Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66f3b788b3cb0e9b665cfd/ahok-vs-erick-thohir-lawan-yang-setimpal
Di tengah kasus Corona yang belum menunjukkan tanda - tanda mereda, perpolitikan tanah air juga tak berhenti dengan pro kontra. Salah satunya adalah di seputar badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Salah satu BUMN kelas kakap tanah air, Pertamina.
Lapor Hansip
20-09-2020 13:16

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Di tengah kasus Corona yang belum menunjukkan tanda - tanda mereda, perpolitikan tanah air juga tak berhenti dengan pro kontra. Salah satunya adalah di seputar badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Salah satu BUMN kelas kakap tanah air, Pertamina.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Erick - Ahok (Sumber: tribunnews.com)


Sorotan tajam saat - saat ini tertuju pada Pertamina. Pasalnya perusahan raksasa plat merah tanah air tersebut dikabarkan rugi besar. Konon sampai angka sekitar 11,28 triliun rupiah selama semester satu tahun 2020.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Kritik Ahok (Sumber: suara.com)


 Atas ruginya Pertamina, nama Komisaris Utamanya, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pun ikut terbawa - bawa. Salah satu yang disorot karena Sang Mantan Gubernur DKI tersebut sebelumnya pernah mengatakan bahwa Pertamina merem saja bisa untung.

Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?

Ahok - Erick (Sumber: tribunnews.com)


Setelah heboh ruginya Pertamina tersebut, Ahok kembali menjadi pusat pemberitaan karena mengkritik Pertamina, tempat ia bernaung saat ini sebagai Komisaris Utama. Lewat sebuah video yang viral Ahok membeberkan bobrok pertamina, antara lain berkaitan dengan Pertamina yang mengakuisisi sumur minyak di luar negeri dari hasil utang. Ahok juga menyampaikan masalah lain Pertamina berkaitan dengan pejabat Pertamina yang sudah dicopot tetapi menerima gaji sebesar sekitar 75 juta. 

Atas videonya yang viral tersebut, Ahok pun dipanggil Menteri BUMN, Erick Thohir. Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan cerita Pertamina setelah pemanggilan itu. Adakah perubahan yang signifikan atau muncul hal - hal baru.

Bertemunya Ahok dan Erick Thohir seperti bertemunya dua matahari di BUMN saat ini. Ahok sebagai Komut BUMN raksasa Pertamina selama ini dikenal sebagai pribadi berkarakter kuat. Tidak jarang ia ceplas - ceplos mengkritik, termasuk yang terbaru di Pertamina sendiri.

Sedang Erick Thohir yang saat ini sebagai Menteri BUMN juga bukan pribadi ecek - ecek. Kebijakan-kebijakan berani sering ia berlakukan. Hasil survei Indo Barometer yang dipublikasikan sekitar Februari 2020 lalu mengganjar Erick Thohir sebagai menteri yang paling berani dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai menteri.

Nama Erick Thohir mencuat setelah dianggap berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018. Selanjutnya ia juga sukses sebagai Ketua Tim Pemenengan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Erick Thohir. Tokoh yang juga  berkarakter kuat dan merupakan orang dekat di lingkaran pemerintahan Presiden Jokowi. Sosok sebanding untuk mengimbangi Ahok di BUMN? Akankah setelah ini Ahok berani melancarkan kritik terbuka ke Pertamina? Dua-duanya sebetulnya aset bangsa dan negara jika dimanfaatkan pada track yang benar. Setelah pemanggilan, sedikit banyak akan kita saksikan...I]

Referensi:

1. https://bisnis.tempo.co/read/1308441/dapat-gelar-menteri-terbaik-erick-thohir-cambukan-bagi-kami


Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 20 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
20-09-2020 22:03
Setimpal mungkin ya, tapi karismanya keknya masih besar Ahok daripada pak Erick Thohir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:01
Seru cuy
profile-picture
profile-picture
mulivw dan crazyidea memberi reputasi
2 0
2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:02
Ahok lebih garang
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan crazyidea memberi reputasi
2 0
2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:02
Titipan vs titipan, tergantung yg nitip siapa itulah pemenangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edypracadabra dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:03
menarik, saya lebih ke Ahok aja deh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redjupie dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:04
anjay udah kaya sabung ayam aja.
emoticon-Ngakak
profile-picture
crazyidea memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:04
kwkwkww Jauhlah anjirrrr. .
Ahok itu yang penting bacotnya dulu, bener atau salah belakangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaka10ciao dan 23 lainnya memberi reputasi
9 15
-6
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:04
wuih masih sepi ternyata.
profile-picture
crazyidea memberi reputasi
1 0
1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:05
Halah paling settingan buat naikin pamor aja
Komisaris yg pernah janji Pertamina ngak rugi ternyta ya tetep aja rugi
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrosgeotics dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:05
Ditunggu updatenya
profile-picture
profile-picture
arifhendarianto dan crazyidea memberi reputasi
2 0
2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:05
ngga ada tuh ahok vs erik

kok kayaknya berita nya mau adu domba gitu

pak ahok kritisi pertamina dan bumn beserta lobi-lobinya disini ngga ada kata yang menyatakan ahok mengkritisi erik

sedangkan pak erik tidak langsung menyanggah ahok dia memanggil ahok buat klarifikasi

lalu dimana nya ahok melawan erik

Diubah oleh sammyceng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:06
tumben nih treat sepoy emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
wowwaw dan crazyidea memberi reputasi
2 0
2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:06
Bacot doang kgak ada aksi. Udh tau ada yg ga beres bukannya diusut malah koar2 ajee
Nyalinya ga sebesar bacotnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:06
ahok bacot doang gk pake otak...

Erick win emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrosgeotics dan 7 lainnya memberi reputasi
3 5
-2
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:07
Sepadan..

Kalo VS Said Didu, Andre, apalagi Tengku Zul..
Itu baru njomplang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrosgeotics dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:07
Eric masih lemah, dilihat dari penangganan kasus garuda, yang sampe saat ini pelaku nya belum di proses hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:07
judulnya apa ga terkesan divide et impera?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:08
Lempar kesalahan aja, krn sejak dia disitu Pertamina malah rugi. Sebelum2nya ga separah itu ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ramazr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ahok VS Erick Thohir, Lawan yang Setimpal?
21-09-2020 12:08
ahok klo uda ngomong banyak bener nya. kelas erick tohir pun susah ngelawan omongan nya.
ya tapi secara kekuasaan ahok masih di bawah erick tohir jadi mau ahok ngomong apa juga ga akan ngaruh sih menurut gw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia