News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa65edc68cc95795840c229/rizal-ramli-sebut-jk-raja-pembohong-dasar
Rizal mengatakan cerita JK itu lain. Rendy Adrikni Sadikin Sabtu, 07 November 2020 | 10:47 WIB Status Rizal Ramli mengkritik Omnibus Law. (Facebook/Rizal Ramli) SuaraJogja.id - Cerita mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Jusuf Kalla yang membantah menjegal Rizal Ramli di Kabinet Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menuai sorotan. Pernyataan JK itu dibantah langsung oleh Rizal Ramli. Mela
Lapor Hansip
07-11-2020 15:46

Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!


Rizal mengatakan cerita JK itu lain.

Rendy Adrikni Sadikin

Sabtu, 07 November 2020 | 10:47 WIB

Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!

Status Rizal Ramli mengkritik Omnibus Law. (Facebook/Rizal Ramli)

SuaraJogja.id - Cerita mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Jusuf Kalla yang membantah menjegal Rizal Ramli di Kabinet Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menuai sorotan.

Pernyataan JK itu dibantah langsung oleh Rizal Ramli. Melalui cuitannya di akun jejaring sosial Twitter, @RamliRizal, Rizal menyebut JK sebagai raja pembohong.

Rizal mengatakan cerita JK itu lain. Sebab dia mengatakan dijegal dari posisi menteri di zaman pembentukan kabinet era Presiden SBY.

Merespons sindiran dan cerita JK di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Rizal Ramli kembali menceritakan versinya dijegal oleh JK dalam saat mau diangkat jadi menteri di kabinet SBY.

Rizal mengatakan, cerita JK tidak benar. Dia mengaku di menit akhir terpental dari jabatan menteri karena dijegal JK.

“Ternyata JK raja pembohong. SBY panggil RR ke Cikeas seminggu sebelum Pelantikan Kabinet. Wong jadi berita di TV-TV. SBY dan RR tanda tangan kesepakatan sebagai Menko. Besoknya setelah pelantikan Kabinet, SBY panggil RR ke Istana ceritakan JK yang ganjal di injury time sampai diundur 3 jam. Dasar,” tulis Rizal Ramli dikutip Hops.id--jaringan Suara.com--, Sabtu (7/11/2020).

JK mengatakan saat pembentukan menteri di era pemerintahan pertama Presiden SBY, semua calon menteri diundang ke Cikeas untuk menjalani wawancara.

Nah, pada saat itu Rizal tak pernah dipanggil ke Cikeas. Artinya, kata JK, Rizal tak masuk dalam bidikan SBY.

“Waktu itu seperti kita ketahui calon menteri di-interview SBY. Dia (Rizal) nggak pernah diperhitungkan SBY, kalau diperhitungkan dia dipanggil. Justru saat terakhir di kabinet saat mau disusun, Pak SBY tanya eh ada nggak kursi kosong tingkat 1 perindustrian, terus (SBY) bagaimana kalau Rizal Ramli,” ujar JK cerita di kanal Youtube Karni Ilyas Club dikutip Sabtu 7 November 2020.

Kemudian JK menelpon Rizal Ramli untuk menyampaikan posisi Menteri Perindustrian. Namun kala itu, Rizal malah marah pada JK.

“Dia sudah nunggu (dipanggil). Saya bilang Rizal, kita putuskan kamu di menteri perindustrian. Dia bilang ‘Wah Anda itu teman tapi tak adil. saya kan di BUMN atau keuangan’. Saya bilang tapi kan ini yang menentukan presiden,” jelas JK menjelaskan ke Rizal kala itu.
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
Jusuf Kalla Menandatangani sepeda Brompton (Instagram)

Sebelumnya, ekonom senior Rizal Ramli blak-blakan pernah dijegal oleh Jusuf Kalla. Seperti dikutip dari channel YouTube Karni Ilyas Club, Rizal Ramli bercerita dirinya sempat gagal jadi Menko bidang perekonomian.

Kegagalannya jadi Menko Perekonomian saat SBY menjabat sebagai presiden. Ia mengaku gagalnya ia menjadi Menko lantaran tidak disetujui oleh Jusuf Kalla yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden.

"JK selalu blok saya, pokoknya JK ngga mau Rizal pegang ekonomi sama waktu masa SBY bahkan SBY sudah tandatangan, Rizal Ramli menko diganjel sama JK, Habis itu SBY pertahanken jadi menteri keuangan, dia ngga setuju lagi akhirnya SBY minta Rizal Ramli menteri BUMN dia ngga setuju lagi, last minute saya ditunjuk menteri perindustrian kabinet SBY pertama saya nolak bukan keunggulan saya terima kasih dah," terangnya.

Selain di zaman SBY, Rizal Ramli juga mengaku langkahnya untuk menjadi menteri keuangan terganjal oleh persetujuan JK.

"Ini cerita Jokowi, saya maunya mas Rizal jadi menteri perekonomian, pak JK ngga setuju, setahun kemudian saya dipanggil ke Istana Bogor, mas Rizal ini ngga ada kopi dan kue karena saya tak mau bocor. Mas Rizal bantu saya jadi Menko Maritim," ucapnya *

https://jogja.suara.com/read/2020/11...dasar?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:01
Kenapa RR dendam amat cuma gara2 d jegal seminggu sebelumnya.. emoticon-Malu (S)

Mahfud MD malah d jegal pas d hari pengumuman nya.. udah d sorot live kamera wartawan pula.. tapi tetap ga pernah bilang jokowi pembohong besar dan tetap dukung jokowi tuh.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:14
Ane lebih mendukung opa JK ketimbang RR yg kebanyakan garam
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:15
Musuh bebuyutan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:35
Andil JK besar dimasa SBY dan Jokowi.
Mulai dari konversi minyak tanah,
lpg hijau,
listrik 10rb MW dan 35rb MW,
pemilihan nama Kijang Toyota (beliau salah satu dari 6 orang yg memilih nama tersebut),
perdamaian konflik poso di Malino andil beliau,
BLT,
Dana BOS,
Gaji ke 13 PNS,
Seribu apartemen pengganti rumah kumuh di setiap kota besar,
dan banyak lagi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:36
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 16:45
jk yg gue ingat kata2nya dulu bisa hancur.. ada benarnya..
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 17:15
syukurlah...ribut pas sama2 gak menjabat lagi...gak ngaruh buat pemerintah sekarang
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 17:24
JK itu tipikal yg susah ditebak, bs jadi kawan bs jg jd lawan
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 17:44
Ikak berdua 11-12
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 18:24
Di bongkar sama oppa...

Makanya sekarang teriak teriak melulu biar dilirik lagi...

emoticon-Wakaka
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 21:01
Kena deh ente
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
07-11-2020 21:28
Dh jelas yg gk komitmen itu JK..dlu blg klo jokowo jd presiden, hancur negara ini..eh bgtu mau jd wakilnya,dipuji2..mental pengusaha licik
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
08-11-2020 06:42
udah deh tanya sby sm jokowi aja, ribet banget sih lu mau diakuin
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
08-11-2020 07:01
Gua juga sebenarnya gak gitu suka JK. Suka memanfaatkan posisinya untuk kepentingan bisnis pribadi... tapi dalam hal ini harus gua syukuri si RR dijegal atau dihentikan.. lah si RR kan bukan tipe eksekutor model Lord LBP.. cuma bisa jadi pengamat teoritis doang.. gak bisa memimpin koordinasi... jadinya one man show doang.. cuma pinter sendiri doang... bawahan cuma jadi robot ngelakuin kemauannya.. toh dia juga selama ini gak ada pengalaman perusahaan pribadi ribuan karyawan yang dia pimpin.. paling jadi tenaga ahli PBB.. jadi pengamat... itu kan kerja sendiri gak ngatur anak buah.
Beda sama Lord LBP, walaupun dia gak ahli epidemiologi, tapi bisa menggerakkan dokter dokter pintar di bawahnya..
Yang penting kan itu di dunia nyata sekarang ini.. gak usah pintar pintar... yang penting bisa mengatur orang pintar untuk bekerja..
Yang model model kaya si RR dan si LBP ini banyak kan contohnya di sekeliling kita... lu liat aja temen temen sekolah lu dulu yang pintar pintar di kelas sekarang jadi karyawan, diatur sama yang dulu gak pintar pintar amat tapi anak bigboss.. si pintar ngomel ngomel harusnya dia yg jadi pemimpin soalnya selama ini perusahaan pake pemikiran dia.. tapi begitu jadi pemimpin cuma bisa ngobral ulasan teoritis ke bawahan.. gak bisa menggertak, menekan, memicu bawahan kaya Lord LBP.
Diubah oleh balado.jengkol
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
08-11-2020 10:22
udah g kepake y bginilah,bunyi2 di luar. negara g ada yg beres mau presiden ini itu,dpr ini itu..,bla2 mls bicara cmn butuh cendol dari agan2.
0 0
0
Rizal Ramli Sebut JK Raja Pembohong: Dasar!
08-11-2020 10:28
JK = jagoan kibul kok
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia