Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb1de64e83c720a670905a0/marak-kasus-perampasan-sepeda-goweser-wajib-perhatikan-safety-cycling
Belakangan keamanan dan kenyamanan pesepeda pun juga terusik, tak lain adalah karena maraknya kasus perampasan atau pun tindak kekerasan yang dilakukan oleh begal terhadap para pengendara sepeda. Mereka (begal) tak saja mengincar sepeda yang digunakan oleh goweser saja, melainkan juga barang mengincar barang berharga yang dibawa. Mulai dari dompet, smartphone, dan beberapa barang lain.
Lapor Hansip
16-11-2020 09:05

Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling

Credit Pexels.com


Dalam beberapa tahun terakhir bersepeda hype kembali, aktivitas yang mungkin sebatas hobi ini kini menjelma menjadi sebuah gaya hidup. Para pemilik hobi sepeda ini biasanya mengisi waktu akhir pekan dengan bersepeda, baik gowes sendirian, bareng keluarga, maupun gowes ramai-ramai bersama komunitas menempuh jalur / rute yang ditentukan. Beberapa kebiasaan goweser pun juga touring sepeda ngiderin kota, atau sebatas gowes di wilayah sekitar rumah hanya untuk mencari keringat. 

Belakangan keamanan dan kenyamanan pesepeda pun juga terusik, tak lain adalah karena maraknya kasus perampasan atau pun tindak kekerasan yang dilakukan oleh begal terhadap para pengendara sepeda. Mereka (begal) tak saja mengincar sepeda yang digunakan oleh goweser saja, melainkan juga barang mengincar barang berharga yang dibawa. Mulai dari dompet, smartphone, dan beberapa barang lain. 

Sehubungan dengan ramainya kasus perampasan sepeda, tim KASKUS menghubungi Rodalink sebagai brand yang memiliki puluhan store sepeda yang  tersebar di Indonesia. Dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Rina Mutia Ramdani selaku Marketing Communication Rodalink  mengungkapkan akan keprihatinan terhadap kejadian yang menimpa para pesepeda. 

Pastinya kita menyayangkan yah, karena dimasa pandemi ini kan bersepeda itu merupakan sarana untuk menjaga kesehatan, dan keadaan sedang tidak stabil tapi malah ada beberapa oknum mencari keuntungan dengan cara yang buruk dan bahkan mengancam keselamatan”,ungkapnya melalui aplikasi WhatsApp.

Kemudian ia pun juga menyampaikan agar goweser mengedepankan Safety Cycling. Mulai dari gunakan helm sehingga apabila terjatuh setidaknya kepala kita terlindungi, menggunakan lampu sepeda sehingga pengendara lain tahu keberadaan kita. Dan usahakan bersepeda tidak sendirian, tetapi dengan kelompok kecil sekitar 3 orang.

Semoga aksi perampasan sepeda dilakukan begal terhadap goweser tak terulang lagi, sehingga pesepeda bisa bersepeda dengan aman dan nyaman. 

Happy Gowes Gan...

emoticon-Cendol Gan



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
18-11-2020 23:30
Iya, ane juga udah ngelengkapin dari helm sepeda sampe lampu depan dan belakang
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 07:56
Bersepeda sebaiknya jangan sendiri, iya betul sekali harus dilengkapi dengan lampu, pengendara juga memakai helm, sebisa mungkin bawa barang seperlunya saja, tidak membawa uang berlebihan dan tidak menggunakan barang berharga.
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 09:10
Nah tuh klo lagi keluar gitu masih banyak dijumpai pengendara sepeda yg gak make helm, bahkan gak ada lampu. Padahal bersepeda dijalan raya dimalam hari yak, yg belakang kan jd gak keliatan atuh malih
Diubah oleh siangpenat
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 12:22
Tandanya polisi tidak berfungsi....
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 14:23
Ijin nyimak sambil ngupy gans
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 18:51
jgn sering2 main hp dijalan dong ya
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
19-11-2020 20:55
Setuju harus ajak temen nih
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
22-11-2020 10:01
Keknya kalau masih ramai, pesepeda harus dikasih aturan deh
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
22-11-2020 16:58
iya sih ini bener, kalau gowes ya harus hati2 kalau ane tetep lewat jalan yang kira2 ramai aja gan karena untuk jaga2 juga
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
23-11-2020 17:27
Jangan malem2 dah kalo sepedaan serem
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
30-11-2020 22:03
Tetap waspada di mana pun berada, termasuk dalam bersepeda. Jangan terlalu memperlihatkan harta yang mencolok, berbahaya.
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
09-12-2020 13:01
MenggunaKan lampu tuh.. Kaya motor siang2 now.. Haha.. Lampu sepeda beli merk apa y yg kualitas & harga bagus u / ane yg diKit2 mau doanK.. Haha.. Ane punya pedaL kaki yg kuning itu klo malam / kena cahaya doanK y nyaLa. ,ad yg tau ?
0 0
0
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling
11-12-2020 12:05
Temen ane kamaren lagi sepedaan susunya di pegang pengendara yg langsung kabur.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia