Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4d75b68cc9576984c9560/5-ciri-khas-tren-pernikahan-tahun-2000-an-sederhana-tapi-berkesan
perpaduan yang terjadi pada konsep pernikahan yang digelar di tahun-tahun 2000-an rasanya sangat khas dibanding pernikahan yang terjadi belakangan ini. Untuk mengetahui, apa saja yang menjadi tren di tahun-tahun tersebut, kita cek yuk beberapa hal berikut ini!
Lapor Hansip
18-11-2020 15:12

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Past Hot Thread
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Pernikahan tahun 2000an/ Credit: Kapanlagi via https://www.kapanlagi.com
Gaya berpakaian dan berdandan seseorang selalu menjadi ciri khas yang menonjol di setiap era atau tahunnya. Tak hanya di pergaulan sehari-hari, gaya tersebut juga menyangkut di acara penting lainnya seperti pernikahan. Salah satu tahun yang menarik untuk dikulik adalah tahun 2000-an di mana invasi teknologi dan globalisasi mulai masuk namun hal-hal yang bersifat tradisional tetap tak ditinggalkan.

Makanya perpaduan yang terjadi pada konsep pernikahan yang digelar di tahun-tahun ini rasanya sangat khas dibanding pernikahan yang terjadi belakangan ini. Untuk mengetahui, apa saja yang menjadi tren di tahun-tahun tersebut, kita cek yuk beberapa hal berikut ini!



1. Kebanyakan pernikahan yang digelar di tahun ini kental nuansa tradisional, namun mulai ramai juga yang menikah dengan konsep internasional

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Pernikahan di tahun 2000-an lebih kental dengan nuansa tradisional yang dilakukan dengan berbagai prosesi lengkap. Konsep besar ini juga memengaruhi detail acara lainnya seperti pakaian yang dikenakan hingga dekorasinya. Bahkan mereka yang memakai gaun internasional, ada juga yang dekorasinya tetap dari gebyok lo. Perpaduan konsep yang kini sering terjadi ternyata sudah dimulai sejak tahun tersebut.


2. Make-up pernikahan pada tahun 2000an juga terlihat sangat khas dengan alis tipis serta bibir yang cerah

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Salah satu yang paling khas dari make-up pada tahun ini adalah alis tipis yang dibuat meninggi. Jika pernikahan berkonsep Jawa maka alis yang dibuat bercabang juga menjadi ciri khas kala itu. Pilihan lipstik biasanya dengan warna-warna yang menyolok seperti merah cabai atau pink yang menyala. Begitupun dengan riasan matanya yang seperti kurang di-blend merata, dengan glittter atau biasanya dibuat smokey eyes yang mempertajam mata. Uniknya, bulu mata yang dikenakan justru terlihat tipis lo.


3. Baju kebaya klasik berwarna putih atau basahan masih menjadi tren untuk dipakai kala itu, gaun pun bentuknya masih sederhana

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Kebaya klasik sederhana berwarna putih dengan kancing di bagian depan dipadukan dengan bawahan batik dengan glitter di sana sini sepertinya menjadi idola kala itu.  Pun, masih banyak orang yang memilih untuk mengenakan basahan dengan bahu yang terbuka. Tampilan tersebut makin lengkap dengan selop berwarna senada dengan atasan yang dipakai atau warna netral seperti putih dan hitam. Gaun pernikahan yang dipakai juga masih memiliki bentuk yang sederhana namun dibuat ekstra dengan tambahan kain brokat.


4. Yang tak kalah unik dari tahun ini adalah tatanan rambut yang biasanya dipadukan dengan veil, juga hijab dengan ‘topi’

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Mereka yang menikah dengan konsep internasional maka rambutnya akan ditata dengan sanggul curly. Jika mengenakan veil, bisa juga rambut tersebut dibiarkan terurai setengah bagian bawahnya. Sedangkan mereka yang menikah dengan konsep tradisional, penataan rambutnya tak jauh beda dari sekarang yaitu disanggul dengan berbagai aksesori tradisional yang melengkapi. Paling unik adalah mereka yang mengenakan hijab, dalaman yang populer saat itu adalah ciput berbentuk topi yang membentuk hijab seperti memiliki corong bagian depannya. Jika tidak, biasanya hijab do dibuat dengan model turban menyilang.


5. Jika foto yang diambil di zaman sekarang lebih sinematis, justru foto tahun 2000-an murni untuk mengabadikan momen

5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Selain foto di pelaminan dengan pose malu-malu, ada juga jenis foto-foto lain untuk pernikahan seperti foto di studio dengan pose seperti lukisan alias berdiri sejajar saja atau justru ekspresif seperti melompat. Selain itu, foto yang disimpan biasanya hanya foto dengan tamu dengan ekspresi canggung antara senyum malu-malu atau justru ekspresi datar.



Tren pernikahan yang unik di tahun 2000-an terus berkembang hingga sekarang, ternyata tak semuanya ditinggalkan lo namun kini gaya tersebut lebih diekplorasi lagi hingga memunculkan makin banyak gaya-gaya yang baru dalam konsep pernikahan yang juga makin beragam.
Diubah oleh nasapoc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
20-11-2020 15:33
Sekarang bedaa yaak? Lebih minimalis tapi anggun
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan battosai36 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
20-11-2020 17:40
Iya kebanyakan masih dengan konsep tradisional baik kebaya maupun riasannya namun tetap cantik dan anggun.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 07:11
Dulu mah ga ada video ala2nya ya wkwk
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 14:07


Masih mencari cewek sholihah yang mau sama aneemoticon-Peluk
Diubah oleh egag
0 0
0
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:00
Subhanallah
0 0
0
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:01
kimpoi yuk
0 0
0
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:04
thn 2000an ditempat ane masih jarang pake orjen tunggal emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:04
Gw nikah pake adat universal aja ah.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:04
Yang utama adalah sah nya ya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:06
Semampunya aja yg penting sah 😁😂
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:08
Quote:Original Posted By egag
Subhanallah


Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!


Mewah dan elegannya pakaian yg dipakai buat nikahan anak Habib Rizieq.

emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
praditya.92 dan Morti.co memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:10
Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!

Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fandie24 dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:10
Quote:5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!


Nih jagoannya para kecebong, emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
praditya.92 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:11
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:11
Pengantin cowok gapernah sampek menor ya make-up nya wkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:14
Yg no1 cakep gan, wkwkwk
0 0
0
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:15
Kalo mau beneran sederhana : gala dinner 2 keluarga besar, pendakwah dan petugas administrasi aja emoticon-Big Grin

Banyak temen gw make mode gitu, cuman ngabisin 30-45 jutaan doang (biasanya abis di catering, tapi diakalinnya dengan pesen menu puluhan ayam goreng / menu yang buat grup besar... Ongkos penceramah ama petugas administrasi mentok abis di 15 jutaan aja) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:15
Wow emoticon-Recommended Seller
profile-picture
semoetmerah77 memberi reputasi
1 0
1
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:19
mungkin karena makin banyak kreasi jadinya sekarang terkesan ribet hehehe...

btw, dari 5 foto di atas yang oke dan gak terkesan jadul itu Ari Wibowo ama istri hehehe emoticon-Kimpoi
0 0
0
5 Ciri Khas Tren Pernikahan Tahun 2000-an. Sederhana tapi Berkesan!
21-11-2020 21:24
Ini tren nikahnya artis semua ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia