Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulilisAvatar border
TS
yulilis
Berhati-hati berjualan ONLINE Di MarketPlace seperti SHOPEE, TOPED, dll
Malam.. Saya Owner Rumah Popok Tebet . Mungkin ada beberapa orang yang membaca thread ini pernah belanja di tempat saya. Sedikit Share pengalaman berjualan di Marketplace (MP) TERNAMA seperti Shopee dan Toped yang cukup mengagetkan saya....

Dari iseng-iseng cek penghasilan saya di MP tersebut , kaget ada beberapa transaksi sy yang penghasilannya gak sesuai dengan itungan saya ( Total Penjualan - Biaya Admin) kok jauh banget selisihnya hingga berkurang 112rb dari penghasilan yang didapat.

Beberapa Analisa saya kerugian Sistem CASHLESS yang didengung-dengungkan oleh MP memudahkan Penjual ternyata membuat Penjual santai dengan mempercayakan MP untuk mengatur laju penghasilan kami. Ternyata :
1. Adanya Pemotongan Penjualan saya akibat Selisih Berat . Padahal 98% dengan Paket orderan yang sama persis /pembelian berulang dari pembeli/ tidak ada selisih berat. Namun umumnya pembeli luar pulau di SENGAJA beratnya berlebih oleh OKNUM expedisi (Lumayan banget klo per <=1.3kg =34rb, disengaja oleh oknum dengan melebihkan 0.05 menjadi 1,35 maka itungannya 2kg dan selisih 34rb OTOMATIS langsung ditangung penjual LHO dengan cara MP memotong penghasilan kami tanpa ADA KONFIRMASI =(....

2. Adanya Ongkos kirim yang berbeda dengan Aktualnya EXPEDISI yang lebih besar dan DENGAN MUDAHNYA Selisih ongkir tersebut dibebankan ke PENJUAL .. # ini aneh bgt yah.. klo ongkirnya beda dengan sistem yang disetting MP kenapa penjual yang TANGUNG JAWAB???????


Saya langsung rekap penghasilan saya di Salah satu MP yang orderan perbulan rata-rata 1700an dan TERNYATA saya harus tangung sebesar 5jtan pada periode Sep 2019- 23 Sep 2020..

Uda kayak Penipuan sajaaaaa... Entah Gmn caranya Kok MP yang ternama terkesan "bekerjasama" dengan expedisi (Sicepat, Jnt, JNe, dll) secara sepihak POTONG PENGHASILAN Kami tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke penjual?

Sya lagi protes juga dengan MP2 yang ada. Semoga KEADILAN masih ada


Thx
RotigandaAvatar border
Candra310Avatar border
Candra310 dan Rotiganda memberi reputasi
0
3.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.