News
Batal
KATEGORI
link has been copied
283
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96a7ad09b5ca65d7638a40/viral-guru-sma-58-rasis-beredar-percakapan-wa-larang-pilih-ketua-osis-non-muslim
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan Group Whatsapp Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Percakapan seseorang bernama Tini Suharyati (56) dalam grup WhatsApp ‘Rohis 58’ mendadak viral di media sosial. Pasalnya percakapan berbau rasis itu diduga dilakukan oleh seorang guru. Tini yang diduga merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meminta agar
Lapor Hansip
26-10-2020 17:40

Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

Quote:Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan Group Whatsapp Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Percakapan seseorang bernama Tini Suharyati (56) dalam grup WhatsApp ‘Rohis 58’ mendadak viral di media sosial. Pasalnya percakapan berbau rasis itu diduga dilakukan oleh seorang guru.

Tini yang diduga merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meminta agar anggota grup ‘Rohis 58’ tidak memilih calon Ketua Osis yang beragama non muslim.

“Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita,” tulis Tini

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” ucap Tini dalam grup tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Gunas Mahdianto membenarkan hal tersebut dan yang bersangkutan juga telah diperiksa.

“Sudah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah. Gurunya juga di BAP, sudah dilaporkan ke dinas juga itu,” kata Gunas, Senin (26/10/2020).

Gunas mengaku belum mengetahui apa alasan yang bersangkutan hingga akhirnya menuliskan hal tersebut di dalam grup WhatApp dan akhirnya mendadak viral di media spsial.

“Itu sih kurang tahu, itu WA pribadi masalahnya. Iya (mungkin keinginan pribadi aja),” ujarnya.

Gunas menqmbahkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang berhak memberikan sanksi.

Namun belum dipastikan apakah Tini saat ini masih aktif mengajar atau tidak.

“Kalau tentang itu saya belum konsultasi denga kepala sekolah,” kata Gunas



Komeng TS =
Akibat gabener jualan ayat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
15-11-2020 11:00
KEBERSAMAAN: Para kaum hawa di KampungAdat Urug, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, mempertahankan tradisi kebersamaan saat menyediakan jamuan untuk agenda adat. ARIFAL/RADAR BOGOR

Di bagianlain, para penghayat Sunda Wiwitan juga banyak terdapat di Kabupaten Bogor, tepatnyadi KampungAdatUrug, DesaUrug, Kecamatan Sukajaya. Namun,mayoritas mengaku bahwa agamamerekatetap Islam.Sunda Wiwitan, diakui sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Pemangku adat Kampung Urug, Abah Ukat RajaAya, menuturkan bahwa masyarakatdi kampungnya adalah penganut budaya Sunda Wiwitan. Tapi, Sunda Wiwitan di sana hanya sebagai bahasa ibu, budaya literasi yang dianut hingga saat ini.

”Bukan agama seperti didaerah lain. Makna wiwitan dalam Sunda Wiwitanadalah permulaan atau awal.Pemahaman Sunda Wiwitan sendiri antara lain bahasaawal. Atau bahasasunda yang pertama,’’ jelasnya kepada Radar Bogor. Sedangkan untuk agama, menurut Abah Ukat, mayoritas memeluk Islam. Sehingga kolom agama dalam KTP juga tertulis Islam. “Kami Islam. Di KTP juga Islam. Sunda Wiwitan yang kami anut merupakan bahasa, serta tradisi dari leluhur yang kami jaga,” tuturnya.

https://www.radarbogor.id/2017/11/13...gama-demi-ktp/

#sundawiwitan #islamktp #indonesiamayoritasislam #kolomagama #ktp #penghayatkepercayaan #tolakmayoritasasiagama #tolakpenjajahanbudaya #bangkitagamanusantara #gerakannasionalbudayanusantara
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
02-11-2020 22:08
ya emang gini situasi di sekolah sekolah kecuali daerah yg mayoritas kafir ya.. emoticon-Big Grin


tapi kita masiah denialemoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
28-10-2020 18:37
Kafirphobia ya bu? Mayo koq cemen
Smoga anakmu dpt jodoh kafir
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
28-10-2020 15:55

Mencoreng nama baik sekolah dan profesi guru.

Guru tsb menyebut jgn ada penghianat. Mgkn maksudnya org yg akan membocorkan percakapan tsb.

Justru dgn beredarnya percakapan WA tsb, berarti ada org yg masih berpikiran waras. Mengetahui bahwa ada yg tdk beres dgn cara berpikir guru tsb krn siapapun berhak menjadi ketua OSIS selama org tsb kompeten.

Perlu dipertanyakan kewarasan seorang guru agama dan budi pekerti spt itu.
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
28-10-2020 11:06
Salahnya dmn? Ttd.......(isi sendiri)
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
28-10-2020 09:37
politik ini mah, bukan rasis

yg bilang rasis kurang jauh mainnya
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
28-10-2020 06:52
sara jualan agama sejak dini, harusnya dispendik auto mutasi itu guru ke wilayah yg gak dominan agamanya

biar merasakan dipimpin yg ga seagama enak gaknya
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 21:56
Guruny pst dongkol bgt tuh internal grup ss chat nya dan tersebar emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 20:05
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim


Djejak Digital itu Kejam emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 18:42
ukthi nanyak dounkz..
kalo habis colai trus mau mandi junub tp gak ada air,,bisa gak di ganti mandi bola..
profile-picture
profile-picture
JenarGering dan a.dirnt memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 18:21
Mutasi ke papua, bibit kilapah tai babi tuh harus cepet diatasi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 17:10
Susah bener idup nya.. dari kecil aja udah dibina buat pemusuhan.
Tarik keluar itu guru nya, nonjob 6 bulan - 1 tahun trus mutasi
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 15:10
Yg kafir punya salah apa sih bu?
Gitu amat sama kafir bu
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 14:47
Sangat damai dan tentram ya emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 14:17
hari gini msh ngomongin dia muslim dia non muslim hellooooo negara ini d bangun dgn 4 keyakinan berbeda ad muslim, kristen, budha dan hindu ente puahaaaammm
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 13:47
sejak godfather of nasbung politisasi agama di paruh akhir orba, hasilnya kayak begini sampai sekarang. jadi ingat pas SMA di masa orba, guru agama di sekolah negeri bisa memaksa seisi kelas membatalkan hasil pemilihan ketua kelas karena yang terpilih siswa minoritas. bahkan dia nggak mau mengajar dengan alasan pelajaran agama harus dimulai oleh doa yang dipimpin ketua kelas. kalau ketua kelasnya dari minoritas, nggak bisa pimpin doa.
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 13:39
emoticon-linux
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 13:26
guru mengajar budi pekerti saja gak tahu apa yg harus dia ajarkan emoticon-Cape d...
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 12:56
Sepertinya rata-rata Guru Agama di sekolah menengah negeri memang seperti itu. Murid-murid di sekolah saya banyak dihasut oleh Guru Agamanya supaya tidak bergaul dekat dengan saya karena saya Non-Muslim. Loh, la wong saya Guru Komputer mereka. Ga habis pikir saya.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
27-10-2020 12:03
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
profile-picture
estilo.com memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia