Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
304
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe55845365c4f3a6c2d768c/wanita-tak-pernah-salah-itu-mitos
Wanita tak pernah salah. Mungkin Agan Sista sudah sering sekali mendengar kalimat itu. Ya, semacam kalimat pembelaan diri para ceweklah. Pasal 1 wanita tak pernah salah. Pasal 2, bila wanita melakukan kesalahan, maka kembali ke pasal 1. Namun, saat seorang wanita menjadi seorang istri, terlebih seorang ibu, apakah kalimat itu masih berlaku?
Lapor Hansip
25-12-2020 10:11

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Wanita tak pernah salah. Mungkin Agan Sista sudah sering sekali mendengar kalimat itu. Ya, semacam kalimat pembelaan diri para ceweklah. Pasal 1 wanita tak pernah salah. Pasal 2, bila wanita melakukan kesalahan, maka kembali ke pasal 1. Namun, saat seorang wanita menjadi seorang istri, terlebih seorang ibu, apakah kalimat itu masih berlaku?

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!


Halo Agan Sista jumpa lagi dengan ane Mayya Rossa, penyaji thread inspiratif dan informatif. Nah, kembali ke topik, bagaimana seorang wanita setelah menikah? Yang ada, bukan lagi wanita nggak pernah salah, tapi wanita serba salah, Gan! Apa saja alasannya? Yuk, kita simak!

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!

1. Wanita karier vs pure house wife

Setelah menikah, wanita pasti akan dihadapkan pada 2 hal, yaitu menjadi seorang wanita pekerja/wanita karier, atau menjadi ibu rumah tangga sejati. Bila memilih menjadi seorang wanita karir, pasti akan ada suara yang mengatakan kodrat wanita di rumah beberes rumah, masak, dan sederet pekerjaan lainnya. Di Jawa, ada sebuah istilah, bila kodrat wanita itu di dapur, kasur, sumur.

Sebaliknya, bila seorang wanita menjadi yang kedua, yaitu menjadi ibu rumah tangga sejati, pasti akan ada suara, "jadi wanita kok cuma di rumah aja, jadi wanita harus bisa mandiri, harus bisa cari uang sendiri, jangan bergantung sama suami. Jadi, bila nanti terjadi sesuatu sama suaminya, maka wanita bisa tetap melanjutkan hidup."

Nah, serba salah kan? Sista mau pilih yang mana, nih? Jadi wanita karier, atau ibu rumah tangga sejati? Atau, menjadi keduanya?


2. Masak sendiri vs membeli makanan jadi.

Seorang wanita, pada umumnya lebih senang bisa memasak untuk suami. Namun, tak jarang seorang wanita tak sempat memasak untuk suaminya dan memilih membeli makan. Ane yakin, pasti akan ada suara di luar yang bilang punya suami kok dibiasain jajan makanan di luar, entar jajan-jajan yang lain juga loh. Tapi, bila masak sendiri kadang masih juga diomongin orang. Tuhan, jauhkan ane dari tetangga yang demikian, aamiin.

3. Melahirkan caesar vs normal

Hal ini juga kerap menimbulkan masalah. Kadang, ada orang yang mengatakan bahwa seorang wanita belum jadi ibu sejati kalau belum melahirkan secara normal. Padahal ada kalanya yang melahirkan secara sesar itu demi keselamatan ibu dan debay. Kadang, ada seorang ibu yang harus kehilangan nyawa karena memaksakan melahirkan secara normal, padahal itu membahayakan jiwa si ibu atau bayi, hanya karena tak mau dinyinyirin orang.

4. ASI atau Susu formula

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!

Hal ini juga kerap menjadi polemik. Seorang wanita normal pasti menginginkan bisa menyusui bayinya sendiri. Namun, adakalanya seorang wanita tidak bisa menyusui bayinya sendiri dan harus menggunakan susu formula. Ada banyak faktor yang mempengaruhi produksi ASI. Maka, tak bisa kita salahkan juga para ibu yang terpaksa "menyusui" bayinya dengan sufor.

5. Anak jatuh, ibu yang salah?

Nah, ada beberapa kasus nih, bila terjadi sesuatu pada anak, entah anak jatuh, atau cedera, lecet, dll, ibu yang disalahkan. Yah, yang udah ngerasain, pasti tahu gimana rasanya. Saat anak sakit, ibu pasti akan merasakan sakit juga, terlebih kalau memang benar anak sakit karena keteledoran ibunya. Seharusnya, ibu ditenangkan, "dirangkul", bukan malah menambah beban psikologis dengan menyalahkannya.

6. Di rumah ngapain aja?

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!

Ane yakin, sebagian besar ibu pasti familiar dengan pertanyaan ini. Bila suami pulang kerja, atau mertua datang, rumah belum beres, terkadang akan keluar kalimat tanya ajaib dengan nada sedikit menyalahkan ini. Nah, para ibu tentu sudah tahu jawabannya, kan? Bahkan, sebagian memilih tak menjawabnya, daripada ribut!

Nah, Agan Sista, di atas adalah beberapa hal yang kerap menjadikan wanita serba salah. Itu semua tak lepas dari kepribadian dan budaya masing-masing.

Agar tak terjadi masalah lebih jauh, alangkah baiknya semua dikomunikasikan dengan suami, karena salah satu kunci keberhasilan dalam rumah tangga adalah komunikasi dua arah yang baik antara suami istri.

Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
Jadi, Sista pernah mengalami yang mana? Sebelum menikah dan masuk fase serba salah, nikmati masa-masa tak pernah salahmu, para Gadis!

Jogja, malam Natal 2020

Referensi dan sumber gambar:
1. Opini pribadi berdasarkan pengamatan
2. klik
3. klik

Dari ane, seorang wanita yang sudah mengalami fase tak pernah salah dan serba salah!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 11:29
True.....true!!!!

Wanita itu selalu benar cuma pada 1 kasus aja sih....kalau lawannya suami sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembira0802 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 13:10
Ha ha ha aku biasanya naik motor lampu sen kanan tp belok kiri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 15:06
Hahaha... kalau ane mengalami yang nomor 5 sist.. ibu ane sendiri sih yang suka nyalahin ane kalau kenapa-kenapa sama anak ane.. tapi yasudah lah mungkin karena ibu ane terlalu sayang sama cucunya emoticon-Big Grin
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 18:49
Nggak selalu benar lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stricagnoli dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 21:52
wkwkwkkww paling kesel ngapain dirumah ajaaa pdhl woiii kerjaannya gakkk abis abisss
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
25-12-2020 22:53
bener banget ih! komunikasi is kuncinya.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:01
Ngga juga sih
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:07
Kenyataannya gw yg sering nyalah"in cewe makanya sering ngga bertahan..
Iya, gw anak trakir
Diubah oleh ikiopoiki27
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:09
ingatlah, semua itu berubah setelah negara api menyerang.. hehe..
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:11
Salah itu emang cowok bro, pubya istri dan punya anak
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:13
Ternyata berat ya beban jadi perempuan🥺
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:15
To many rules in this world. Just be functional!
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:15
Kalo debat jangan sama perempuan deh gan, mending dihindari aje emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufym dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:16
Mitos yang betul emoticon-Wakaka
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:18
Woman always right
Mungkin kebenarannya dapat mengalahkan kodrat tuhan *eh*
emoticon-Shutup
Diubah oleh mynameisfauzan
profile-picture
profile-picture
zeromanatt dan mayyarossa memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:19
Mitos menurut cowo Fakta menurut cewe
emoticon-Busa
Tp seneng nih gua kalau debat sama perempuan
Diubah oleh MAQ375
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:27
Berbohong ke diri sendiri di sisi cwk ataupun cwk untuk mengatakan yang salah itu benar dapat membuat cacat otak loh gan
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:32
Semuanya udah pernah nih ane gan hahha
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:32
Ada lagi gan..
Cewe juga sering kok salah milih cowo...
Giliran udah disakitin, blg ya semua cowok sama aja

Lah dia yg milih pakboy,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Wanita Tak Pernah Salah? Itu Mitos!
26-12-2020 17:33
Klo Emak-emak sih ane jamin
gak pernah punya salah emoticon-Cool
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia