Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f890864337f93475f3984cb/ngeri-11-fenomena-alam-ini-indah-sekaligus-mengerikan
Dunia ini menyimpan segudang misteri, seperti beberapa fenomena alam yang yang terlihat indah namun nyatanya mengerikan. Fenomena alam ini tidak terjadi karena hal-hal ghaib atau supranatural lainnya. Karena ternyata, seluruh fenomena alam ini dapat dijelaskan secara ilmiah. 
Lapor Hansip
16-10-2020 09:41

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Past Hot Thread
              NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Dunia ini menyimpan segudang misteri, seperti beberapa fenomena alam yang yang terlihat indah namun nyatanya mengerikan. Fenomena alam ini tidak terjadi karena hal-hal ghaib atau supranatural lainnya. Karena ternyata, seluruh fenomena alam ini dapat dijelaskan secara ilmiah. 
BERIKUT 11 FENOMENA ALAM YANG INDAH SEKALIGUS MENGERIKAN.

#1 TORNADO API

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Ini mungkin terdengar seperti cerita fiksi, tapi faktanya kebakaran ekstrem akan bisa menciptakan sebuah tornado api yang sangat mengerikan.
Tornado api atau biasa disebut iblis api merupakan salah satu fenomena alam yang langka terjadi. Menurut definisi Oxford Dictionary, tornado api adalah udara super panas, abu, dan puing lainnya yang berputar dengan cepat di sekitar inti yang bercahaya dan berapi-api, biasanya menyerupai  angin puyuh tinggi, yang dihasilkan oleh turbulensi angin di atas massa bahan bakar.

#2 BOOKER SUPERCELL

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Booker Supercell merupakan salah satu badai petir mengerikan dan berbahaya serta mempunyai daya perusak yang sangat besar dan kuat. Badai ini disebut juga sebagai petir yang berputar. 
Badai ini bisa terjadi dimana saja, namun badai ini paling sering terjadi di Tornado Alley, Amerika Serikat saat musim semi.

#3 UNDULATUS ASPERATUS

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Undulatus Asperatus adalah sebuah formasi awan. Awan ini adalah awan ke dua setelah Lenticular Clouds. Undulatus Asperatus merupakan salah satu awan yang memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda dengan awan-awan lainnya sehingga mampu menarik perhatian masyarakat dunia.

#4 BIOLUMINESCENCE

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Apa yang kamu lihat adalah pantai dengan air yang menyala warna biru. Nggak hanya dalam film fantasi aja gais, karena ini benar-benar ada di dunia nyata. Fenomena alam ini disebut Bioluminescence, yaitu emisi cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup karena adanya reaksi kimia tertentu. Bioluminescence telah ditemukan secara alami pada banyak makhluk hidup seperti bakteri dan organisme lain di perairan.

#5 LENTICULAR CLOUD

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Gambar ini bukannlah penampakan kedatangan UFO. Itu adalah awan bernama Lenticular Clouds. Awan ini berlapis-lapis dan terbentuk karena adanya udara lembab yang dipaksa mengalir ke atas di sekitar puncak gunung.  Para pilot pesawat akan sebisa mungkin menghindari terbang di dekat awan ini karena akan memicu turbulensi yang kuat.

#6 MORNING GLORY CLOUDS

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Morning Glory Clouds adalah jenis awan yang sangat langka. Awan yang memanjang ini bahkan dapat meregang sepanjang 1000 km dan berada pada ketinggian hinggak 2 km.
Salah satu tempat yang cukup sering mengalami fenomena ini adalah Burketown, Queensland, dan Australia. Di sana, awan ini terjadi tiap musim semi. Awan ini dapat menyebabkan turbulensi yang hebat pada pesawat terbang.

#7 WATERSPOUT

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Waterspout adalah tornado yang terbentuk di atas air. Waterspout dapat mencapai kecepatan hingga 305 km/jam.

#8 THE EVERLASTING STORM

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Foto di atas memang cukup menyeramkan dan benar-benar terjadi. Dinamakan The Everlasting Storm, peristiwa alam ini terjadi di Venezuela, di Sungai Catatumbo. Petir ini terus keluar hingga 160 hari dalam setahun, 10 jam perhari dan 280 kali per jam.

#9 CROP CIRCLE IN WATER

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Pola-pola seperti ini tidak berada di ladang jagung seperti crop circle pada umumnya, melainkan berada di salah satu dasar laut perairan Jepang. Ditemukan beberapa Crop Circle yang memiliki pola-pola berbeda-beda.
Temuan yang mengejutkan lainnya adalah, pola-pola ini ternyata diproduksi oleh ikan kecil yang memiliki panjang tidak lebih dari 5 inci. Pola-pola ini dibuat oleh mereka dengan tujuan menarik pasangan.

#10 UNDERWATER RIVERS

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Sungai bawah laut ini tidak terjadi karena faktor supranatural. Fenomena ini sepenuhnya ilmiah. Terletak di Cenote Angelita, Mexico, sungai bawah laut ini terjadi karena beberapa zat seperti hidrogen sulfur menyatu dengan sebagian air. Air yang tercampur tersebut akhirnya jatuh dan membentuk aliran yang terpisah.

#11 FENOMENA BRINICLE

NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.

Fenomena yang satu ini memiliki julukan tornado es bawah laut. Kenapa dinamakan begitu? Karena fenomena ini memang terjadi di dasar lautan. Brinicle sendiri merupakan fenomena pembentukan es laut ketika air garam yang sangat dingin terjadi di dalam laut. Selama musim dingin suhu di dasar laut mencapai -20 derajat celcius sedangan suhu air laut -1,9 derajat celcius.
Panas yang cenderung mengalir dari udara hangat ke dingin menciptakan sebuah pipa es. Garam dalam es ini akan terkonsentrasi dan akan ditekan ke dalam saluran air garam. Sifat dingin dan asin membuatnya lebih padat daripada air di bawahnya. Hasilnya air garampun mengalami pembekuan dan tenggelam ke dasar laut. Proses ini selanjutnya membentuk lapisan es halus yang berkembang menjadi Brinicle.



Itulah gaiss, 11 fenomena alam yang indah sekaligus mengerikan, kalau kamu ada info menarik lainnya kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye



Diubah oleh tipscantiktv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
16-10-2020 10:49
Ngeri ngeri sedap liatnya, apalagi yg waterspout ama the everlasting strom emoticon-Takut




Trit bagus layak HT
Diubah oleh uzunyzter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
16-10-2020 13:45
Kebesaran yang maha kuasa emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
doraenom dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
16-10-2020 15:32
Aurora borealis gan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
materaitempel dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
16-10-2020 16:30
sungguh indahnya ciptahan tuhan, yang tidak mampu dibuat oleh manusia
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
16-10-2020 20:13
Nomer 10 kayak di spongebob ya, dalam.laut ada laut
profile-picture
profile-picture
deva2010 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 10:25
Pertamax gan.... Moga jadi ht
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:03
editan cuk
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:08
Tak ada yang tak mungkin terjadi didunia ini bila Allah SWT / Sang Pencipta sudah berkehendak ya....Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
ressive dan mahyaruddin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:08
Fenomena yg ngerikan
Penagih hutang yg biasa seminggu sekali datang
Jadi tiap hari datang nagih emoticon-Takut (S)
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:11
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:15
Waterspout itu klo di Indonesia sama aja puting beliung ga sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:20
Keren gan buat wallpaperemoticon-Leh Uga
profile-picture
wincdma memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:20
Indahnya alam itu menyimpan kekuatan penghancur alami
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:22
Bener2 mengerikan...
emoticon-Matabelo
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:23
itu gimana yg thunder terus terusan ya
kayanya orang venezuela nya B aja karena udah biasa
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:24
Woow boker supercell.
Gede amat tuh boker nya emoticon-Matabelo
0 0
0
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:26
Karya dari Yg Maha Seni itu ancen luar biasa... 😅
0 0
0
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:27
wow, foto2 nya keren banget semuanya, gan....... khusus nya 3 nomor terakhir itu, gan.......... indah2 semua..... emoticon-Matabelo
Diubah oleh yoseful
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
NGERI! 11 Fenomena Alam ini Indah Sekaligus MENGERIKAN.
17-10-2020 14:29
berasa mirip kek editan..
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia