Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a5458a2d1953ef6414d92/nasi-goreng-kampung
Waktu itu saya masih kecil, mengingat makanan yang sangat paling saya senangi dan sangat berkesan bagi saya sampai saat ini. Nasi goreng kampung, begitulah orang menyebutnya. Nasi goreng yang sangat sederhana yang dibuat oleh ibu saya. Waktu itu makanan belum begitu banyak dan beragam seperti saat ini. Keadaan ekonomi pun pas-pasan untuk makan ya harus ngirit karena anggota keluarga yang banyak. M
Lapor Hansip
29-10-2020 12:34

Nasi Goreng Kampung

Nasi Goreng Kampung


Waktu itu saya masih kecil, mengingat makanan yang sangat paling saya senangi dan sangat berkesan bagi saya sampai saat ini. Nasi goreng kampung, begitulah orang menyebutnya. Nasi goreng yang sangat sederhana yang dibuat oleh ibu saya. Waktu itu makanan belum begitu banyak dan beragam seperti saat ini. Keadaan ekonomi pun pas-pasan untuk makan ya harus ngirit karena anggota keluarga yang banyak.

Malam hari, dimana suasa sepi dan hujan. Namun, perut ini keroncongan.

"Ibu, aku lapar." Ucapku kepada ibu.

Hanya ada 2 telur dan nasi, sedangakan semua orang rumah belum makan. Akhirnya ibu membuat nasi goreng. Mencoba mencari, siapa tau ada sisa sambal tadi pagi untuk dijadikan bumbu nasi goreng.

"Iya nak, sebentar ibu mau masak nasi goreng dulu." Kata Ibu.

"Baik bu." Ucapku dengan senang.

Ibu melangkah ke dapur, mulai mengiris bawang merah, bawang putih, dan cabe. Menyalakan kompor, menuang minyak jelantah, lalu masak telur dan di buat orak-arik tujuannya biar gak rebutan karena hanya ada 2 telur yang tersisa.

Lalu memasukkan sisa sambal yang ada tadi pagi dan irisan bawang serta cabe. Aroma itu sangat sedap dan semakin membuat perut semakin lapar. Semakin tak sabar diri ini menyantap nasi goreng itu.

Ibu yang sedang sibuk memasak, sambil aku menunggu disebelahnya karena ingin tahu cara memasaknnya. Tak lama kemudian nasi goreng pun jadi.

Dengan senang hati, aku mengambil piring. Lalu menyantapnya dengan lahap sekali. Hatiku sangat senang jika menemukan telur orak-arik yang ada di piringku. Seperti menemukan berlian. Wkwkwk terlalu berlebihan. Tapi memang waktu itu telur merupakan makanan yang mewah bagi kami.

Perut kenyang, hatipun senang. Itulah yang aku rasakan saat itu.

Aaahh.. rasanya sangat merindukan masa-masa itu. Meskipun hanya minyak jelantah, sisa sambal, dan telur orak-arik, tetapi sangat berkesan dibenakku sampai saat ini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
HendraJP88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 14:00
Jd laper.
Lg puasa liat thread bginian.
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 16:29
Sampai sekarang nenek ane kalau bikin masi goreng suka yang begini, dibanding nasi goreng yang pakai kecap sosis bakso dll
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 17:36
Oh jadi ini ga pake kecap ya
profile-picture
profile-picture
inyongprimithip dan r.lina01 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 18:57
Iya rasanya sedaap bgt ngga tau kenapa jadi kangeen
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 20:52
Gw hampir tiap pagi makan ginian, herannya gak ada bosennya emoticon-Mewek
profile-picture
redbaron memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
29-10-2020 23:42
Mewah ya makan telor
Gua waktu kecil saban hari makan nasi + oyek, nasinya 25% oyeknya 75%, lauknya sampah ikan asin, jaman dulu diwadahin karung dan dikasih gratis, bisa dipisahin mana debu ikan asin buat campuran pakan ayam, cuilan daging dan kepala ikan asin (+teri) itu yg dimakan.

Kalau nasi goreng bumbunya mirip tulusan TS, tanpa telur tapi dikasih daun katu, jadi asin manis gitu rasanya
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Nasi Goreng Kampung
30-10-2020 13:03
Minyak jelantah kan udah mengandung garam bekas goreng yg lain jadi mungkin itu penyebab nasi goreng jadi sedep
profile-picture
profile-picture
HendraJP88 dan r.lina01 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
30-10-2020 17:37
Nasgor kampung
Nasgor ibuk
Isinya Telur dan ayam
Bumbunya garem dan kecap
Tapi enak pol
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasi Goreng Kampung
31-10-2020 02:00
Jadi lapar, tengah malam melihat foto makanan yang sangat menggiurkan, ckckck.
profile-picture
r.lina01 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nasi Goreng Kampung
02-11-2020 16:28
wah sama favorit ane nasgor bkinan ibu jg.. jd pengeen..emoticon-Frown
0 0
0
Nasi Goreng Kampung
02-11-2020 19:22
Tuh bacanya jadi bikin laper nih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
masih-menantimu
Stories from the Heart
sales-salahkah
Stories from the Heart
pupus
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
aku-diantara-kalian-18
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia