News
Batal
KATEGORI
link has been copied
288
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61a5c282d4952f14456ca4/teddy-pkpi-banyak-orang-baru-tahu-mui-adalah-lsm
Menurutnya, masih banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan bahwa MUI adalah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setelah ia mempublikasikannya. "Banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan setelah saya publikasikan bahwa MUI itu adalah LSM," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (14/9/2020).
Lapor Hansip
16-09-2020 12:42

Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM

Past Hot Thread
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
Teddy Gusnaidi (YouTube).


Suara.com - Pemberitaan soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) kini tengah santer terdengar. Baru-baru ini, Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi pun angkat suara terkait dengan posisi MUI.

Menurutnya, masih banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan bahwa MUI adalah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setelah ia mempublikasikannya.

"Banyak orang yang baru tahu dan tercerahkan setelah saya publikasikan bahwa MUI itu adalah LSM," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (14/9/2020).



Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menyampaikan pernyataan yang berisi bahwa MUI adalah LSM.

"Apakah MUI itu agama? Bukan, MUI hanya LSM. Apakah benar? Ya benar, wong MUI sendiri mengakui bahwa mereka LSM kok. Anehnya walau sudah mengakui mereka LSM, tetapi kaum cabul tetap tidak terima kalau MUI itu LSM. Tetap ngamuk-ngamuk kaya bijinya keinjak onta," kata Teddy pada Sabtu (12/9/2020).

Tidak hanya itu, Polisi PKPI ini juga menulis sejumlah poin tentang tanggapan MUI yang dirasa tidak menjawab statementnya.

"Jawaban MUI sama sekali tidak membantah maupun menjawab statement saya. Apakah MUI malu mengakui saya benar? Apakah MUI takut jika membenarkan pertanyaan saya, bisa menyakiti kelompok yang menyalahkan saya? LSM model apa ini?" kata Teddy, dikutip suara.com Selasa (15/9/2020).

Menurut Teddy, disinformasi semacam ini jangan dibiarkan, sebab salah satu tugas MUI adalah memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat.

"Uniknya, info yang diberikan Sekjen MUI dalam klarifikasi hanya komisi fatwa, padahal di LSM MUI itu ada 12 komisi dan 10 lembaga selain tentu pengurus dewan pimpinan MUI. Kenapa hanya 1 komisi saja yang diberikan namanya? Apakah malu memberikan nama-nama dewan pimpinan MUI?" ujar Teddy.

Lebih lanjut, Teddy menanyakan apakah MUI malu menyebut nama-nama pengurusnya sepertu Tengkuzul, Yusuf Martak, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Teddy mengatakan mestinya pihak MUI menyatakan statement yang ia lontarkan benar dan pihak-pihak yang menganggap MUI bukan LSM itu salah.

"Sekjen MUI juga seharusnya mengatakan bahwa MUI itu bukan agama, sehingga tidak boleh dikultuskan. Harusnya begitu dan itu tugas LSM," tuturnya lanjut.

"LSM MUI kok saya lihat seperti membiarkan kesalahan ini terjadi, membiarkan hal yang salah untuk dikonsumsi oleh umat, walaupun faktanya di website resmi MUI sudah jelas menyebut bahwa MUI adalah LSM. Jangan sampai karena hal ini, lalu MUI menghapus keterangan LSM di website," sambung Teddy.

Lebih dalam lagi, Teddy mengungkapkan jika MUI tidak setuju dengan pernyataannya, maka MUI dibolehkan untuk membantah dan bukan malah membiarkan.

"Kalau LSM MUI membiarkan hal ini ya mending dibubarkan saja, karena tidak menjalankan tugas mereka sebagai LSM MUI. Mosok jadi saya yang memberikan bimbingan ke umat?" ucapnya.

Terakhir, Teddy kembali mengingatkan bahwa MUI hanya LSM biasa jadi apa yang disampaikan oleh mereka bukan merupakan kewajiban untuk dipenuhi.

"Ingat, LSM MUI cuma LSM biasa, bukan agama, bukan pemerintah, dan bukan boyband. Apapun yang mereka sampaikan bukan kewajiban yang harus diikuti, karena mereka bukan pemerintah. Ingat MUI cuma LSM, sama seperti LSM lain di Indonesia," pungkasnya.

"Apa maksud anda menyerang MUI, apakah tidak ada iman lagi dalam diri anda, atau anda bukan Islam, kalau bukan Islam jangan terlalu jauh menyinggung masalah MUI," balas salah seorang warganet.

Dewan Pakar PKPI ini menimpali, "Kapan gue nyerang LSM MUI? Apa hubungan iman dengan LSM? Apakah LSM itu sudah menjadi sembahan sekarang?".




Sumber :
https://www.suara.com/news/2020/09/1...h-lsm?page=all



Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM



apakah agan agan tau kalau MUI itu LSM ?
atau baru tau ?

emoticon-Matabelo
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:49
Quote:ngamuk-ngamuk kaya bijinya keinjak onta,


emoticon-Leh Uga

ontak emang suka denial, delusi dan halu emoticon-Leh Uga

dibilangin malah makin keras denial, delusi dan halunya emoticon-Leh Uga

ibaratna MU* dianggap mount olympus isinya dewa-dewa semua sama ontak ngoahahaha emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:49
Ane udah tahu bre, awalnya ane pikir itu bentukan negara ternyata bukan
dia dbuat buat mewadahi ulama dan sekitaran bidangnya

apapun pernyataan MUI kita bisa setuju bisa ga, itulah intinya demokrasi
nice thread

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 26 lainnya memberi reputasi
26 1
25
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:53
LSM ... tafii lebih berkuasa darifada gubelnul , mentriii maufunn plesiden ..

Welcome .. indonesiahh ... emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:53
WEAK STATE & NATION FAIL
Pemerintah Lemah & Negara Gagal
Oleh Legisan S Samtafsir

Menteri, kepala lembaga, gubernur, presiden, bupati: you are all bukan pengamat, tapi eksekutor. Jadi jangan berpolemik. Bawa masalah itu ke dalam rapat. Ambil keputusan bersama. Laksanakan.!!!

Begitulah ilmu EXECUTION mengajarkan 'bagaimana bertindak'. Tapi itu membutuhkan pemimpin, yg mampu mengikat semua gagasan itu menjadi SATU keputusan.

Di perusahaan, pemimpin itu bernama CEO, di negara namanya PRESIDEN. Jadi pengelolaan apapun memerlukan kecakapan seorang LEADER. Keadaan tidak boleh vacuum. Saat di mana leader tak cakap, maka harus ada leader bayangan 'acting leader' yg menggantikan atau mewakilinya.
Begitulah sunatullahnya, sehingga kehidupan dan kemajuan bisa tetap progressive.

Kalau hukum sosial yg begitu dilanggar, yaitu ketika para pemimpin level tengah berpolemik dan berdebat, maka tak ada keputusan yg bisa diambil, atau ada keputusan yg akan berjalan secara sektoral, maka yg terjadi kekacauan secara keseluruhan karena kesalahan, miskordinasi.

Saya ingat betul ketika Pak Dahlan Iskan menjabat Meneg BUMN, beliau pastikan DIRUT lah yg utama, sedang direksi lain tunduk pada dirut. Itu artinya, di perusahaan berlaku SATU pemimpin, satu arah kebijakan.

Maka begitulah seharusnya di tingkat negara. Sudah benar kemarin, bahwa tidak boleh ada program menteri, yang ada adalah program presiden. Tapi sayangnya, presiden sepertinya tak punya program, sehingga para menteri, kepala lembaga2, gubernur dan para elit pemerintah berjalan masing2. Dan sayangnya lagi, itu tidak dikoordinasikan sehingga timpang tindih.

Sudah 5 tahun, kita semua sebagai bangsa 'hubar habir alias amburadul' karena kita lack of leadership di tingkat nasional. Kita kehilangan momentum 5 tahun utk maju ke tahap negara yg berdaulat Pancasila.

Sudah 5 tahun kita terjebak dalam negara kekuasaan yg lemah, namanya 'weak state'. Pemerintah tak mampu memegang kendali kekuasaan, sehingga power negara menyebar ke elit oligarki dan komprador, yg kemudian menyedot semua potensi tanah air utk kepentingan mereka sendiri.

Dalam literatur Daron Acemoglu, itu disebut sebagai politik ekstraktif, yg menjadi sumber kelemahan dan kegagalan negara. Dan kita Indonesia, terjebak di situ.

https://nasional.tempo.co/read/13862...ampaign=dlvrit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie87 dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:54
Ya mmg sengaja dikaburkan demi keperluan elit tertentu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:55
Ane dah tau sejak lama MUI itu LSM. Cuma skg di kultuskan ama masyarakat Islam di Indonesia secara ramai Krn dianggap setiap fatwa yg keluar adalah benar..walau tak bisa di pungkiri, fatwa itu keluar biasa nya ada sesuatu di belakangnya..entah lah emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toni00296 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:55
Ane mau komen macem macem ga berani soalnya ketua PKPI anaknya om Hendripriyono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:56
MUI atau Majelis Ulama Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal, 7 Rajab 1395 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, Indonesia.

sumber : https://mui.or.id/sejarah-mui/

anti fitnah ya akhi ukhti
Diubah oleh ssdestroyer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:56
ane taunya MUI itu Mancherter United Influencer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 12:58
jujurnya ane baru tau gans....selama ini ane kira kelembagaan dibawah kemenag.

ternyata cuma kaleng kaleng dan sekedar LSM biasa....tapi ane salut ngakuin hebat juga nih bisa banyak yg mau bikinin stempel disono...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:03
ini temannya DS yang suka bikin ribut..

MUI itu isinya ulama orang indonesia yang ngaji terbiasa menghormati Ulamanya yah wajar, ada yang menghina orang yang dia hormati marah yah wajar, ibarat menghina megawati didepan kader PDIP kira kira marah gak kader itu? atau menghina jokowi didepan cebong marah gak cebong itu?

dan statetmen MUI emang tidak wajib ditaati karena itu adlah kajian dari "Ahli" tapi seandainya MUI bilang haram tapi tedi bilang halal gw bakal ikut statemen MUI, toh banyak statemen MUI yang tidak diikuti kebanyakan orang Islam jangan melakukan Riba, jangan minum minuman keras, jangan ngelonte, jangan nyolong jadi ngapain pusing klo MUI bikin statemen?
Diubah oleh Aragons
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:04
astejem.... ini penistaan kata "swadaya" emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:06
ane baru tau mui itu lsm emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:10
MUI itu isinya golongan kadrun sebaiknya dibubarkan saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:11
udah tau dari pilkada 2014
sampe di labelin sama warga bp kan kang stempel tuh MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:12
Gini lho. Lsm itu cuma status. Yang bikin Muslimin di Indonesia itu bersatu & wajib ngikut fatwa MUI kalau isi ulama2nya bener semua. Karna rujukan beragama dalam Islam itu ulama. Setau gw yg bentuk MUI di Awal jg pemerintah. Cuma dulu Kan ketua MUI pertama kagak mau nerima gaji dll, biar independen gitu. Klo isinya ulama2 yg bagus & independent nonpartisan pasti marwahnya tinggi & diikutin ummat.

Lah sekarang MUI kerjaannya nyari cuan dari stempel halal, baru wacana diambil alih kemenag langsung sensi. isinya orang2 Kya tengku zul,sama martak (disamping ulama2 yg bagus juga). Gimana ngarepin lsm Kya gini diikutin ummat.
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:20
Sekarang ane paham kenapa Tengku Zul bisa menjabat posisi penting di MUI, padahal dasar keulamaannya ga jelas.

LSM toh. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:20
lsm yang gaji anggotanya ditanggung pemerintah, mau bangun gedung disetiap provinsi juga nodong pemerintahemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:26
Menurut gw nih MUI itu jalan tengah dari NU dan Muhammdiyah sebagai dua ormas besar di Indonesia. Jadi tiap ulama berpengaruh di kedua ormas Islam gede ada perwakilannya. Lama kelamaan kan umat Islamnya jadi percaya dengan kelembagaannya. Jadi ga salah juga sebagai panutan.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan cPOP memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teddy PKPI: Banyak Orang Baru Tahu MUI adalah LSM
16-09-2020 13:27
saya berdiri pada kesadaran spiritual saya sendiri..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia