berasa lebih nyantai aja dijalan, mungkin karena tanpa suara knalpot kali ya, jd males buat gerung2 emoticon-Big Grin
dan kecepatan sepeda listrik sekarang juga udah lumayan kenceng2 kok
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan h.w1994 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:03
Semoga bisa ya, ya emang harus dikenalkan sedikit demi sedikit gan hehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:04
sepeda listrik tahan berapa lama baterenya?
lagi cari buat keliling komplek aja, sekrg lagi males ngeluarin motor soalnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:05
Andai semua pakai motor listrik.nggak ada jambret.motor listrik nggak secepat motor BBM
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:06
kelebihan kendaraan listrik memang gak ada suaranya senyap emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:07
Copid, mau dipake kemana
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jamban.bocor memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:10
Lama nih indo mau pindah ke listrik aja, kalah sama vietnam.. hadeh sepeda mah dah dri dulu kali.. jepun rese nih harus ada saingan dri eropa dan amerika harusnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:15
Inget kendaraan listrik jdi inget Pernah daftar di pabrik sepeda dan motor listrik di semarang, sudah tahap akhir tak ada kabar sampai sekarang emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:17
menurut ane yang pasti ditengah isu sustainability dan lingkungan hidup, mobil listrik ini bisa kasih solusi atas 2 isu itu tadi sih, apalagi dengan tanpa BBM sudah barang tentu dia ramah lingkungan karena 0 pollution, baik polusi udara maupun polusi suara karena dia cenderung senyap.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:19
kalau mau bahas motor atau mobil listirk harus jeli hitung2annya misal mulai dari harga motor dan bbmnya, lets see motor matic 14 jt tiap hari isi bbm nya 10rbu artinya setahun 3,6jt dipakai 10thn = 36jt+14jt = 50jt biaya yg harus dikeluarkan hanya utk motor dan bbm selama 10thn, blum termasuk service dsb. kalau motor listrik dijual misal 30jt nah konsumsi listriknya perhari berapa kwh dengan tarif kurleb 1500/kwh dikalikan juga selama 10thn pemakaian ntar kelihatan mana yg lebih hemat
profile-picture
profile-picture
Gailham dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:20
listrik masih suka mati lampu kok sok sokan mau pakai kendaraan listrik, bffft,


masih ada noh desa belum teraliri listrik malah sibuk buat infrastruktur kendaraan listrik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:20
Motor listrik dulu menurut ane, karena yg paling banyak di jalanan itu motor skrg ini
Diubah oleh hunterzuz89
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:22
menunggu kendaraan listrik Esemka emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirtysavior dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:30
Yg d pertamina nanti pada pindah gawe jadi ke pln.

emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:33
Mau lebih ramah lingkungan pake kuda bro, tapi siap siap beraknya bececeran di jalanan , harus ada anggaran buat tim bersih bersih dr pemda
profile-picture
profile-picture
margaery dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:36
buat ane kendaraan listrik bukanlah merupakan kemajuan, kalo ane bilang itu adalah kemunduran setidaknya jika ane mengingat mundur ke masa lalu bahwa dulu waktu kecil ane udah maen sepeda2an, motor2an, mobil2an bertenaga baterai. belum lagi yang pernah main bombom car tentu menyadari kalo itu mobil menggunakan listrik sebagai tenaga penggeraknya dan itu bukan hal canggih dan sejak lama ada.
mungkin itu agan bilang cuma mainan, nah bagaimana dengan krl kereta rel listrik yang para komuter kendarai setiap hari, belum lagi lokomotif CC 201 - 206 yang penggeraknya menggunakan motor listrik.
kampanye lingkungan, kehebatan dan kecanggihan teknologi adalah tak lebih dari cara produsen untuk memasarkan produk terbarunya yang ingin mengganti produk pesaing lamanya. disini konsumen diberikan angan2 serta fiksi akan sesuatu yang hebat yang harus dibelinya.
emoticon-Ngacir
Diubah oleh TuanLi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 11:47
secara emisi kendaraan listrik jelas menang jauh ketimbang gas dan minyak.......tapi limbah baterai itu bahkan lebih beracun dan berbahaya ketimbang gas dan minyak......emoticon-Ngacir
profile-picture
Na2nkbwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:02
Ane butuhnya mobil bukan sepedaaaaa
0 0
0
Sepeda Listrik, Langkah Awal Indonesia Menuju Masa Depan Kendaraan Listrik
29-01-2021 12:12
Masih senang dengan yang manual
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia