News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f949355f4ae2f4571677f0b/nu-bukan-padanan-gus-nur-mudah-mudahan-masih-memberi-ruang-maaf
Suara.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief berharap Nahdlatul Ulama memaafkan penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur yang kini ditetapkan Bareskrim Polri menjadi tersangka. "NU itu organisasi besar. Mudah-mudahan masih memberi ruang maaf pada Gus Nur," kata Andi Arief melalui media sosial yang dikutip Suara.com, Sabtu (24/10/2020). Andi Arief meyakini salah satu organisasi Islam
Lapor Hansip
25-10-2020 03:49

NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf

NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang MaafSuara.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief berharap Nahdlatul Ulama memaafkan penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur yang kini ditetapkan Bareskrim Polri menjadi tersangka.

"NU itu organisasi besar. Mudah-mudahan masih memberi ruang maaf pada Gus Nur," kata Andi Arief melalui media sosial yang dikutip Suara.com, Sabtu (24/10/2020).

Andi Arief meyakini salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia akan memaafkan seorang Gus Nur.

"Saya percaya akan dimaafkan. Dengan memaafkan berarti NU akan dicatat sejarah mampu keluar dari pertarungan tidak sepadan. NU bukan padanan Gus Nur," katanya.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai tindakan terhadap Gus Nur dengan menerapkan UU ITE sama artinya dengan penistaan terhadap konstitusi, demokrasi, dan hak asasi manusia.

"Harus ada yang mendata dan mencatat, bahkan membukukan sudah berapa banyak orang ditangkap karena UU ITE yang diinterpretasikan seperti ini. Jelas ini penistaan terhadap konstitusi, demokrasi dan hak asasi manusia," kata Fadli Zon.

Sedangkan politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengingatkan semua kalangan untuk memberikan kesempatan kepada polisi untuk menangani kasus tersebut.

"Sugi Nur diamankan pihak yang berwajib, mohon kita semua bersabar hormati penanganan yang dilakukan kepolisan yang sangat profesional. Jangan ada yang coba-coba ingin melakukan dukungan dengan melanggar hukum," kata dia.

Markas Besar Polri menetapkan penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur menjadi tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

"Iya sudah jadi tersangka," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono kepada jurnalis, Sabtu (24/10/2020).

Gus Nur ditangkap aparat Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dini hari tadi sekitar pukul 00.18 WIB dari rumahnya di Sawojajar, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur.

Gus Nur diamankan berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor SP.Kap/171/X/2020/Dittipidsiber. Surat itu berlaku untuk 24 sampai 25 Oktober 2020.

Dalam surat penangkapan disebutkan Gus Nur diduga telah menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau SARA terhadap kelompok tertentu. Gus Nur diduga melanggar Pasal 45A ayat (2) Juncto Pasal 28 Ayat (2) dan atau Pasal 45 ayat (3) Juncto 27 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 KUHP dan atau Pasal 310 dan atau 311 KUHP dan atau 207 KUHP.

Gus Nur ditangkap setelah ada laporan bernomor LP/B/0600/X/2020/Bareskrim tanggal 22 Oktober 2020. Dalam laporan disebutkan, Gus Nur diduga melakukan penghinaan terhadap organisasi Nahdlatul Ulama yang disiarkan melalui akun YouTube.

Pengacara Gus Nur, Andry Ermawan, saat dihubungi Achmad Ali, kontributor Suara.com di Surabaya, mengonfirmasi penangkapan tersebut. Namun, Andry belum bisa menjelaskan secara detail.

"Iya benar. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam," kata Endy.

Ditanya apakah Gus Nur ditangkap dalam kasus dugaan penghinaan terhadap NU yang viral di Youtube, Andy memastikan bukan.

"Bukan mas. Ini kasus beda. Untuk itu saya bersama tim akan segera menindaklanjuti penangkapan dengan memastikan surat-surat penangkapan juga dalam kasus apa," kata dia.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...ng-maaf?page=2

Soal zonk dan sakau....skip aja terutama zonk.
Nih orang lebih sengkuni dari sengkuni itu sendiriemoticon-Cool

Ane coba menganalisa kasus ini.
Menurut ane bung kipli bisa keseret kasus karena pertanyaan2 nya mank memicu mulut kotor ini orang yg sedari dulu mank sukanya mencaci maki dan menghina orang lain.

Coba simak dah pidionya.emoticon-Motret


Sedangkan orang ini sudah menyatakan keluar dari NU dari 2018



Pertanyaan besarnya kenapa si kipli ini kembali memancing nih orang hingga mengeluarkan statemen yg sama dgn statemen 2018 dgn ada penambahan komunis.

Jelas nih orang sudah berjanji tidak ingin tercampuri dgn NU.
Apa si kipli pura2 tidak tau klo nih orang sedari dulu suka menghina NU.
Ane rasa tidak mungkin dia tidak tau.
Lalu mengapa dia mengundang nih orang dan memberi umpan matang yg pastinya bakal di sambar oleh orang ini.
Ada agenda apa di otak kipli ini.



emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 04:20
Soalnya klo d diamkan ngeri nih orang. Bisa menyulut konflik horizontal . Yg coba dia bakar akar rumput . Cuma pake asumsi dasarnya tp berani nuduh . Klo FPI yg d gituin bakal babak belur ini orang ky kejadian d Cipinang . Untungnya NU cukup elegan ambil jalur hukum
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 04:29
maaf boleh aja, asal kasus tetap jalan
kecuali ente potong lidah sendiri mungkin bisa jadi pertimbanganemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 05:09
Jgn baper si Nur cuma nanya doang

Apakah NU cuma bis/kendaraan politik pemimpin2 strukturalnya cari dunia dan kekuasaan, tampak alim tapi kasak kusuk tiap pemilu, alih2 jaga jarak dgn penguasa malah keluar masuk istana bukan utk meluruskan penguasa dgn ilmunya tapi alat stempel aja
bangga dgn besarnya pengikut utk dijadikan kesombongan, komoditi dan barter kekuasaan

Apakah NU sukses mencerdaskan/memberdayakan warganya, koq penumpangnya campur2, ahlaknya tanda tanya, ada yg ngeroko, mabuk, dangdutan, org2 liberal. organisasi-ulama dihina marah minta ampun, nabi qurannya dihina diem2 aja, yg gak sepaham dia dipersekusi.


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alvaroaditya dan 10 lainnya memberi reputasi
1 10
-9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 05:19
Elah zonk lagi zonk lagi

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 05:55
Dimaaafkan tapi proses hukum tetap berjalan...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 06:01
Oh si Nur, gus jadi2an .... Makelar yg mendadak ustadz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 06:23
seharusnya dipanggil dulu jgn langsung diciduk kayak mau melarikan diri aja wkwkwk

ahok aja dipanggil dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anak baik baik dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 06:27
Binatang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 06:30
lah sapa tau dibelakang tirai mereka saling tusbol emoticon-Wakaka
0 0
0
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 06:39
Islam lebih besar daripada seorang ahok, kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:05
Maaf diberi kalo diminta, emang ybs minta ?

Biarpun maaf sudah diterima, proses hukum TETAP JALAN ! I like how that sounds tbh NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:06
Sugik Nur, nyuruh baca surat Al Isro ayat 176.
Lah orang surat Al Isro jumlahnya cuma sampai ayat 111.



Yang 65 ayat, tambahan dari mana Sugik? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:08
emoticon-Wakaka


TAKDIRRRRRR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:19
Asal jeplak tu monyong emoticon-Ngakak
Klo gak maw di penjara karena dituduh asal ngomong yak kudu dilurusin.
Jelasken dan buktiken ke rakyat, klo omongan dya itu bener ada nya emoticon-Leh Uga bakal rame tuh sejagad peci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:23
Yang seru nunggu video reaksi dari ormas islam lain model 212 FPI MUI, apa mereka bakal keluar statement dukung NU atau malah minta kasus ini secara musyawarah???

Gw ngarepny mereka ga keluarin pernyataan yang normatif sihhh...

Bela Sugi Nur, karena beda ideologi sama NU ya bela sekalian, atau kalo mau pilih bela NU ya bela sekalian atas dasar sesama ormas...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:33
Yg dibelain zonk itu cuma jink doang. Wkwkwkwkw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:46
Kena deh emoticon-Leh Uga
0 0
0
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:46
Udah sering ni sugik mancing2 masalah...emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:47
Yg goblok yg mengatakan dan menganggap Dus Nur ini ulama, guoblok poool. Yaaa spt FZ, barisan sakit hati, buih lautan, dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
NU Bukan Padanan Gus Nur: Mudah-mudahan Masih Memberi Ruang Maaf
25-10-2020 07:49
Yg ane tau yg gk sk NU itu gk jauh2 dr Kadrun depox
profile-picture
profile-picture
cadelistomark2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
net-tv-digugat-pailit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia