News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f657f3db840880d6d3917d6/biadab-opm-sebar-foto-jasad-prajurit-tni-yang-gugur-ditebas-parang
Sungguh biadab, kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)  menyebarkan foto kondisi jenazah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur dalam tugas di Papua. Foto jenazah Sersan Kepala TNI Sahlan disebar OPM melalui jaringan-jaringan media yang diaktifkan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat alias TPNPB-OPM. Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, Sabtu 19 September 2
Lapor Hansip
19-09-2020 10:47

Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang


Quote:Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang


Sungguh biadab, kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)  menyebarkan foto kondisi jenazah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur dalam tugas di Papua.

Foto jenazah Sersan Kepala TNI Sahlan disebar OPM melalui jaringan-jaringan media yang diaktifkan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat alias TPNPB-OPM.

Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, Sabtu 19 September 2020, ada dua foto almarhum Serka Sahlan disebar kelompok separatis itu.

Yakni foto kondisi jenazah Serka Sahlan saat ditemukan rekan-rekannya di lokasi penyerangan.

Dan foto kondisi jasad Serka Sahlan ketika diperiksa tim kedokteran forensik di salah satu rumah sakit.

TPNPB-OPM menyebar kedua foto secara tak manusiawi. Kedua foto jenazah Serka Sahlan itu, dengan bangganya sengaja disebar OPM tanpa dilakukan sensor dan pemburaman alias diblur.

Padahal kondisi jasad Serka Sahlan yang tergambar dalam foto benar-benar memilukan. Jasadnya bersimbah darah, terutama di bagian kepalanya.

Lalu di bagian wajahnya terdapat luka bekas tebasan senjata tajam yang benar-benar ekstrem.

Sebab salah satu luka sangat besar sehingga menyebabkan bagian wajah terbelah, dengan posisi luka memanjang dari kening kanan hingga dagu kiri.

Sangat terlihat bahwa OPM memang sengaja menyebarkan foto jenazah prajurit itu sebagai alat propaganda.

Sebab, foto disebar bersamaan dengan diterbitkannya pernyataan TPNPB-OPM, tentang klaim sebagai pihak yang bertanggungjawab atas penyerangan.

Serka Sahlan ditebas dengan parang hingga tewas, dia ditebas ketika dalam kondisi terluka akibat terkena tembakan yang dilepaskan pelaku dalam penyerangan itu.

Penyerangan itu terjadi pada Kamis 18 September 2020, sekira pukul 14:10 WIT. Saat itu Serka Sahlan dan 7 rekannya yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) dalam perjalanan membawa logistik dari Markas Koramil Persiapan Hitadipa.

Satgas Apter bergerak dengan menggunakan 6 unit sepeda motor menuju Kampung Hitadipa. Namun di tengah perjalanan, rombongan diserang kelompok bersenjata. Dan kontak senjata terhindarkan.

Kontak senjata tak berlangsung lama, hanya sekitar tiga menit saja, sebab kelompok penyerang sudah melarikan diri. Setelah itu tim menemukan Serka Sahlan sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan luka tembak dengan luka tebasan di wajahnya.

Sejam kemudian, aparat gabungan dari Intan Jaya, mulai dari Satuan Tugas Mandala, Koramil Sugapa, Yonif R 400 dan Satgas Brimob melakukan evakuasi. Dan jenazah Serka Sahlan dievakuasi ke Puskesmas Sugapa.

Tak cuma menembak mati Serka Sahlan, dilaporkan juga kelompok bersenjata OPM mencuri senjata api milik korban, yakni senjata serbu jenis FNC alias SS1.

Jenazah Serka Sahlan telah dievakuasi dari lokasi dan dimakamkan di Maros, Sulawesi Selatan. Untuk diketahui, Serka Sahlan merupakan prajurit TNI yang berstatus sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kodim Persiapan. Dia merupakan prajurit dari Kodim 1404/Pinrang.



SUMBER





OPM MEMANG BIADAP, BADJINGAN, BANGSHAT!!!

GANYANG MEREKA, TANGKAP LANGSUNG TEMBAK MATI !!!

TIDAK ADA HAM BUAT OPM!!!

GANYANG!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 10:50
TNI pasti bales nihemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 10:50
Itu bukan OPM gan, tapi KKB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 10:51
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang

Yang kemarin ngiklan saya pancasila, selain saya pemecah belah nkri....klaim "kalau ada pemecah belah bangsa, saya bediri paling depan" harus segera dibuktiken...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 24 lainnya memberi reputasi
22 3
19
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 10:59
para sjw kuontol pada kemana ya? tetiba diam2 bae
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:02
klo ga terbentur HAM...gw jamin ini TNI lewat dengultor dah terjun di papua!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:02
Hanya karena terbentur ham TNI kita jadi terlihat lemah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:04
Terlalu lama dibiarin

Tgl pertama selamatin warga sipil pindahin ke kota , yg ga mau ,pindahin ke tahanan sementara
Keluarin dah pasukan elit berserta senjata lengkap


Ga lama pasti abis emoticon-Angkat Beer

Ham

Hampreeet
Diubah oleh gikogaza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:07
HAM mana suaranya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:20
Penjahat itu bebas, tidak memakai etika.... klo pahlawan ada rambu2nya... g adil kan?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:20
bubarin itu ham..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:29
sombong banget orang papua itu ya... gak cuma ditimur, disini juga,, tp giliran ada apa apa sok merasa paling disakiti, rasislah, minoritaslah halah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:31
kok sempat memfoto, apa rekan korban pada kabur? emoticon-Ngakak:

masa ahli gerilya gak bisa menangkal serangan gerilya. Tapi jangan bunuh rakyat sipil makin mirip belanda entar emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:35
MEREKA HANYA BODOH BREEE...
HAMPIR SPT HEWAN BEDA BENTUK DOANG, YG PENJAHAT SEBENARNYE TUH PROVOKATOR ATW INTELEKTUAL DI BELAKANGNYE BREEE...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:37
Penyakit parasit dibiarin, bahkan yg melihara juga dibiarin, tp serdadu bawahan di sana selalu jd korban.
Paling cuma ngucapin belasungkawa doang tanpa ada aksi nyata buat sapu bersih parasit di sana.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:39
komisioner komnas ham diem2 bae
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:41
halo komnas ham emoticon-phone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:47
TNI dan POLRI mesti operasi sapu bersih ini papua dari KKB, walaupun kelihatannya susah, krn KKB pakai taktik banci yg ngetop dgn nama beken "gerilya". emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:49
Indon indon nyalahin Komnas ham kayak indon peduli aja ma ham hem hom Indon isinya penuh intoleransi di hampir segala sendi tapi kagak ngaca malah ngeles
Diubah oleh slider88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang
19-09-2020 11:54
Jelas sepi dari cebong nastak, karena salah satu pendukung papua merdeka masih 1 etnis dengan nastak, pelaku bukan seorang muslim juga, beda perlakuan kalau kejadian ini terjadi diwilayah kadrun, apa lagi kalau pelaku seorang muslim, komen kebencian bisa sampai berpage-page. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia