News
Batal
KATEGORI
link has been copied
329
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600788c4f4d6955aec4be95f/nyawa-ibu-direnggut-covid-aisyah-hidup-sebatang-kara-karena-mualaf
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara setelah Ditinggal Keluarga Besar karena Mualaf Malang benar nasib yang dialami Aisyah Alissa (10). Nyawa ibunya direnggut virus Corona , Aisyah pun kini hidup sebatang kara. Mirisnya, Dia juga tertular Covid-19 dan dinyatakan positif, berdasarkan hasil Swab tes di RS Siloam, Karawaci. Saat ini Aisyah sedang menjalani isolasi di Rumah Lawan Covi
Lapor Hansip
20-01-2021 08:35

Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf

Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara setelah Ditinggal Keluarga Besar karena Mualaf



Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf



Malang benar nasib yang dialami Aisyah Alissa (10). Nyawa ibunya direnggut virus Corona , Aisyah pun kini hidup sebatang kara.

Mirisnya, Dia juga tertular Covid-19 dan dinyatakan positif, berdasarkan hasil Swab tes di RS Siloam, Karawaci. Saat ini Aisyah sedang menjalani isolasi di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Awal tahun 2021 ini Aisyah memang benar-benar mengalami cobaan berat dalam hidupnya. Ditinggal ibu tercinta, ia kini harus menjalani isolasi seorang diri.

Ketua RW 18, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, H Marliansyah A Baset, mengatakan, pada Jumat 15 Januari 2021, Aisyah masih menemani ibunya, Rina Darmakusumah (44), tes Swab ke RS Permata Pamulang.

"Kemudian dia diarahkan untuk isolasi mandiri di rumah. Pulang dari RS malam hari dia langsung istirahat. Besoknya dia hanya istirahat di rumah, minum obat dan tidur," kata Baset, Senin (18/1/2021).

Tetapi hingga sore hari, Rina tidak kunjung bangun. Melihat ibunya tidur begitu lama, Aisyah lalu mencoba membangunkan. Tubuh Rina pun digoncang sekuat tenaga. Ternyata badannya sudah kaku. Aisyah pun menangis sejadi-jadinya.

"Sabtu 16 Januari 2021, hingga sore dibangunin anaknya enggak bangun. Kemudian anaknya menangis. Lalu disamperin sama Ibu RT, katanya mamah enggak bangun-bangun. Kita kan tahu, dia habis ngecek dan hasilnya positif," jelasnya.

Warga pun berkerumun. Mereka ingin masuk ke dalam rumah dan menolong. Tetapi dilarang oleh Baset, apalagi Rina meninggal karena Covid-19. Akhirnya, warga pun memanggil gugus tugas, puskesmas dan pihak kepolisian.

Situasi ini berlangsung hingga malam hari. Aisyah yang lemah, langsung ditampung seorang warga, dipisahkan dari jasad ibunya. Besoknya, Minggu 17 Januari 2021, jenazah Rina dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat.

"Anaknya hari itu juga saya bawa ke RS Siloam untuk Swab, bayar Rp1,3 juta, dan hasilnya juga positif. Akhirnya kita titipkan di Tandon Ciater, di RLC. Sampai hari ini Aisyah masih isolasi di Tandon Ciater," tambahnya.

Warga pun bertanya-tanya, dengan siapa Aisyah tinggal, setelah menjalani isolasi di RLC. Selama ini bocah kelas 4 SD itu hanya hidup berdua dengan ibunya. Keluarga besarnya tidak mau mengakui mereka lagi sebagai keluarga.

Ayahnya sudah meninggal delapan tahun lalu. Mereka berdua tinggal mengontrak di Jalan Bhayangkara, Blok E 26, No 15, RT 01/18, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Di sana mereka sudah tinggal 4 tahun.

"Jadi ceritanya dia mualaf, masuk Islam. Dia China Bangka. Sebelum pindah ke Pamulang, dia tinggal di Kedoya. Karena masuk Islam, mereka diusir keluarganya. Makanya dia pindah ke Pamulang," jelasnya.

Selama tinggal mengontrak, keluarga ini hidup sederhana. Aisyah bahkan sangat akrab dengan warga sekitar. Warga sekitar yang iba, ada yang bersedia menerima dan merawat bocah yatim piatu ini sebagai anaknya sendiri.



Sumber



Kasihan betul emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 35 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:39
Tuh cina Bangka. Sapa tau ada Kadrun jomblo yg mau nampung emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arip1992 dan 12 lainnya memberi reputasi
7 6
1
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:41
jgn kwatir.... masih banyak kakek2 yg tertarik adopsi

Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 27 lainnya memberi reputasi
24 4
20
Lihat 45 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 45 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:45
Sumatera bagian selatan itu memang banyak yang mukanya mirip cina.
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:48
Perkara dia dan ibunya diusir gegara transfer y urusan lain sih, saat ini cuman berharap hbs bebas covid tu dia dirawat di panti asuhan atau ada dpt org tua angkat yg baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:48
katanya toleransi, beda agama nggak jadi masalah, tapi kok malah diusir.

ternyata, toleransi dari pihak sono, apakah bisa dipercaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arip1992 dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 95 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 95 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:53
gpplah 4900 bidadari sdh diapprove

tul gak @kepala.kombed
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 08:56
Wow ini ga dilebih lebihkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:00
Media jaman sekarang emang suka mancing-mancing emoticon-Big Grin

'Sebatang kara karena Sang Ibu meninggal akibat Covid-19'

Media: "Hmmm sepertinya kurang bombastis."

'Sebatang kara karena mualaf'

Media: "INI BARU JUDUL BOMBASTI$$$"

emoticon-thumbdown

Dewan pers mana suaranya???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dregqueen dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:04
halah gak usah munak lah
islam juga akan bersikap sama kalo sodara nya ada yg murtad
langsung di kucilkan, gak di undang kalo ada pertemuan keluarga, tapi gak nolak kalo kedatangan tamu (yg murtad)
gak semuanya sih, tapi ada lah beberapa yg konservatif kek gitu
kalo islam nusantara masih mending, gak gitu mempermasalahkan sodara nay yg murtad
yg parah itu islam kearab-araban, itu yg parah biasanya
agama terbukti memecah belah umat manusia ketimbang mempersatukan
Diubah oleh jual.parfum.ori
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:07
Ntar kalo diterima keluarga besarnya ngamuk² lagi kalo aisahnya pindah keyakinan jadi agama keluarga besarnya
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
1 0
1
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:11
Cina bangka biasannya mulus lo. Cepatlah ditolong
profile-picture
profile-picture
windearth dan javans memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:23
namanya mencurigakan... clickbait ini sih.
0 0
0
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:36
Astajim emoticon-Kagets
0 0
0
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:42
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf

Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf

Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf

cuma minor tapi kelakuan sudah parah gak ada toleransi,, coba aliran kasih jadi mayor,, bisa perang agama di indo,, bisa punah orang2 itu emoticon-Cape d... emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

emoticon-Christmas
Diubah oleh yeytothesouz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
john134 dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:44
ea para pemakan babi mulai bermunculan wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 8 lainnya memberi reputasi
1 8
-7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:55
wartawan skrg nyari bahasanya selalu bikin panas emoticon-Leh Uga
0 0
0
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 09:57
sudah dihubungi belum keluarga besarnya? Bisa jadi mereka mau menerimanya. Hubungan buruk antara ibunya dan keluarganya belum tentu menurun ke anaknya. Mana bisa main adopsi anak orang tanpa persetujuan keluarganya. Bisa jadi masalah hukum di kemudian hari. Kemudian keluarga bapaknya juga, sudah dihubungi belum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 10:01
Turut berduka..ini nih siapa yg mau ladang pahala
0 0
0
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 10:07
emoticon-Ngakak
0 0
0
Nyawa Ibu Direnggut Covid, Aisyah Hidup Sebatang Kara karena Mualaf
20-01-2021 10:08
Syek puji siap menampung emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allhailnetizen dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia