Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeuskraetosAvatar border
TS
zeuskraetos
Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum
Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum
Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum
Hebat, Tiga siswa SMK Telkom Malang menciptakan platform aplikasi digitalisasi Museum.

Perkembangan teknologi digital kini telah mengalami banyak kemajuan, menjadikan sarana yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi manusia semakin beragam dalam berbagai bidang. bukan hanya untuk kebutuhan industrial saja. Bisa juga untuk pemanfaatan yang didasari tujuan untuk mengedukasi dan mempermudah untuk menyesuaikan keadaan ketika adanya pandemi covid19. Terutama bagi mereka yang ingin meningkatkan pembelajaran dan berkunjung ke museum tapi terhalang oleh pembatasan kerumunan mengakibatkan sepinya pengunjung.

Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum

Seperti tiga siswa kelas XI SMK Telkom asal Malang, adapun siswa itu bernama Gregorius Devon Bramantyo, Fadhillah Bashir Al Hakim dan Christiany Kikyo Gracia M. Menciptakan platform digitalisasi museum yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat dalam berwisata virtual di Museum. Didasari karenakan sekarang kondisi pandemi covid19 yang membuat pihak museum memberikan pembatasan pengunjung untuk berkunjung secara langsung.
Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum
Aplikasi digitalisasi museum itu diberi nama Easymuse yang seolah ingin mempermudah akses untuk ke Museum secara efiesien, dengan berwisata virtual ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke museum secara online maupun berkunjung secara langsung. Apabila ingin secara online, ketiga siswa itu melakukan metode pengambilan gambar di Museum dan pembuatan kontennya pun sudah menggunakan bentuk 360° seolah masyarakat bisa melihat objek atau benda yang berada di dalam Museum sungguhan yang ingin dikunjungi. Apabila ingin secara mengunjungi secara langsung, bisa memesan tiket dan menentukan kapan ingin mengunjungi Museum. Jadi gak perlu lagi takut banyaknya kerumunan.

Inovasi yang diciptakan oleh ketiga siswa tersebut mendapatkan apresiasi oleh pihak sekolah. Pihak sekolah berharap melalui aplikasi digitalisasi museum ini memberikan solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin berwisata sekaligus beredukasi secara virtual.

Karena aplikasi Easymuse masih dalam tahap pengembangan, diharapkan adanya investor yang turut membantu mengembangkan aplikasi tersebut menjadi lebih besar dan bisa langsung digunakan oleh masyarakat.

Hebat sekali inovasi yang dibuat oleh siswa SMK Telkom Malang ini, dapat membuka kembali fungsi museum untuk melestarikan, membina, sekaligus mengembangkan budaya masyarakat baik yang berwujud maupun yang tidak berwujud dengan didukung dengan teknologi digital.

Referensi dan Gambar : (1), (2), (3)
emoticon-Cendol Gan:terimakasihemoticon-Cendol Gan

Inovatif, Tiga Siswa SMK Telkom Malang Menciptakan Aplikasi Digitalisasi Museum
tien212700Avatar border
gemutroAvatar border
alifrian.Avatar border
alifrian. dan 5 lainnya memberi reputasi
6
13.1K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.