News
Batal
KATEGORI
link has been copied
233
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60050108263772479124899a/polemik-atap-rumah-warna-warni-bikin-pemprov-dki-dibanjiri-kritik
Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan belum beroperasi tapi atap rumah di sekitarnya sudah rampung dicat warna-warni. Pengecatan itu pun jadi polemik usai lagi-lagi dikritik anggota dewan.
Lapor Hansip
18-01-2021 10:31

Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK

Past Hot Thread
SELAMAT DATANG KE THRID DJOKO.WIDHODHO

JADI BAPAC GOEBERNOOR INI SIBUK BANGUN FISIK JUGA ATAU GIMANA?

Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK


Quote:Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan belum beroperasi tapi atap rumah di sekitarnya sudah rampung dicat warna-warni. Pengecatan itu pun jadi polemik usai lagi-lagi dikritik anggota dewan.
Seperti diketahui, pengecatan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda menjadi warna-warni ini merupakan arahan Gubernur DKI, Anies Baswedan. Anies pernah mengemukakan idenya ini pada Agustus 2020.

Kala itu, Anies meminta Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali untuk membicarakan rencana pengecatan rumah sewarna itu dengan warga sekitar flyover. Penyeragaman warna cat rumah dimaksud agar pemandangan di sekitar flyover lebih estetik.


"Enak betul warnanya begini (genteng warga). Jangan dong. Kita yang tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," ujar Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Arahan Anies pun dieksekusi. Kini, pengecatan sudah rampung. Tampilan baru atas rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda itu diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1/2021). Terlihat ada beberapa foto dan satu video yang diunggah akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Foto dan video itu terlihat diambil dari udara. Tampak tampilan atap yang berwarna-warni di atap rumah sekitar flyover tersebut. Terlihat juga gambar ondel-ondel yang menambah hiasan dari atap rumah itu.

Hanya saja, pengecatan atap itu masih menuai kritik dari anggota DPRD DKI Jakarta. Langkah itu dianggap tidak penting dan tidak punya urgensi.


NasDem: Kurang Penting


KATA NASDEM





PDIP: Apa Urgensinya?

SARAN PDIP





PAN: Jangan Lupa Prioritas

KATA PAN


Pemprov DKI Jawab Kritik


BALESAN PEMPROV



Atap Sudah Dicat, Pembangunan Flyover Molor


Pengerjaan proyek flyover tapal kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hingga kini belum rampung. Pengerjaan proyek flyover tapal kuda ini sempat terkendala masalah pembebasan lahan.

"Ya karena kemarin terkendala di pembebasan lahan yang untuk konstruksi JPO (jembatan penyeberangan orang)," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Seperti yang diketahui, flyover tapal kuda belum bisa dilewati kendaraan meskipun pengecatan atap rumah di sekitar kawasan ini selesai dilakukan. Pemprov DKI telah menjadwalkan uji coba yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Januari ini.

"Progres sudah 95 persen dan sekarang lagi buat konstruksi untuk JPO-nya. Rencana uji coba untuk FO (flyover)-nya akhir bulan ini," terang Hari. 


SUMUR: DETIX


BANG FERDINAN UDAH BERSUARA JUGA NIH:

Quote:




BANG DENNY SIREGAR JUGA:

Quote:


TUMBEN NIH PARTAI SOLIDARITAS INDONESIAKOK BELUM BERSUARA LAGI? 
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK




WILLIAM MANA WILLIAM??????!?!?!?! KISANAK JANGAN DIAM DONG, AYO BERSUARA!!!

Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK


DAN YANG LEBIH MIRIS LAGI, KENAPA ANGGARAN BEGINI BISA LOLOS DAN BARU PADA RIBUT SAAT SUDAH SELESAI DIKERJAKAN??


DI SISI LAIN, ADA TAMAN YANG NOTABENE SEBAGAI FASILITAS UMUM UNTUK MASYARAKAT, MALAH DIBIARKAN TIDAK TERAWAT, BAGAIMANA INI?

SUDAH LIHAT TAMAN WADUK PLUIT?

TAMAN WADUK PLUIT, RIWAYATMU KINI



ISI POLLING DIBAWAH, JANGAN LUPA BERIKAN CENDOL DAN BINTANG 5 UNTUK DJOKO.WIDHODHO!
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Polling
247 Suara
SETUJU GENTENG DI CAT? 
Diubah oleh djoko.widhodho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:31
-RESERVED BEST COMMENTS-

“Berikan kepada seorang pekerja upahnya sebelum keringatnya kering.”

ONE 4B03D BELUM BAYAR TUNJANGAN PNS DESEMBER 2020??


Quote:Original Posted By tmzhnks
pembangunannya itu meng-upgrade sisi fungsi dan sisi happiness warga, apa sudah lihat dari kedua sisi itu.. apa membahagiakan sesama harus dilevel urgensi dulu. sisi materi nya di exclude dulu, terlalu bahaya. cukup mereka yg berdebat, kita ga usah ikutan. xixixi


Quote:Original Posted By Guitarboy
Jokowi kerja kadrun bilang planga plongo
Ganjar kerja kadrun bilang cari muka
Risma kerja kadrun bilang pencitraan
Ridwan kamil kerja kadrun bilang cari perhatian

Anies ga kerja kadrun bilang gubernur amanah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By lunar1980
bukankah harusnya yang diperbaiki adalah fasilitas umum seperti taman bermain dan taman kota ?
karena (maaf) biasanya yang mengakses kebutuhan di taman bermain adalah kalangan kelas menengah ke bawah, kalau kelas menengah atas pasti ngemall/ game di rumah.
di Surabaya pun begitu, taman kota diperbanyak dan diperindah, dilengkapi alat bermain. dan rata-rata dekat dengan perumahan/ perkampungan. sehingga anak-anak yang mungkin kurang memiliki akses ke mall dapat bermain di taman, bahkan saya dan anak saya kadang main di taman juga sembari membeli jajanan pkl.


Quote:Original Posted By Abc..Z
kalo mau beneran "beautifikasi" daerah, ya bersihkan ama cat tempat umum yang catnya udah kusam / tempatnya dekil, kayak bersihin gotnya kek, cat ulang stasiunnya, halte bus, ato fly over, rapihin sekitaran sungai ato kalinya kek, pajang tanaman disekitaran kek biar ada hijau / seger segernya kek

bukannya cat genteng rumah orang emoticon-Ngakak (S)


dan yang dibanggain kampret cuman "gak pake dana pemerintah"? emoticon-Ngakak (S)


yah udah keliatan lah kualitasnya gimana emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By ganguroboy
Karena gak penting banget dan ga ada faedah, kurang dr 1 tahun kena hujan kena panas juga kusam lg, ketimbang uangnya dipakai untuk yang spt ini kan bisa dipakai untuk perbaikan fasilitas kota yang betul2 memang berdampak, normalisasi banjir misalnya.. pembersihan parit2 kota misalnya..


Quote:Original Posted By 2go
Jelas tujuannya buat dokumentasi.
Cuma bisa diliat pake drone doang.

Jadi kalo mau bikin video portfolio pembangunan, area kumuh pinggir pinggirnya gak keliatan.

Kan jadi ketahuan, cuma fokus di monumental, kurang perhatian sama hal fundamental.

Acung jempol kalo pemda Jaksel bisa ngurai kemacetan depan st. Lenteng Agung gak jauh dari situ

Diubah oleh djoko.widhodho
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:33
Mantap ide orisinil nya...

Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:33
menurut ane bagus tuh.. selama urusan dan prioritas nggak dilupain ya..
profile-picture
profile-picture
lumpybff dan extreme78 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:36
Atapnya dicat buat nyenengin kampret

Kampret bisa terbang liat atap
Cebong tdk

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:37
Drun, apakah abud dalam islam masuk ke ciri-ciri orang munafik? emoticon-Belo

Diubah oleh yxgk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:37
Norak ................................................. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:39
Era Anies Fungsi dan Estetik emang jalan.

Terowongan dikasih mural
Reklame sepanjang jalan utama ditertibkan ampe ribut.
Kabel seliweran disuruh ditaro ke dalam, ampe bikin pergub, anak BUMD sendiri

Sulit kumenerimanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:40
https://news.detik.com/berita/d-5337768/pemprov-dki-sebut-pengecatan-atap-sekitar-flyover-tapal-kuda-tak-gunakan-apbd?single=1


Awas bani kodok kejang2 emoticon-Wakaka
profile-picture
gestan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:41
pembangunannya itu meng-upgrade sisi fungsi dan sisi happiness warga, apa sudah lihat dari kedua sisi itu.. apa membahagiakan sesama harus dilevel urgensi dulu. sisi materi nya di exclude dulu, terlalu bahaya. cukup mereka yg berdebat, kita ga usah ikutan. xixixi
profile-picture
profile-picture
beelzebubz dan bbgemini memberi reputasi
1 1
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:47
Decoy alias pengalihan.

Saat banjir, shooting dari atas, orang bakal teralihkan ke warna-warni atap dibandingkan dengan air banjirnya.
Membuat hati warga menjadi kembali bahagia dengan warna-warni yang ceria.

Cuma gubernur Ph.D. yang bisa begini.
Gubernur ente ngapain aja? emoticon-Cool



















profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:49
Kalau dicat warna emas kayaknya lebih oke tuh emoticon-Belo
profile-picture
bbgemini memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 10:52
Beda level emang gubernur beneran sama gubernur rasa lurah emoticon-Wakaka

Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:13
Bahkan ampe khusus rapat hanya buat ngebahas cat genteng emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:26
kesian woy jgn di bully mulu hasil kerja gabener edan. sebagai orang yg ga tau harus kerja apa ya cuma itu yg bisa dia lakukan untuk buang2 duit anggaran daerah
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:28
Bukannya lebih bahaya ya, yg nyetir malah meleng liat ke atap rumah ketika lewat sana
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:31
Mending mengecat tembok, hasilnya bisa dilihat warga dari bawah emoticon-Cool

Kalo maksa ngecat atap, kayaknya emang buat menyenangkan para burung? emoticon-Betty (S)
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:41
profile-picture
profile-picture
FPH dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:43
Asal gratis gw sih bodo amat, emang kualitasnya segitu mau diapain lagi, kecuali kalo ngabisin apbd
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:49
Kampung pelangi semarang
Kampung warna warni malang
Gak ada yang komen ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Polemik ATAP RUMAH WARNA-WARNI Bikin Pemprov DKI Dibanjiri KRITIK
18-01-2021 11:49
Emang mentok begini kemampuannya
Dan kemampuan segitu udah bikin penjilat nya seneng
emoticon-Ngakak
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia