Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8fbe6ef0bdb2061a3d77a3/rumah-kosong-di-depan-rumah-ane-yang-sebenarnya-berpenghuni
Selamat malam agan dan sista sekalin, semoga dalam masa sulit seperti sekarang ini tidak menyurutkan kalian untuk berbagi kisah horor yang mampu membuat pembacanya bergidik :takuts. Dalam hal ini ane juga ingin berpartisipasi menyumbangkan kisah horror yang benar-benar terjadi karena saat kejadian ane sedang di lokasi dan menyaksikan betul betapa kaget dan syoknya ekspresi mereka saat itu. Meskipu
Lapor Hansip
21-10-2020 11:51

Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

icon-verified-thread
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya BerpenghuniRumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

Selamat malam agan dan sista sekalin, semoga dalam masa sulit seperti sekarang ini tidak menyurutkan kalian untuk berbagi kisah horor yang mampu membuat pembacanya bergidik emoticon-Takut (S). Dalam hal ini ane juga ingin berpartisipasi menyumbangkan kisah horror yang benar-benar terjadi karena saat kejadian ane sedang di lokasidan menyaksikan betul betapa kaget dan syoknya ekspresi mereka saat itu.

Meskipun bukan ane yang mengalami langsung kejadian ini, tapi orang yang mengalaminya langsung bercerita ke ane. Sebab pangkal permasalahannya berasal dari rumah kosong yang sudah lama tidak dihuni dan letaknya berada di depan rumah ane.

Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

Rumah itu dibangun sejak tahun 2015 dan sudah hampir selesai. Hanya saja karena pemiliknya tidak beritikad melanjutkan pembangunan maka rumah itu hanya menyisakan ruang kosong sampai saat ini. Pada awalnya mungkin terlihat biasa saja tanpa ada sesuatu yang ganjil mengenai rumah itu. Namun seiring berjalannya waktu rerumputan mulai meninggi, rumah kian tak terawat membuat nuansa horor semakin terasa.

Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

Kejadian ganjil pertama dialami driverojek online yang akan menjemput sepupu ane di kediaman tempat ane tinggal. Kebetulan sepupu ane saat itu sedang menginap di rumah dan ingin singgah sebentar ke rumah temannya. Saat driver tiba di depan rumah, sepupu ane masih sambil berpakaian jadi ada rentang waktu menunggu sekitar 7 menitan. Saat itu jam menunjukkan pukul 23.20 dan ane menemani sepupu turun ke bawah untuk membuka gerbang yang masih terkunci. Saat gerbang dibuka entah mengapa wajah driver ojol terlihat pucat dan panik.

Secara terbata-bata driverojol bicara ke kami berdua, "A, udah hayu be.. berangkat sekarang aja?". Lantas ane bertanya dong sebenarnya ada apa? Jadi saat itu driver ga mau langsung ngomong gansis.  Jadi cuma minta sepupu ane cepetan naik ke motor supaya segera berangkat. "Sudah a, naik saja dulu nanti di jalan saya cerita deh."

Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

Nah, secara tidak langsung ane hanya berharap informasi dari sepupu ane untuk meneruskan cerita dari driverojol tersebut. Berangkatlah mereka sambil berpamitan ke ane. Sekitar 1 jam kemudian handphone ane berdering, Mulailah sepupu ane menjadi penyambung lidah untuk kisah dari driver ojol tadi. Kurang lebih ceritanya begini:

Quote:"Jadi kak, saat pak driver ojol menunggu lama di luar dia awalnya mencium wangi bunga melati dan dia pikir rumah kakak itu ada menanam bunga melati, saat itu masih belum terlalu takut, tapi anehnya aroma itu makin menyengat dan datangnya justru dari rumah kosong yang berada di depan rumah kakak."

Sepupu ane melanjutkan cerita:

"Aroma melati begitu terasa banget, padahal angin tidak terlalu bertiup kencang, nah dari dalam rumah kosong itu ada cewek bernyanyi pakai bahasa Sunda dengan nada yang lirih, pilu tapi lebih ke arah menyeramkan. Suaranya terdengar jelas perlahan-lahan sampai ke dekat telinga pak driver ojol. Saat itu dia tidak bisa bergerak, mau bicara pun tidak bisa. Ketika kakak buka gerbang di situ barulah pak driver mulai bisa bergerak dan berbicara lagi."

Kurang lebih itulah cerita yang disampaikan sepupu kepada ane. Jadi ane bisa memaklumi bahwa rumah kosong itu tidak benar-benar kosong alias ada penghuni tak terlihat mendiami ruang hampa tersebut. Kisah nyata berikutnya juga berasal dari pembantu di rumah ane yang saat itu sedang bersih-bersih kamar adik.

Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni

Posisi jendela kamar adik secara tidak langsung mengarah ke rumah kosong tersebut.Jadi saat bibi (PRT) sedang mengelap jendela siang itu dan posisi ane sedang berada di kamar, tiba-tiba ane dikejutkan dengan suara teriakan bibi disertai bunyi benda jatuh 'gedebug'  yang berasal dari kamar adik ane.

Sontak saja ane langsung menghampiri bibi yang sedang bersih-bersih di kamar adik ane. Ane mendapat bibi duduk terkulai lemas dan wajah penuh ketakutan sambil suaranya pelan meminta ane untuk melihat ke arah rumah kosong tersebut. Saat itu ane lihat ke arah rumah kosong itu dan tidak ada apa-apa di sana.

Quote:Ane langsung bilang ke bibi, "tidak ada apa-apa di rumah itu bi, udah jangan berdiri dulu kalau masih belum kuat."

Sambil duduk terkulai, bibi mengatakan bahwa dia melihat sosok wanita berbaju putih dari dalam rumah, berdiri di hadapan jendela. Wajahnya tidak menyeramkan, tapi senyumannya ke arah bibi seperti bukan senyuman orang-orang pada umumnya.

Begitulah yang dikatakan bibi kemudian disusul ibu ane yang datang masuk ke kamar sambil melihat keadaan bibi. Sebagai informasi, rumah kosong itu dalam keadaan terkunci, andaikata ada yang ingin masuk ke dalam mereka harus lewat belakang namun perlu menggunakan tangga karena ruang masuk berada di lantai 2. Jadi rasanya tidak mungkin bila ada wanita dengan gaun putih panjang memanjat masuk ke dalam saat tidak ada tangga untuk masuk, dan dalam keadaan pintu rumah terkunci. Belum lagi ane bersama Pak RT coba cek langsung ke dalam rumah.

Maka dari itu ane bisa katakan bahwa rumah itu tidak benar-benar kosong melainkan ada sosok yang mendiami namun tidak dapat dilihat oleh banyak orang. Sekian kisah horor nyata dari ane, selanjutnya ane ingin bertanya dengan #Oktoberhantu kepada Frislly Herlind, Citra Prima dan Rika Ardilla sebagai berikut:

1. Apakah memang makhluk halus terkadang mau menampakkan wujudnya saat siang hari?
2. Apakah berdasarkan foto, sosok wanita itu masih mendiami rumah kosong tersebut?

Sekian untuk pertanyaan, ane harap thread ini berpeluang mendapat respon dari kakak-kakak sekalian. Terima kasih.

Quote:
Sumber:

Kisah nyata ane berdasarkan penuturan dari mereka yang mengalaminya.


Diubah oleh coloridos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariadelosangd8 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
21-10-2020 12:27
Sungguh keangkeran terasa dari rumah yang katanya tidak berpenghuni itu emoticon-Takut
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
21-10-2020 12:33
Sudahlah memang horror itu rumah
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
21-10-2020 15:18
Ngapa jadi nakut-nakutin dengan cerita nyata ini? Waduh aroma bunga melati emoticon-Takut
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
21-10-2020 18:32
@akakrose jangan takut akak. Tetap kuatkan iman. emoticon-Jempol
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
22-10-2020 09:19
Sueremm di depan rumah pula posisinya, semoga kagak kabur ya gan, biar ane aja emoticon-Ngacir2
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
22-10-2020 14:59
Beuh malah nyeremin kayak gini.. mending ane pindah rumah aja dah emoticon-Ngacir2
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
22-10-2020 18:03
Jadi benernya yang mana? Berpenghuni atau tidak?
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
22-10-2020 23:14
Malam-malam baca beginian auto merinding ane emoticon-Takut
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
23-10-2020 19:52
Widiw kenapa tuh rumah ga diisi orang lain aja sih, malah jadi seram dibiarkan kosong emoticon-Bingung
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
23-10-2020 21:17
Rumahnya siapa sih? Malah bikin keangkeran baru aja.. kasihan si TS yang rumahnya pas di depan emoticon-Sorry
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
24-10-2020 00:22
@ddnakal udah de kamu aja yang ngisi rumahnya mau ga?
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
24-10-2020 20:31
Rumah kosong kok dibiarin gan, jualin aja siapa tahu ada yang mau menghuni kan? emoticon-Wow
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
25-10-2020 22:25
nyeremin ah ternyata ada penghuninya tak kasat mata emoticon-Takut
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
26-10-2020 16:54
Ini beneran kosong lama ya gan? emoticon-Takut sayang banget yang nempatin makhluk lain emoticon-Ngacir2
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
26-10-2020 22:16
Jangan lama-lama dibiarkan kosong gan, bahaya ntar banyak nyamuknya emoticon-Ngacir2
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
27-10-2020 15:39
Jawabannya adalah berpenghuni makhluk gain emoticon-Takut emoticon-Ngacir2
0 0
0
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
27-10-2020 16:00
dm ke joekal bro..biar di explore
profile-picture
coloridos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
27-10-2020 19:51
Sma persis kek depan rumah ane dlu gan bertahun² gak pernah di tinggali rumah rusak suasna jdi seremm...tpi gak lma udh di tempatti lg rumah nya gan cuma udh jlan beberpa lma ad musibah di rumah itu gan anak kecil kelas 6 sd gantung diri hadehhh
profile-picture
kuretake memberi reputasi
1 0
1
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
27-10-2020 20:14
@dedibengkulu serem itu gan... sampe ada kisah tragis. Jadi agan skrg udah pindah rumah atau masih di rumah yg lama.
profile-picture
OkkyVanessaM memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rumah Kosong di Depan Rumah Ane yang Sebenarnya Berpenghuni
28-10-2020 09:16
Edyaan serem begini dah ada rumah ternyata ga kosong kosong amat, dihuni makhluk gaib emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
renjana---cinta-tanpa-karena
obrolan-hangat-logo
Terteror Pengalaman Horor
terteror-pengalaman-horor
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia