Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff2b58d337f93675f06359b/rimpang-ini-digadang-gadang-dapat-mengurangi-mual-saat-hamil-muda-fakta-atau-mitos
Morning Sickness. Mual di pagi hari saat hamil muda memang sudah menjadi rahasia umum karena adanya perubahan hormon.Mual dan muntah yang dialami di awal kehamilan biasanya disebabkan oleh bau makanan, cuaca panas dan masih banyak lagi.
Lapor Hansip
04-01-2021 13:28

Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Morning Sickness.
Mual di pagi hari saat hamil muda memang sudah menjadi rahasia umum karena adanya perubahan hormon.Mual dan muntah yang dialami di awal kehamilan biasanya disebabkan oleh bau makanan, cuaca panas dan masih banyak lagi.

Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?

Mual muntah di awal kehamilan memang cukup mengganggu aktivitas, terutama bagi wanita yang bekerja. Rasa tidak nyaman dan serba salah, apakah mau makan atau tidak. Ketika lambung di isi, tapi terasa semua yang di makan ingin dikeluarkan. Namun disisi lain jika sama sekali tidak makan, makan tubuh akan terasa lemas tak bertenaga.

Lalu, bagaimana solusinya? Bisakah dihilangkan?

Dihilangkan sepenuhnya sepertinya tidak akan bisa, Guys. Karena memang ini efek perubahan hormon di awal kehamilan, tapi masih bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki khasiat mengurangi rasa mual pada awal kehamilan. Misalkan dengan mengkonsumsi salah satu jenis rimpang untuk dijadikan minuman.

Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?

Rimpang yang digadang-gadangkan bisa mengurangi mual muntah saat kehamilan adalah jahe. Jahe memiliki kandungan senyawa alami gingerol dan shogaol. Menurut hasil penelitian para ahli di bidangnya, kedua senyawa ini bekerja pada reseptor sistem pencernaan dan efektif mempercepat pengosongan lambung, sehingga mengurangi keluhan mual dan muntah pada ibu hamil.

Sebagian besar para ahli mengatakan bahwa dosis yang aman untuk meredakan mual dan muntah adalah 1000-1500 mg. Jika jahe dikonsumsi berlebihan, bisa menyebabkan efek samping lainnya yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Konsumsi jahe yang disarankan adalah 3 gram jahe, atau setara dengan 3 sendok teh jahe perhari untuk mencegah timbulnya nyeri di ulu hati.

Ibu hamil bisa membuat minuman jahe atau lebih dikenal dengan wedang jahe sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Jahe dicuci bersih, lalu direbus dengan air sampai mendidih, bisa ditambah dengan gula aren,teh, madu, jeruk lemon atau lainnya sesuai selera.Atau bisa juga jahe di iris tipis lalu tuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi irisan jahe, berikan sedikit gula aren sesuai selera, aduk sampai merata.

Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?

Cukup mudah, ya, Guys.

Selain dapat meredakan mual dan muntah pada ibu hamil, ternyata jahe juga memiliki manfaat lain bagi ibu hamil, lho, Guys.

Apa aja, sih?

Jahe dapat membantu mengembalikan nafsu makan, meredakan nyeri otot dan perut, membantu mengatasi dan melancarkan pencernaan, yang terakhir meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi, khasiat jahe dalam meredakan mual dan muntah di awal kehamilan bukan mitos ya, Guys. Karena sudah ada beberapa para ahli yang membuktikannya. Hanya saja, tidak semua ibu hamil suka dengan aroma jahe, atau tidak suka dengan rasa jahe yang pedas, sehingga ada beberapa ibu hamil yang justru menjadi semakin mual karena meminum jahe tersebut.

Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?

Tapi, hal ini tidak merubah khasiat di dalam jahe tersebut, secara ilmiah, jahe terbukti dapat meredakan mual dan muntah pada ibu hamil. Meredakan ya, Guys. Bukan menghilangkan, karena ini mual dan muntah memang efek dari perubahan hormon, meskipun tidak semua ibu hamil mengalami Morning Sickness.


Sumber : https://jovee.id/jahe-untuk-ibu-hami...dan-risikonya/
Gambar : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
04-01-2021 13:28
Pejwan
profile-picture
profile-picture
muyasy dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
04-01-2021 13:29
Jahe mengurangi mual muntah pada awal kehamilan
profile-picture
profile-picture
muyasy dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
04-01-2021 15:07
Iya.. bener bgt ini mbak
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan novikikirizkia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
04-01-2021 15:07
Mbak kiki kok gambarnya tangan semua
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan novikikirizkia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
04-01-2021 17:24
Jahe banyak manfaatnya banget yaa
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan novikikirizkia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 00:38
Jahe emang banyak banget manfaatnya. Mudah dicari pula
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 09:25
Manfaatnya banyak juga ya, tapi ane pribadi kurang begitu suka sama jahe karna rasanya cenderung agak pedes gimana gitu. Tp klo lg pengen pernah nyobain wedang jahe, jadi beneran bisa untuk ngangetin badan sih, di perut juga jadi enak. Mungkin itu kali ya yg bikin bisa ngredain mual juga
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan novikikirizkia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 14:57
Yap betul gan.. ginger membantu mengurangi mual yang dialami oleh para bumiil..
0 0
0
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 14:57
Semoga aja nanti pas istri ane hamil bisa langsung dipraktekin tuh
0 0
0
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 15:57
Kalo menurut ane mitos sih karena ane juga pernah ngalmi yg bginian. Tp biasanya klo hamil muda itu biasanya yang sewajarnya saja. Biar gak kena efek samping
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
06-01-2021 22:39
nice info, sapatau ntar butuh kalo ada yang hamidun. sekarang belom. wkwk
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
07-01-2021 06:01
Wah, belum pernah nyoba ngatasin pake ini sih ane
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
23-01-2021 14:52
wah bisa nih buat persiapan pengetahuan buat ibu2 yang calon hamil hehe
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
26-01-2021 14:20
sangat bermanfaat info nya bagi para ibu-ibu hamil emoticon-Toast
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
26-01-2021 14:22
manfaat jahe iki banyak sekali, tp ane kurang suka karena rasanya terlalu pedas. kalau keadaan mendesak seperti mau masuk angin lgsg deh minum wedang jahe badan jd hangat..
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
22-02-2021 12:00
Jahe dijadiin campuran teh hangat juga enak sis @novikikirizkia
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
22-02-2021 12:04
Quote:Original Posted By luvcuku
manfaat jahe iki banyak sekali, tp ane kurang suka karena rasanya terlalu pedas. kalau keadaan mendesak seperti mau masuk angin lgsg deh minum wedang jahe badan jd hangat..


Quote:Original Posted By firdainayah
Jahe dijadiin campuran teh hangat juga enak sis @novikikirizkia


Teh jahe gitu ya? Belum pernah coba sih
0 0
0
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
22-02-2021 12:07
Quote:Original Posted By firdainayah
Jahe dijadiin campuran teh hangat juga enak sis @novikikirizkia


Quote:Original Posted By novikikirizkia
Teh jahe gitu ya? Belum pernah coba sih


Coba ih, enak
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
22-02-2021 12:07
Apalagi diminumnya pas lagi hujan
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
1 0
1
Rimpang Ini Digadang-gadang Dapat Mengurangi Mual Saat Hamil Muda. Fakta atau Mitos?
22-02-2021 12:08
Quote:Original Posted By firdainayah
Coba ih, enak


Quote:Original Posted By firdainayah
Apalagi diminumnya pas lagi hujan


Bisa gak sis buatin, terus minum sama pasangan *eeehhhh
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia