Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9ac447af7e936e966e28d1/sedih
saya seorang pemuda lugu, yang tidak pernah memusuhi, membenci, apa lagi menyakiti, hidup lempeng dan lurus, kalau kata orang jawa "dikongkon ngidul yo ngidul, dikongkon ngalor yo ngalor". ane memang sedikit pendiam, walau pendiam ane tidak anti sosial, saat lagi ada waktu luang ane juga biasa kumpul ngobrol sama temen-temen, setiap ada yang perlu bantuan ane bersedia untuk membantu. tap
Lapor Hansip
29-10-2020 20:31

sedih ๐Ÿ˜Œ

saya seorang pemuda lugu, yang tidak pernah memusuhi, membenci, apa lagi menyakiti, hidup lempeng dan lurus, kalau kata orang jawa "dikongkon ngidul yo ngidul, dikongkon ngalor yo ngalor".

ane memang sedikit pendiam, walau pendiam ane tidak anti sosial, saat lagi ada waktu luang ane juga biasa kumpul ngobrol sama temen-temen, setiap ada yang perlu bantuan ane bersedia untuk membantu.

tapi dengan sifat ane itu, ane sama temen-temen dikampung tetap dimusuhi, dibenci dan acuhkan. kalau lagi ikut nongkrong jadi sasaran bully, saat dibully ane tidak pernah membalas, bukan karena alasan takut atau apa, cuma ane tidak mau sampai terjadi keributan, sesakit apapun perlakuan yang ditujukan ke ane tetap akan tersenyum dan memaafkan.

yang perlakukan seperti itu cuma temen di kampung, temen sekolah sampai kuliah baik-baik aja, jadi sahabat akrab sampai dengan sekarang, kalau memang ane orang yang menyebalkan pasti juga akan mendapat perlakuan dari temen-temen ane yang lain.

apakah orang pendiam memang ditakdirkan untuk selalu di bully?



kemarin di kampung ada acara, pemuda disuruh jadi pramusaji, karena orang yang ditunggu tidak kunjung datang, sama para pemuda ditinggal ngopi, karena saat dilokasi hanya ada ane sendiri, ane putuskan untuk pulang terlebih dahulu karena ada kepentingan juga, eh tiba-tiba aja ane di wa seperti itu. ๐Ÿ˜Œ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
sedih ๐Ÿ˜Œ
29-10-2020 20:42
Tetap sabar gan
Yang penting berteman dan fokus kepada keluarga terdekat aja
Setiap orang punya sifat masing-masing dan susah untuk merubah itu
Tetap jadi orang baik aja kayak ane gan

______

Tapi itu wa , artinya apa
Ane kurang paham bahasa nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bgpocow dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
sedih ๐Ÿ˜Œ
29-10-2020 20:49
Itu WA apaan sih gak ngerti emoticon-cystg
profile-picture
AsterixGalia memberi reputasi
1 0
1
sedih ๐Ÿ˜Œ
29-10-2020 21:33
sabar gan, ane juga pernah jadi pendiem dan jadi sasaran bully juga, yg bully anak2 kampung ane. parah bet bullynya, dikeroyok pernah, di kata2in pernah, bahkan sampe rumah ane di lemparin batu rame2 juga pernah emoticon-Big Grin

temen ane yg bener2 jadi sahabat cuma dikit gak lebih dari 5 orang, 2 orang temen waktu SMA, yg 1 sekampung dan yg 2 lagi temen sedari belum sekolah alias balita emoticon-Ngakak
tapi gak papa, sekarang hidup ane gak separah nasib ane waktu kecil, malah bisa dibilang hidup ane lebih baik secara materi dari mereka2 yg dulu ngebully ane.

sekarang udah dewasa gak pernah bergaul sama mereka, sengaja gak ane akrab'in biar kalo butuh bantuan ane mereka jadi sungkan, soalnya bakal belagu dan bikin rusuh doang kalo akrab sama mereka, dan alhamdulillah sampe detik ini gak ada satupun situasi yg membuat ane membutuhkan mereka, ane selalu bisa sendiri atau minta bantuan sama sahabat2 ane dan itu sudah cukup.,

intinya kita udah dewasa dan tau mana yg baik dan buruk, terlebih buat diri sendiri. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cewieClown dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
29-10-2020 23:20

Jangan menyerah gan..

Ane pernah berada di posisi ente.. Walau ane gk sampe di-bully, tapi intinya ane ksepian dan hati ane gak betah di komunitas itu.. Jd yg ane lakuin adalah, ane cari komunitas baru yg netral, komunitas di mana gak ada orng2 dr komunitas lama yg sblumnya di sana.. Jadi orng asing dong di komunitas baru..?? Yes, pastinya.. Apalagi ane orng yg dr sono nya malas brgaul ato mbuka diri..

Tapi sisi baek nya, gara2 ini ane jd punya masa depan yg putih brsih sperti kertas di sana, ane bisa mulai bangun jaringan sosial dan prtemanan dr komunitas netral yg baru, yg sama skali blom kenal siapa dan apa latar belakang ane.. Nanti klo ane dah akrab di sana, dr komunitas itu ane akhirnya bisa kemana2 dan mperluas komunitas ane lbih lg..

Jadi teruslah mncari komunitas yg baik dan baru yg bisa mnerima ente.. Ente itu manusia yg diciptakan Tuhan sama kek kita2 di sini, dan bukan mahkluk asing ato alien yg aneh2.. Jadi prcayalah bahwa di dunia ini pasti ada bnyk orang yg bisa mnerima ente, bahkan mnyukai ente.. Ente hnya belum mnemukan mreka aja, orng2 yg bisa mbuat ente jd lebih baik, yg bisa cocok dan mnerima ente disana..

Ibarat nya wlaupun laut itu luas dan bnyak ikan di dalam nya, apakah itu jaminan bahwa ente pasti bisa langsung dapat ikan klo mancing ke laut..?? Kan gak toh, ente tetap harus mncari lokasi yg bnyak ikan nya, siapin umpan sbnyak2 nya, dan sabar nunggu sampe pancingan ente dimakan.. Itu aja kadang blom tentu brhasil, sampe kadang2 yg mancing bisa pulang dgn tangan hampa.. Bgitu juga dgn prtemanan dan interaksi sosial, ente harus brusaha bwt mncari teman2 dan komunitas yg bisa mnerima ente.. Jadi plis, jangan mnyerah ya..

Dan ingat satu hal ini, mulailah dr tmpt yg bersih dan netral.. Jgn siksa batin ente dgn cara memaksakan diri brteman di komunitaa yg emang gak bakal mau nerima ente..

Wajar sekali klo kita kadang tidak disukai ato dipandang sreg ama skelompok orng tanpa alasan.. Jd ente gak usah sedih, apalagi sampe mnyalahkan diri ente.. Itu bukn salah ente, inilah dunia, dan kita smua sudah mngalami ini minimal skali dua kali dlm hidup.. Klo ente blom alamin ini, brati ente belum masuk dlm realita hidup yg sbnenarnya, dan blom bisa disebut dewasa..

Intinya adalah, jangan menyerah.. Terus lah mncari teman2 mu dan bangun komunitas mu, dimulai dr komunitas2 yg netral dan baik2.. Good luck dan Tuhan berkati ya..
profile-picture
profile-picture
berodin dan AsterixGalia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 01:11
Ane gak bisa bahasa jawa gan huehehe.. emoticon-Salah Kamar
profile-picture
AsterixGalia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 03:29
Baca no more mr nice guys
profile-picture
AsterixGalia memberi reputasi
1 0
1
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 03:59
Klo diliat bahasa jawanya dr solo ke timur lagi di perbatasan atau emg org jatim. Solo ke barat smpai pertngahan lebih halus, dr tengah Jateng ke barat Jawa ngapak smpe perbatasan jabar.
profile-picture
AsterixGalia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 07:15
bahasa lo nyampur njir, bikin bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 07:17
Quote:Original Posted By akunbaik โ–บ
Tetap sabar gan
Yang penting berteman dan fokus kepada keluarga terdekat aja
Setiap orang punya sifat masing-masing dan susah untuk merubah itu
Tetap jadi orang baik aja kayak ane gan

______

Tapi itu wa , artinya apa
Ane kurang paham bahasa nya


Quote:Original Posted By diy46 โ–บ
bahasa lo nyampur njir, bikin bingung


Hum baca aja ah no komen dah
profile-picture
diy46 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 07:21
Translate in biar disini pada paham sama cerita lo emoticon-Imlek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 08:45
tinggal ngopi ae lur...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 11:23
Gak usah dipikir yang uda kejadian, yang penting ke depannya agan tetep baik ke mereka, dengan gitu mereka pasti ngerti aslinya agan kek mana,

Jangan cumen terfokus ke hal yang nyusahin saat ini sampek2 agan g bisa fokus ke masa depan
0 0
0
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 11:35
gak smua orang bs jd temen, elu dibully trs masih temenan ama mereka itu ya bukan hal yg baik, hal yg baik yg perlu dilakukan ya jgn temenan ama mereka.

yo walaupun kanca2ne wong sak deso yo ro kudu mbok gugu omongane, di kerasi sithik ra masalah nek ngantek jothak2an yo rpp. wes biasa musuhan kui, nek pancene ora sreg karo wong tertentu yoes tinggalen nek wong.e atos yowes musuhan wae mesti kan dadi ono jarak nek musuhan. sik penting koe urip ora mung dadi bahan uripe uwong.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 12:38
Kui nek aku sik di WA koyo ngono, wes tak pancal ndiase...emoticon-Marah
Kok agan bs sesabar itu to, salut deh ane emoticon-Nyepi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 12:56
Boso indonesa ne opo toh cak

Ora ngarti blas
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 16:17
Lieur te ngarti uing emoticon-Hammer2
0 0
0
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 20:08
jika engkau memiliki teman yang menurut engkau merugikan, tinggalkan. hidup gausah dibawa pusing dengan bertemu orang yang bikin pusing. bukannnya sombong atau gmana, kalau emang tidak dihargai dengan manusia lain mendingan gausah ikut ngumpul.

lebih baik cari temen dari luar kampung karena ya ngapain berteman dengan orang yang selalu memandang rendah orang lain, gw juga pernah ko di posisi kaya gitu, karena gw gamau ambil pusing ya gw tinggalin aja temen kaya gitu buat apa.

terkadang lebih baik menjadi orang yang bodo amat dengan sekitar karena terkadang itu memang diperlukan. cmiiw emoticon-Smilie
0 0
0
sedih ๐Ÿ˜Œ
30-10-2020 21:57
Seneng paragraf awal e.

ITELLLLLLL emoticon-Wkwkwkw
Diubah oleh monopku91
0 0
0
sedih ๐Ÿ˜Œ
31-10-2020 02:12
Ane bingung mau bantu saran bree,, nggak ngerti bahasa jawa emoticon-Bingung
0 0
0
sedih ๐Ÿ˜Œ
31-10-2020 17:09
coba di translate makiannya,,, manatau ane nemu kata kata yg cocok utk diketikkan di searchbar xvideos
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
energi-negatif
Stories from the Heart
journey-to-marriage
Stories from the Heart
the-third-eye-tamat
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
gadis-kecil
Stories from the Heart
aku-diantara-kalian-18
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia