News
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002fd90af7e931fbd239db0/banjir-kalsel-5-orang-meninggal-27111-rumah-terendam-112709-warga-mengungsi
UPDATE Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNBP) menyampaikan, banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan mengakibatkan 5 orang meninggal dunia hingga Sabtu (16/1/2021). Sementara itu, sebanyak 27.111 rumah terendam dan 112.709 warga mengungsi. "Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 5 m
Lapor Hansip
16-01-2021 21:52

Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi

UPDATE Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi


Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiJAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNBP) menyampaikan, banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan mengakibatkan 5 orang meninggal dunia hingga Sabtu (16/1/2021).

Sementara itu, sebanyak 27.111 rumah terendam dan 112.709 warga mengungsi.

"Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 5 meninggal dunia," Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (16/1/2021).

Radit mengatakan, terdapat tujuh kabupaten yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Kota Tanah Laut.

Ia mengatakan, selain lima orang meninggal dunia, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terdapat 11.200 warga mengungsi dan 64.400 jiwa terdampak.

Kemudian, di Kabupaten Banjar terdapat 51.362 orang terdampak dan mengungsi dengan 14.791 rumah terendam banjir.

Sementara itu, di Kabupaten Tanah Laut terdapat 27.024 orang terdampak dan mengungsi dengan 8.249 rumah terendam. Lalu, di Kabupaten Balangan terdapat 11.816 orang terdampak dan mengungsi dengan 3.571 rumah terendam.

Kabupaten Tapin sebanyak 1.777 warga terdampak dan mengungsi dengan 112 rumah terendam banjir.

Tak hanya itu, di Kabupaten Banjar Baru terdapat 622 warga juga terdampak dan mengungsi dengan 296 rumah terendam banjir.

Lalu, di Kabupaten Tabalong terdapat 180 warga terdampak dan mengunsi dengan 92 rumah terendam banjir.

Lebih lanjut, Radit mengatakan, BNPB telah menyerahkan dana bantuan siap pakai senilai total Rp 3,5 miliar untuk penanganan banjir di Kalimantan Selatan.

Selain itu, BNBP mendirikan lima tenda pengungsian, 100 bed, satu unit perahu lipat sepanjang 10 meter dengan mesin, pelampung, dan 100 paket makan siap saji serta makanan tambahan dan masker.

"Dana siap pakai dari BNPB untuk Provinsi Kalimantan Selatan telah disalurkan Rp 1 miliar , Kabupaten Banjar Rp 500 juta, Kabupaten Tanah Laut Rp 500 juta, Kabupaten Barito Kuala Rp 500 juta, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Rp 500 juta serta Kabupaten Balangan Rp 500 juta," ujar Raditya.

Diberitakan, banjir melanda hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan akibat tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir.

Gubernur Kalimantan Selatan pun telah menaikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat.

"Sehubungan hal tersebut, saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dengan ini menyatakan bahwa kejadian yang dimaksud bencana alam menerapkan status siaga," ujar Sahbirin Noor dalam keterangan yang diterima, Jumat.

"Untuk darurat bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang menjadi status tanggap darurat," tambah dia.

https://nasional.kompas.com/read/202...9-warga?page=2

Ikut berduka kepada seluruh bubuhan kalsel atas musibah ini.
Semoga Allah dengan kemurahan sifatnya mempercepat redanya banjir ini.
Tuk netizen yg nyinyir...
Warga kalsel tidak perlu nyinyiran kalian terhadap pemerintah pusat karena hal tersebut sedianya tidak bermanfaat sama sekali bagi warga kalsel yang tertimpa musibah.
Yang di butuhkan penggalangan donasi dan sumbangan macam selimut,obat2an dan makanan bukan ketikan jempol nyinyiran kalian.
Pemerintah dari pusat hingga provinsi sedang berkerja keras menolong rakyat Indonesia yg tertimpa musibah.
Mereka tidak tinggal diam namun mereka pun berkerja tanpa perlu hiruk pikuk media.

Tuk pemprov kalsel dan jajarannya jadikan musibah ini teguran atau alarm peringatan Allah agar kalian semua memperbaiki segala kerusakan alam yg telah terjadi selama ini.
Jangan setelah banjir mereda kalian lupa apa yg menyebabkan banjir besar ini.

Kepada seluruh kaskusers sediakan waktu anda semenit saja berdoa kepada Tuhan tuk menolong bangsa ini keluar dari musibah yg bermacam2 ini.
Memohon agar NKRI di beri keselamatan dalam berbagai musibah.

Amin.....emoticon-Maaf Agan

Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDrama dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 21:58
Pusing kalau rumah kebanjiran.
perabotan rumah rusak semua

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:02
9 dari 13 kab / kota terdampak banjir

Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:03
Quote:Original Posted By cPOP
Pusing kalau rumah kebanjiran.
perabotan rumah rusak semua

emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By ayah.junaedi
9 dari 13 kab / kota terdampak banjir

Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi


semoga banjir cepat meredaemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:07
Innalillahi wa innailaihi roji'uun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:09
Negara ini emang rawan bencana.
Harusnya kebijakan pengelolaan lebih ke eco friendly.

Kesiapan respon menghadapi bencana juga harus terus dilatih.

Kebayang sih kalau banjir di daerah sana. Mobilisasi petugas, pengiriman logistik pasti terkendala.

Mau gak mau masyarakatnya sendiri yg harus survive.

Semoga tetap tabah, dan selalu diberi perlindungan Allah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
klonang.kloneng dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:16
Yg ini udah diramal mbak you bray?? emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:17
Rasa-rasanya awal 2021 lebih dahsyat ketimbang 2020. Ya nggak sih? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:29
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:30
lah ditipi yg ngungsi ratusan
ratusan rebu yeee bong,sa aje mntang2 dah nguasain sawidemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:35
Mudah-mudahan mereka kuat di saat kondisi sulit ini...
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:48
sementara yang banjir daerah yang dekat sungai ya
semoga hujan bisa berkurang agar debit sungai mengecil
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:52
Makanya jgn pada rakus ama batu bara, semua digali, hutan d rambah tanahnya di gali.. klo ngomong agamis ini prov paling kanan d tanah kalimantan, semua cagubnya jualannya agama.. kurang barokah gimana coba.. tp ya gtu alamnya udh rusak demi penambangan batubara, yg bikin kaya raja2 kecil bergelar haji putera daerah asli sono...
Berita buruknya cagubnya lg pd bertempur di MK karena selisih suara tipis.. rakyat lg yg jd korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:52
Hutannya udah habis digunduli .. ya mau gimana lagi Om emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 22:54
Musibah banjir Kalsel harus ditanggulangi dengan baik oleh Pempus, sebab akibat dari blunder Jokowi yang tidak menyebut musibah banjir Kalsel, terpantau isu Jawa dan luar Jawa mencuat lagi, ngeri juga.

Dan dikaitkan dengan UU Omnibus Law yang soal UU Lingkungan yang banyak ditentang.

Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga MengungsiBanjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 23:00
biarin aja, biar pada instropeksi,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 23:15
Dopost
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
16-01-2021 23:52
Kepala daerahnya sibuk korupsi terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
17-01-2021 00:06
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Kepala daerahnya sibuk korupsi terus


point paling penting...

Para sjw2 tolol sibuk menyalahkan pusat dan para pengusaha besar dari jawa padahal akibat dari otonomi daerah banyak raja2 kecil yg jarang terekspos.
Presiden memang punya tongkat kendali namun raja2 kecil punya tongkat extra kendali yg alus mainnya.



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
17-01-2021 00:21
Innalillahi.. turut berduka cita, saatnya Indonesia bersatu saling membantu saudara kita yang kesusahan emoticon-Jempol
0 0
0
Banjir Kalsel: 5 Orang Meninggal, 27.111 Rumah Terendam, 112.709 Warga Mengungsi
17-01-2021 00:22
Smoga cepat surut dan untuk saudara2 sebangsa setanah air yg sedang tertimpa musibah smoga bisa kembali ke rumah dalam keadaan selamat
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia