others
Batal
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f88fc1210d295073f5b3245/coc-reg-mojokerto-4-tempat-wisata-kekinian-dan-bersejarah-di-kota-mojokerto
Apa yang kalian ingat tentang Kota Mojokerto? Kalau saya adalah onde-onde dengan packagingannya yang luar biasa berbeda dari onde-onde lainnya. Belum lagi rasanya yang enak, bikin orang yang memakannya selalu ingin nambah demi apa pun. Gimana
Lapor Hansip
16-10-2020 08:49

[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto

Past Hot Thread
Selamat pagi Agan dan Sista di mana pun kalian berada semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat, baik-baik saja terhindar dari semua marabahaya. Amiin.

Apa yang kalian ingat tentang Kota Mojokerto? Kalau saya adalah onde-onde dengan packagingannya yang luar biasa berbeda dari onde-onde lainnya. Belum lagi rasanya yang enak, bikin orang yang memakannya selalu ingin nambah demi apa pun. Gimana dengan kalian yang ada di rumah?

Selain terkenal dengan makanan khas yaitu Onde-Onde tadi, Mojokerto juga ada tempat wisata yang sangat bersejarah loh. Tempat-tempat yang ada di sini jangan sampai terlewatkan. Sebab, di kota ini terkenal situs purbakalanya juga. Itu artinya ada peninggalan sejarah yang sangat kental di kota ini.

Kira-kira tempat wisatanya seperti apa nih? Yuk, kita intip penjelasannya di bwah ini!

1. Situs Trowulan

[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
gambar

Seperti yang sudah aku katakan tadi, inilah situs purbakalanya. Bagus dan menarik. Masih kental akan sejarah, seakan-akan kita kembali ke masa di mana kita ada di jaman itu. Padahal saat itu kita belum lahir. Situs purbakala ini ada sekitar 10 di dalamnya. Situs Trowulan ini berada di kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Situs ini merupakan peninggalan kerajaan Majapahit.

2. Maha Vihara Mojopahit

[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
gambar

Melihat patung ini seperti saya sedang menyaksikan 7 keajaiban dunia. Bagaimana bisa patung ini mirip sekali dengan aslinya? Subhanallah memang! Kamu bisa melihat patung ini tak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand. Karena di Mojokerto nyaris sama megahnya. Mojokerto layak dijuluki Thailand versi Indonesia. Patung Budha tidur ini seakan-akan benaran hidup. Hebatnya lagi, Patung Budha tidur ini disebut-sebut sebagai patung termegah di Asia Tenggara setelah yang ada di Nepal dan Thailand.
Tak perlu takut kehabisan bensin untuk mengunjungi tempat ini, karena lokasinya masih di sekitar kecamatan Trowulan, desa Bejijong, Kab Mojokerto. Berlokasi di daerah vihara.

3. Coban Kembar Watu Ondo

[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
sumber gambar

Dari namanya saja saya asingnya kebangetan. Namanya juga bukan orang Jawa. Tapi itu gak penting. Yang pemting di sini adalah tempatnya yang instagramable bikin betah berlama-lama di tempat ini. Bagi kamu jiwa-jiwa kekinian wajib coba tempat yang satu ini. Ada ranting pohon yang diubah jadi love, bagi orang yang berfoto di sini akan mendapatkan sensasi yang indah karna dari jauh ada air terjun kembar yang seperti anak tangga.


Seperti tempat wisata pada umumnya, tempat wisata berupa air terjun ini mengharuskan pengunjungnya jalan kaki dari tempat parkir menuju ke lokasi utama. Jalan yang bebatuan sudah terbiasa, maka siapakan alas kaki yang kuat demi membuat nyaman perjalananmu. Tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini hanya Rp.10.000,-

4. Kolam Segaran

[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto



Wisata brnuansa air selalu menjadi tempat paling nomor satu di mana pun. Rasanya sangat segar sudah letih dalam perjalanan panjang lalu sampai di tempat wisata langsung melabuhkan diri di dalam air yang sangat segar. Tak perlu khawatir bila datang ke kota Mojokerto karena kota ini memiliki semua itu, termasuk kolam segaran ini.

Selain kekinian. tempat ini menjadi tempat sejarah pemandian sejak jaman Majapahit dulu. Kolam ini dibangun dengan menggunakan batu bata yang direkatkan tanpa perekat. Jaman dulu sudah modern banget kan? Kolam ini pada jaman dahulu dikhususkan untuk menjamu tamu yang datang dari luar kerajaan. Kolam ini berukuran 375 meter X 125 meter. Bisa kamu bayangkan segimana luasnya tempat ini? Saking lamanya tempat ini dibangun, kolam ini pernah beberapa kali surut bahkan pernah tertutup oleh rumput dan untuk membangunnya kmbali butuh waktu yang cukup lama. Buat kamu yang hobi mancing boleh banget datang ke tempat ini.

Brina 2020

COC MOJOKERTO



profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
16-10-2020 09:04
Yeahhh mojo
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
16-10-2020 09:49
Quote:Kolam ini dibangun dengan menggunakan batu bata yang direkatkan tanpa perekat

*kok jadi gagal paham emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:11
woho mojokerto
jadi pengen kesana
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:15
belon satupun nubi kunjungiemoticon-Malu
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:18
boelh lah nnti di coba kesana ya, tapi sebaiknya di rumah saja dulu. untuk mengatasi bosan di rumah saja, agan bisa ke thread ane yang mambahas tentang brainwave (idoser) gan. https://kask.us/iznRu. barangkali agan tertarik.
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:27
ane tertarik ke situs trowulan.. sering dibahas waktu perkuliahan ane.. dan katanya masih banyak situs situs yg terpendam disana yg blm teridentifikasi
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:41
Kalau nggk salah di sekitar Kolam Segaran banyak Rumah Makan Ikan Wader, kulinernya mantap

Untuk situs2 terpendam di sekitar Mojokerto sepertinya masih banyak, gw dlu malah rada takut pas ada Project disana.. takutnya di Project Site ada Candi / Patung terpendam karena Excavator sempat nyangkut bongkahan besar untungnya hanya pondasi bekas bangunan Tua
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
17-10-2020 23:42
belom pernah ke mojokerto sama sekali.. semoga nanti bisa ke sana kapan kapan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 00:44
Belum pernah ke Coban Kembar. Huuuemoticon-Frown
Kalau lainnya udah. Jadi pengen jelong-jelong di sore hari, klo siang puaaanas jadi males emoticon-Ngacir
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 00:48
Pertengahan tahun 2019 pernah touring ke Mojokerto lihat peninggalan Majapahit, trus ke Malang via Pacet jalurnya joss gandos bawa New CB150R gagal naik, gegara salah selah.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 02:16
Waa seru seruu tempat wisatanyaa... Jadi pengen main ke mojokerto niih. Banyak cerita sejarahnya pastii
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 03:42
Ane tadinya mau nulis ini, Cil. Tapi ada yg mirip sama Mak Tara, jadi ane batalin. Akhirnya nulis yang lain.

profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 04:08
Serunya ya jalan jalan gitu, eh tapi lagi pandemi gitu sih tahan dulu buat jalan jalannya emoticon-Hammer2
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 04:55
Jauh syekali kalo dari jakarta bre, yang deket2 aja lah kalo corona udah kelar emoticon-Ngacir
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 05:03
keren nih tempatnya, semoga terus terawat jadi ane bisa kesana kelak

tempat bersejarah ini jangan di sebar keberadaannya, entar dirusak kalo banyak yg tau, contoh borobudur noh, banyak yg nyampah
Diubah oleh ushirota
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 06:47
Tempat yg biutipul yes
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 07:25
Oh jadi itu 4 tempat wisata kekinian dan bersejarah di kota mojokerto
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 07:58
Titip jejak 👣👣👣👣👣👣👣👣

Pengin ke situs Trowulan keknya bagus nihhh
Mantap 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Mojokerto] 4 Tempat Wisata Kekinian dan Bersejarah di kota Mojokerto
18-10-2020 08:36
Situs trowulan sih yg menurut ane paling menarik utk dikunjungi di mojokerto. Karna emang tempat ini udah gak asing lagi ditelinga, banyak dibahas pas jaman sekolah klo lagi mapel sejarah
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia