Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0dd0eb840883c86320d7b/peminum-kopi-dan-alkohol-kudu-waspada-nih-cek-infonya-di-sini-gan-sis
Kawan aye lagi sakit lambungnya, maka untuk bikin dia memahami betapa kesehatan itu mahal, maka aye hadirkan trid enih untuk sebagai bahan bacaan, ya semoga aja sehabis dia membacakannya bisa segera memahami apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga pola makan dan tidak lagi menyepelekan kesehatan. Kalian pada tau kaga apa sih penyakit asam lambung entuh? Well menurut yang aye ketahui sih, pe
Lapor Hansip
27-11-2020 18:03

Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis

icon-verified-thread
dokumen pribadi


Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis

Quote:
Kawan aye lagi sakit lambungnya, maka untuk bikin dia memahami betapa kesehatan itu mahal, maka aye hadirkan trid enih untuk sebagai bahan bacaan, ya semoga aja sehabis dia membacakannya bisa segera memahami apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga pola makan dan tidak lagi menyepelekan kesehatan.

Kalian pada tau kaga apa sih penyakit asam lambung entuh? Well menurut yang aye ketahui sih, penyakit asam lambung atau yang disebut dengan "gastroesophageal reflux disease (GERD), adalah sebuah penyakit yang mana dada kita serasa seperti terbakar dan kesemuanya itu terjadi diakibatkan dari meningkatnya kadar asam lambung yang naik ke kerongkongan. Jikalau mau bertanya seberapa sakitnya? Beh entuh lebih sakit dari sakitnya hati karena kamu, iya kamu tuh! emoticon-cih

Quote:
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis



Asam lambung itu tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja loh! Namun anak-anak juga terkena penyakit tersebut. Banyak orang orang yang mengira jikalau penyakit ini adalah sakit maag, ya memang sih pada dasarnya keduanya mempunyai kesamaan yaitu akibat dari meningkatnya asam lambung, namun perbedaannya adalah jikalau GERD terjadi karena naiknya asam lambung ke kerongkongan, namun jika sakit maag itu, dikarenakan oleh peradangan yang terjadi akibat dari meningkatnya asam lambung. Sudah paham bedanya bukan?


Quote:Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis


Quote:
Berikut ini aye kasih tau apa aja gejala dari naiknya asam lambung, yaitu adalah;

* Berasa seperti terbakar di dada (heartburn).

* Nyeri di sekitar dada.

* Mual-mual bahkan bisa menimbulkan muntah-muntah yang terlampau sering.

* Kerongkongan sakit dan berasa perih.

* Sering begah dan bersendawa.

* Ada rasa asam di mulut.


Catatan penting:
* Gejala penyakit asam lambung muncul minimal 2 kali dalam seminggu.

Nah loh tuh dah ah!?


Quote:Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis


Quote:
Penyebab Penyakit Asam Lambung adalah seperti berikut ini:


1. Kebanyakan makan makanan yang mengandung rasa pedas, asam dan berminyak. emoticon-Wow

Kenapa makanan pedas, yang mengandung asam dan yang berminyak bisa membuat iritasi pada lambung? Hal ini disebabkan oleh makanan makanan tersebut memproduksi cairan yang mampu menurunkan cairan pelindung sehingga mudah merusak lambung dan membuat penyakit asam lambung timbul kembali.

2. Peminum kopi, soda, teh dan alkohol yang sangat kuat.

Well ini bahaya gan-sis? Mau tau kenapa? Karena minuman minuman tersebut mampu meningkatkan produksi asam lambung yang sangat kuat. Jadi sekedarnya sajalah meminumnya, jangan kebanyakan atau sampai ketagihan. emoticon-Wkwkwk

3. Sering begadang dan tidur tidak teratur.

Hal ini berdampak sangat besar, terutama kepada penurunan selsel dari Lambung, yang mana akan membuat asam lambung naik ke kerongkongan.

4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi atau karbohidrat.

Well, dengan mengkombinasikan makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, maka bisa membuat aktivitas bakteri lebih aktif dan berlebihan, sehingga produksi asam lambung semakin tinggi, sampai sampai menurunkan kemampuan regenerasi sel.

5. Jadwal makan kaga teratur.

Ketika energi yang menyangkut bagian tubuh tidak teratur jadwalnya, maka asam lambung menjadi naik hingga pada akhirnya penyakit tersebut muncul.

6. Sering bet kena stress.

Stress itu berbahaya ternyata loh gan-sis, karena bisa membuat produksi asam lambung meningkat lebih cepat dan meningkat lebih banyak hingga pada akhirnya naik ke kerongkongan kemudian masuk deh ke RS.

7. Jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Nah nah bahaya enih dah ah, karena bisa membuat penurunan kemampuan regenerasi pada sel, hingga akhirnya penyakit timbul dan masuk UGD dah emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis


Quote:
Cara mengantisipasi asam lambung dengan cara alamiah adalah sebagai berikut ini:

* Berpuasa setiap seminggu sekali, hal ini bisa menurunkan produksi asam lambung berkurang dan akhirnya sel lambung punya waktu ber-regenerasi dan menyembuhkan diri (self healing)

* Minum air putih yang banyak

* Mengurangi minum kopi, soda, teh dan minuman yang beralkohol.

* Perbanyak minuman jus sayur-mayur dan buah-buahan.


Penyakit asam lambung diketahui dengan cara, seperti berikut ini:

1. Rotgen

2. Elektrokardiogram (EKG) adalah pemeriksaan untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung.

3. Gastroskopi atau esofagogastroduodenoskopi merupakan pemeriksaan pada bagian perut menggunakan endoskop yang dimasukkan melalui mulut. 

4. Esofagus (Manometri) adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan cara memasukkan tabung kecil ke dalam kerongkongan, yang dihubungkan ke alat perekam tekanan untuk mengukur kontraksi otot kerongkongan ketika menelan.

5. Pengukuran Tingkat keasaman.



Nah begitulah sekilas penjabaran tentang penyakit asam lambung. Semoga bermanfaat bagi para penderitanya yang membaca trid akuh enih hehehe



Quote:Beberapa artis dan tokoh masyarakat yang meninggal karena asm lambung.

Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sisPeminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sisPeminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis


linknya disini







GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 18:04
Akhirnya jadi jugaan dah emoticon-Tepar gue mah

Quote:Original Posted By lemperkecut
Ane juga punya asam lambung...sekaligus GAD (Generalized Anxiety Disorder) yang ane idap sejak 2015.

Saat ini juga lagi kambuh sejak 2 hari lalu, namun syukurlah sudah jauh membaik.

Nah.kambuhnya asam lambung ane itu dikarenakan faktor stress itu yang sulit, karena stress itu ranahnya dipikiran yang sulit kita kontrol,..untungnya ane demen bercanda..jadi tiada hari tanpa tawaemoticon-Big Grin

kalo soal makanan setau ane kalo udah sering makan kacang..langsung besoknya kambuh...dan selama sebulan pasti ada kumat...entah itu 1-2 hari aja.

sedikit tips dari ane buat agan2 yang kena asam lambungemoticon-medicine

1. Saat perut kosong, minumlah segelas aer hangat. (terutama saat bangun tidur).
2. Mandi pakai aer hangat..nikmati hangatnya ..itu membantu rileksasi pikiran.
3. Jangan makan langsung banyak...beri selisih minimal 15 menitan.
4. Libur dulu sambel dan yang asem2...termasuk rokok.
5. Hindari minuman yang manis-manis seperti sirup dan sejenisnya, termasuk Kopi/Teh.
6. POSITIF THINKING!....relaxkan pikiran..yakinkan hidup agan itu Indah...kurangi hal2 yang memancing emosi...perbanyak nonton yang relax2/lucu2 .
7. Istirahat yang cukup...kalau bisa hindari begadang.

satu lagi cara untuk Relaksasi pikiran kalo ada yang bisa bantu agan...mintalah tolong untuk memijit jari-jari kaki/ telapak kaki dan betis agan..pijatannya jangan kuat2..rileks aja..itu sangat membantu relaksasi pikiran.

semoga tips2 ane bermanfaat dehemoticon-Menang



Quote:Original Posted By Rogue.EXE
Yang penting minum kopi jangan pas perut kosong banget dah, ane ngerasain itu minum kopi item pagi2 berangkat kampus, pas di kampus, maag ane gila2an sampe ane terpaksa pulang.

Perut kudu ane isi dulu roti setangkep sambil minum kopi, alhamdulillah maag gak nyerang
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 18:49
Wah nice info 👍
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:00
Makanannya pantangannya apa nihemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:04
Quote:Original Posted By lianasari993
Wah nice info 👍

Masama say wekwkkwkwk


Quote:Original Posted By arcm20
Makanannya pantangannya apa nihemoticon-Bingung

Apel, labu, dan wortel. Hindari sayur dan buah yang terlalu asam, seperti jeruk, tomat, dan bawang. Nasi putih atau kentang. Susu rendah lemak. Telur, ayam, hidangan laut. Batasi asupan gula.Batasi konsumsi teh dan kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lianasari993 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:09
Quote:Original Posted By delia.adel
Masama say wekwkkwkwk


Apel, labu, dan wortel. Hindari sayur dan buah yang terlalu asam, seperti jeruk, tomat, dan bawang. Nasi putih atau kentang. Susu rendah lemak. Telur, ayam, hidangan laut. Batasi asupan gula.Batasi konsumsi teh dan kopi

Pantangannya banyak sekali wiuuhh, masa nasi putih juga?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:47
om ane ada penyakit asam lambung tp kata dokter kluarganya malah suruh minum kopi item tiap pagi dan malah sembuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:57
Gw klo stress, gugup tu suka naek asam lambung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 19:59
Wah mesti hati2 nih gua, penggemar kopi soalnya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:04
Quote:Original Posted By Harlequinz
om ane ada penyakit asam lambung tp kata dokter kluarganya malah suruh minum kopi item tiap pagi dan malah sembuh emoticon-Matabelo
masa sih!? Jan boong dah

Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Gw klo stress, gugup tu suka naek asam lambung


Wah enak dong kak

jadi gampang untuk dibikin sayur asem wkwkkw
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:04
Quote:Original Posted By greasemonkey09
Wah mesti hati2 nih gua, penggemar kopi soalnya

Hayoo loe om hahhaha..gue juga sih penggemar kopi number one


Quote:Original Posted By delia.adel
masa sih!? Jan boong dah

Wah enak dong kak

jadi gampang untuk dibikin sayur asem wkwkkw
0 0
0
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:17
Ada juga gejala Ketika asam naik jantung berdetak lebih kencang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:17
Kalo baca dari status fb tsb kykny Alm jg punya penyakit cemas/panik. Ane sendiri jg ngalamin hal tsb. Rasa takut mati ,di kamar mandi berdebar2. Efekny jg pasti asam lambung naik. Ane pernah ke psikiater dikasi obat anti depresan , obat cemas karena ane jg pny asam lambung jg y dikasi obat lambung sekalian. Ane sdh ga minum anti depresan lgi krena ane takut jdi ketergantunga. Asam lambung pun jg kambuhan. Ane blom periksa lanjut apa ane ngidap gerd jg walopun gejalany ad tpi intensitasny agak kurang
profile-picture
profile-picture
rianton14 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:22
Quote:Original Posted By rianton14
Ada juga gejala Ketika asam naik jantung berdetak lebih kencang
iya bener bgt

Quote:Original Posted By wafer.pandan
Kalo baca dari status fb tsb kykny Alm jg punya penyakit cemas/panik. Ane sendiri jg ngalamin hal tsb. Rasa takut mati ,di kamar mandi berdebar2. Efekny jg pasti asam lambung naik. Ane pernah ke psikiater dikasi obat anti depresan , obat cemas karena ane jg pny asam lambung jg y dikasi obat lambung sekalian. Ane sdh ga minum anti depresan lgi krena ane takut jdi ketergantunga. Asam lambung pun jg kambuhan. Ane blom periksa lanjut apa ane ngidap gerd jg walopun gejalany ad tpi intensitasny agak kurang


Iye entuh akibat stress gan ...coba aja periksa dah semuanya akan ketahuan jika sudah diperiksa dr
0 0
0
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:30
Klo gw kurang kopi kepala sakit kebanyakan kopi perutnya yg sakit
profile-picture
profile-picture
agungkopites97 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:40
Temen gue RIP 3 minggu lalu karena ini
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:41
Wah begadang pengaruh rupanya.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:56
Ane pernah ngalamin kl masalah lambung pas masa kuliah dulu. Apalagi besok nya pas mau ujian pula. Semaleman ga bisa tidur krn kyak kelilit bgt perih. Makan ga enak trus berdiri tegak ga bisa kl jalan agak membungkuk. Untung nya pas pagi mendingan krn gw minum wais*n kl ga salah. Itu trakhir pas parah2nya si. Tpi alhamdulilah smnjak kerja udh ga ngerasain itu lg mungkin efek udh punya duit sndri kali. Biasa makan hris ngirit2 :lol

Kl utk mengenai begadang itu bisa menjadi salah satu faktor si.sering makan telat . Apalgi klo udh stres udah itu mah cepet bgt. Udh mah lambung turun berat badan pula :hadehh
Diubah oleh ainkiller
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 20:57
bener nih, gw tiap abis ngopi malam harinya pasti pengen sendawa tapi susah banget, perut terasa kembung dan dada terasa kaya terbakar.

makanya gw jarang banget minum kopi, paling mentok teh hangat tawar..
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 21:04
Quote:Original Posted By wafer.pandan
Kalo baca dari status fb tsb kykny Alm jg punya penyakit cemas/panik. Ane sendiri jg ngalamin hal tsb. Rasa takut mati ,di kamar mandi berdebar2. Efekny jg pasti asam lambung naik. Ane pernah ke psikiater dikasi obat anti depresan , obat cemas karena ane jg pny asam lambung jg y dikasi obat lambung sekalian. Ane sdh ga minum anti depresan lgi krena ane takut jdi ketergantunga. Asam lambung pun jg kambuhan. Ane blom periksa lanjut apa ane ngidap gerd jg walopun gejalany ad tpi intensitasny agak kurang


Agan sejak kapan punya asam lambung?

Quote:Original Posted By Vinzarc
Wah begadang pengaruh rupanya.


Quote:Original Posted By nipta1179
bener nih, gw tiap abis ngopi malam harinya pasti pengen sendawa tapi susah banget, perut terasa kembung dan dada terasa kaya terbakar.

makanya gw jarang banget minum kopi, paling mentok teh hangat tawar..


Begadang itu ngaruh banget gan. Ane taun kemarin kena serangan panik lebih dari 1x. Ane langsung ke psikiater. Ane begadang sama ngopi itu udah taunan. Kl udah kena serangan panik asam lambung naik sampe ke dada panas. Ane berhenti ngopi 1 tahun tapi masih begadang. Trauma ttp masih ada. Pas udah gak begadang/tidur gak terlalu malam paling jam 2 an udah agak mendingan psikis ane. Dan sekarang bisa ngopi lagi
profile-picture
nipta1179 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Peminum Kopi Dan Alkohol Kudu Waspada Nih! Cek Infonya Di Sini Gan-sis
27-11-2020 21:11
Wajib ane catet nih trit, keknya ane dah sering tuh ngalamin hejala gejalanyaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia