Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbce2eda7276877850bac51/nostalgia-anak-90an-10-tipe-guru-yang-gak-bakal-terlupakan-sepanjang-masa
Halo masyarakat kaskus, kali ini ane mau nostalgia jaman-jaman jadul yaitu jaman ketika sekolah dulu, khususnya buat ente-ente yang lahir tahun 80, 90 dan 20an bakal masuk buat isi thread ini. apa sih unik nya sekolah jaman dulu? Yang Pasti salah satu nya adalah ketemu tipe-tipe guru yang beragam banget, dan kadang bikin ngangeni buat di kenang.
Lapor Hansip
24-11-2020 17:39

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Halo masyarakat kaskus, kali ini ane mau nostalgia jaman-jaman jadul yaitu jaman ketika sekolah dulu, khususnya buat ente-ente yang lahir tahun 80, 90 dan 20an bakal masuk buat isi thread ini. apa sih unik nya sekolah jaman dulu? Yang Pasti salah satu nya adalah ketemu tipe-tipe guru yang beragam banget, dan kadang bikin ngangeni buat di kenang.

Tapi jaman sekarang kayak nya beda banget dengan jaman dulu, dimana sekrang murid sampai berani dengan guru, anjir. Kalu dulu ada tapi gak separah jaman sekarang sie. Dan jaman dulu  juga kalau ente dapat nilai jelek yang di marahin ente nya sama emak ente, sekarang nilai jelek yang di marahin gurunya sama orang tua ente, kenapa jadi kebalik. 

Ya udah lah, langsung saja inilah 9 tipe guru yang gak pernah terlupakan sepanjang masa, cekidot:

1. Tipe pelawak/humoris

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Ini fix guru paling gokil dan di sukai banyak anak murid nya. Dimana guru ini tu kalau ngajar pasti ngundang banyak tawa, entah itu karena tingkah laku nya atau cara dia ngajar anak murid nya. Ya walupun pelajaran nya kagak paham pake sekali, tapi guru tipe ini paling di tungu-tungu di setiap mata pelajaran.

2. Tipe barbershop

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Nah guru tipe ini paling ngeselin banget  terutama bagi ente-ente yang cowok, gimana kagak ngeselin, guru tipe ini selalu merazia murid-murid yang rambut nya agak gondrong dikit. Dan lebih parah nya lagi, ini guru kagak bisa cara potong rambut mana motong nya asal-asalan alias petak-petak lagi. 

Njir banget…di jam pertama lagi. sumpah ini bikin Malu nya tu sampai ubun-ubun bray. soal nya dilihat banyak cewek–cewek lagi harga diri nya itu berasa terbang.

3. Tipe sabar

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
Guru tipe ini, gak tahu ente pernah nemuin gak ya bray disekolah enete, yang jelas ane nemuin guru tipe ini di waktu SMA.  Dimana guru ini kalau ngajar murid nya penuh dengan kesabaran banget dan selama ane 3 tahun di SMA tipe guru ini gak pernah bisa yang nama nya marah ataupun bentak-bentak murid nya, sumpah! Ane jadi tersentuh, jadi ane kagak suka rame di kelas nya.

4. Tipe veteran

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Nah ke empat, Sumpah ini guru paling bar-bar banget, dimana ane dulu waktu becanda-bercanda langsung dapet granat dari ini guru, alias di lempar penghapus dari jarak jauh. Untung nya ane sadar dan langsung ane hindarin, terus dalam hati ane bilang,”gak kena, gak kena, sambil nahan ketawa.”

Seketika itu suasana kelas Langsung hening dah. Njir banget, ane di jadikan contoh akibat murid bandel. Untuk gak kena juga, mana penghapus nya dari bahan kayu sekitar 20 cm gitu.

5. Tipe killer

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

kalu guru tipe ini selalu bakal ada di setiap sekolah yakin. dinamana kalu marah wuiiihh... Sangar banget efek nya bray. Sampai-sampai kalu ada pertanyaan dan suruh maju, ente bakal langsung mumpet di kolom meja biar gak dipilih ngerjain soal di depan kelas. Ngaku lu anjir. 

Dan aneh nya lagi semua murid bakal diem, ketika ditanya sudah paham belum, pas dia jelasin mata pelajaran nya. Saking takut nya kan bro. siapa yng belum paham?diem. Siapa yng sudah paham? diem

6. Tipe freedom

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Nah tipe guru ini adalah yang paling gak jelas mengapa dia jadi guru bray, njirr kan. Dimana dia ngijinin murid nya buat bebas kagak ngerjain tugas asal kagak ramai dikelas atau boleh tidur asal kan juga kagak ramai juga. 

Tapi positif nya kalau ada yang tanya soal mapel, dia bakal ngejelasin sampek ente paham bener apa yang ente tanyain. Jadi pinter kagak pinter nya ente tergantung niat nya ente, prinsip tipe guru freedom ya ini bray.

7. Tipe genit

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Kalu guru tipe ini, ampas banget buat ente yang gender nya cowok, jadi guru ini bakal langsung sinyal kuat kalu ada murid yang punya paras cantik dan agak bohay. Missal ada murid cewek yang cantik dia langsung respon tapi kalu urusan murid cowo bakal datar bnget buat jelasin mapel nya. djancuk og.

8. Tipe noname

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Nah yang kedelapan adalah guru tipe noname dimana kalu ente bukan murid yang pinter atau bukan murid yang bandel, guru ini gak bakal pernah tahu siapa nama ente yang sebenarnya. Jadi kalu ente cuma jadi murid yang biasa-biasa, ente cuma cukup di pangil mas atau mbk sama guru tipe ini.

9. Tipe radio

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Nah guru tipe ini dari awal sampai rampung mata pelajaran berasa kayak dengerin radio bray, bawaan nya bosen banget. Dan biasa nya murid-murid yang ketemu sama guru tipe ini bakal mainan hp nokia jadul, entah itu mp3an, blotut kirim-kiirm gambar anime.

kalu gak ngerjain temen ente lewat bonusan im3 10 pesan sms baru dapet bonusan, ngaku jadi cewe terus pura-pura suka gitu sama ente.anjir baget nie. prank jaman dulu.

10. Tipe frenly

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa

Yang terakhir adalah tipe frenly, dimana ente kalu ngomong sama guru ini, pake bahasa tongkrongan bray kayak sama temen-temen ente. Tapi dia tetep enjoy. Dulu ane pake bahasa ngoko jawa jadi kayak temen snediri ngomong sama nie guru ini. enjoy baget lah, diluar sekolah juga sering ngerokok bareng, njir. 


Quote:Nah di akhir thread ini kesimpulan nya, terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan tipe-tipe guru ini, semua ngangenin dah. dan jasa mereka bakal terkenang sepanjang masa ya walupun bukan pelajaran nya. tapi mereka jadi warna sendiri dalam hidup kita.



nah jika kalian punya pengalaman lain share donk?


sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 17:45
jadi shre donk pengalaman kalian gan
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 17:45
guru favorit mu yang mana gan?
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 17:46
ane paling sebel ama tipe veteran gan
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 17:46
semoga terhibur
profile-picture
11111378 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 18:08
ini thread terusan nya yang kemarin ya gan
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 18:30
Wkwkwk tipe barber shop benar benar nyata adanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 18:34

Guru Terbaik Versi Ane

Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 19:06
Tipe killer paling tidak terlupakan...emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 19:25
Tipe guruku cantik sekali....gak ada ya gan?
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 19:54
Quote:Original Posted By novaajinugroho

sumber


- Dikeplak pala ane pake gayung air gara gara ane telat datang masa ospek..sewaktu baru masuk kelas 1 smp
- dijemur ditengah lapangan disiang bolong sewaktu pelajaran kesenian...sewaktu kelas 2 smp
- di gampar pake tangan gara gara ngendon di mushola,,,sewaktu kelas 3 smp
- disuruh guling guling dilapangan sewaktu kelas 1 stm..
- jalan jongkok, push up, squat jump, langganan potong rambut gratis disekolah rutin mulai kelas 1-3 stm

Semua sudah ane jalani, kecuali duduk berhadapan sama guru BP di ruang BP, ane clear..

Enggak tau guru yang kategori apa itu semua di atas..

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 20:39
Guru Dukun.

Gak enak kalo diceritain ntar jadi bertuah wkwk
0 0
0
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 20:44
Biasanya guru-guru yang lawak dan guru-guru freedom itu malah bisa dapet rispek dari murid-muridnya dibanding sama guru yang sengaja tegas
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 21:02
Guru yg suka ngelawak tapi garing, ada.
Guru yg galak tapi sebenernya care, ada.
Guru yg baik hati tapi kalo udah ga suka sama satu murid bakalan kejam ngasih nilai, ada.
Guru yg tempramental juga ada.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 21:18
Di sekolah ane dulu ada guru yang suka banding-bandingin karakter muridnya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 21:33
ane dari SD, SMP, ama SMA akrabnya ama guru olahraga.. soalnya rata-rata mereka emang friendly gitu hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan MiracIe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 21:42
ada guru ane dengan tipe no 1 yg disebutin ts. celetukannya ngehe bener, pernah rambut ane dibilang bau ayam. asu bener dia.emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 22:15
Tipeting breee..emoticon-Big Grin yg jelas cuma satu yg ngbosenin tuh tipe radio. Paling populer di mata siswa menurut ane tipe veteran
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
24-11-2020 22:26
Jadi ingett sama guru sejarah ane, gurunya sabar bangett kalau ngajar ditinggal tidur sama muridnya ehh gurunya diem aja padahal dah tau ada murid yang tidur dikelas
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
25-11-2020 00:59
Share :
1. Jaman SD dulu, ga ada yg namanya guru mata pelajaran tertentu. Yg ada satu guru wali kelas untuk semua pelajaran. Lucunya, guru walikelas SD gw kelas 5 & 6 adalah guru killer. Killer nya ga sekedar hobi ngamuk, tapi hobi gebuk pake penggaris papan (kayu) sampe patah. Jaman dulu belum ada "kasus kekerasan guru". Saking takutnya, gw pernah berharap ga naik kelas 5 & 6.

2. Gw mulai tertarik dg seksualitas, saat kelas 4. guru wali kelas gw saat itu masih tergolong muda. Dan lazim nya guru taun 90an, belum ada guru yg pake busana panjang. Walikelas gw termasuk paling cantik dibanding guru lain di sekolah, dan yg paling utama, body nya ok punya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Anak 90an! 10 Tipe Guru yang Gak Bakal Terlupakan Sepanjang Masa
25-11-2020 01:14
Jd pengen sekolah lagi emoticon-Traveller
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia