News
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68318897751343e12f0bd3/352-karyawan-epson-positif-covid-19-klaster-terbesar-di-bekasi
Ledakan kasus Covid-19 dari klaster industri di Kabupaten Bekasi semakin hari makin menjadi.Terbaru, ratusan karyawan perusahaan multinasional PT Indonesia Epson Industry (IEI) terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, perusahaan tersebut saat ini ditutup untuk sementara.
Lapor Hansip
21-09-2020 11:52

352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi

Past Hot Thread
Quote:
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi


Ledakan kasus Covid-19 dari klaster industri di Kabupaten Bekasi semakin hari makin menjadi.Terbaru, ratusan karyawan perusahaan multinasional PT Indonesia Epson Industry (IEI) terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, perusahaan tersebut saat ini ditutup untuk sementara.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, data terakhir sudah sebanyak 352 orang terkonfirmasi positif di perusahaan itu."Kasus awal dari tanggal 6 September sampai 19 September ada 352 kasus positif. Ini klaster besar," katanya kepada SINDOnews, Senin (21/9/2020).

Menurut dia, kasus Epson ini menjadi klaster industri terbesar di Kabupaten Bekasi. Informasi yang dihimpun perusahaan ini harus berhenti beroperasi sementara mulai Senin, 21 September 2020. Kasus ini bermula dari adanya tamu dari luar yang tanpa disadari sudah terpapar positif Covid-19.

Saat itu ada satu kasus import awal September dan perusahaan tersebut kedatangan tamu dari luar Bekasi yang berkunjung ke sana. Bukan pegawai, tapi orang lain, kemudian teridentikasi positif. Perusahaan kemudian melakukan pelacakan secara internal. Ditemukan banyak pegawai lain yang terpapar Covid-19.

Pegawai yang dinyatakan positif kini diisolasi. Ada yang diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, ada pula yang diisolasi di rumah masing-masing. Atas kejadian ini, perusahaan ditutup sejak 19 September sampai 2 Oktober 2020 guna memutus mata rantai Covid-19.

Salah satu karyawan Epson yang enggan disebutkan namanya menjelaskan selama dua pekan kedepan, perusahaan bakal melakukan sterilisasi di seluruh area pabrik dan karyawan untuk isolasi mandiri."Disterilkan dulu dua minggu, memutus mata rantai. Awal itu sekitar 80-an," tegasnya.




SUMBER





BEKASI HARUS TARIK REM DARURAT NIH emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 11:54
Gak ada yg jual nasi kucing kah di sekitar pabriknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:15
orang tuh pake masker di jalan, saat berkendara, dlsb.

tapi pas ngobrol sama orang yang dikenal itu masker diturunin. padahal virus gak peduli dia kenalan pa kagak. apalagi kalo di tongkrongan, dan perkumpulan, peer preasure: "yaah takut banget lu sama corona kayak gak punya iman.", "idup dan mati itu udah ditentuin, gak usah pake korona ente saatnya mati ya mati"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:17
Kemaren merek rokok
Skrg merek printer

Promosi

Kita iklan dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:18
Bekasi padahal ga ada ganjil genap ya
profile-picture
profile-picture
joko_tri dan didit.d memberi reputasi
2 0
2
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:19
Pegawai2 pabrik biasanya kurang aware covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:31
kalo nyampe nginjek rem
bs ilang lagi tu 300Temoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
crazyidea dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:32
Bekasiyyyy jiayoouuu




emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:39
Mungkin virusnya berasal dri komputer quality control, trus tercetak dan menyebar.
profile-picture
crazyidea memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:41
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi




Padahal kalo diawal pandemi daerah epicentrumnya di lockdown gak bakal bikin sengasara orang di semua pemda emoticon-Blue Guy Bata (L)


gak bisa ambil contoh dr wuhan dmn daerahnya langsung lockdown sblm imlek, jadi virus gak nyebar ke daerah lain emoticon-fuck2


gara2 rezim plonga plongo dungu ini skrg semua pemda merasakan ke sengsaraan emoticon-anjing



352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Derodero89 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:53
pabrik bagusnya nggak usah terima tamu dulu & ruang makan indoor jangan dipakai dulu kecuali sudah terpasang exhaust fan kapasitas 10 menit/siklus. ruang merokok ditutup & meeting wajib pakai masker.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:54
Gitu itu kebijakan perusahaan di PHK apa hanya isolasi aja ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
crazyidea dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 12:58
Ayo gan buruan beli printer epsom sebelon harga nya hari senen depan naek






emoticon-Traveller
0 0
0
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 13:10
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 13:51
hiks..
0 0
0
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 13:53
haha isolasi mandiri, tar pada jalan-jalan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 14:03
buset.

beritanya sampe kesini

emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 15:02
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 15:03
Drmh gue aja da yg kena dri pt LG kmrin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 15:10
ekonomi mati tp covid gak pergi
dasar rejim jokowi
Diubah oleh cepute
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
352 Karyawan Epson Positif Covid-19, Klaster Terbesar di Bekasi
21-09-2020 15:22
[9/21, 13:34] X: Bro, bagaimana aman aman di Epson?
[9/21, 13:36] Y: Alhamdulillah departemen sy masih aman om.
Yg parah yg gedung satunya.
2 minggu ke depan libur jadinya
[9/21, 13:37] X: Baik Bro
Jaga diri baik baik Bro
profile-picture
profile-picture
4ntman dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia