omolizerAvatar border
TS
omolizer
0411 DiGunung Gede


Quote:




Kisah ini terjadi saat aku dan 6 orang teman pergi ke gunung gede, di bogor jabar. 6 hari sebelum pendakian ke gn.gede aku & tyo harus terlebih dulu booking tempat untuk naik ke gunung itu, kita hanya ber2 naik 1 motor boncengan.

Saat awal perjalanan booking sih ga ada yang aneh atau perasaan gak enak, semua biasa2 aja. Dana dan Bima 2 orang temanku lainnya sakit., sebetulnya kita ber4 emang udah rencanain booking masuk ke Gede dari bulan lalu.

Aku dan tyo berangkat booking jam 11.00 pm, sebelum jalan aku wa Desi, Dana, Bima dan Rini untuk standby jam 7 pagi. Minta kabarin kalo ada perubahan rencana dadakan ikut atau nggak nya mendaki. waktu itu malam minggu jadi jalanan rame karna banyak yang malem mingguan, lokasi kita ada di Tangerang jadi perkiraan perjalanan sekitar 3 jam. tapi sakitnya Dana sama Bima kan gak bisa di prediksi, jadi ya kita paksa jalan aja,.

Aku dibonceng Tyo lengkap pake jaket yang berbahan kulit sambil pake headset di belakang. jadi ngerasa enjoy aja nikmatin perjalanan sambil dengerin musik. 1,5 jam berlalu kecepatan dan traffic lalu lintas stabil2 aja, kita lewat jalan Parung Bogor terus tembusin ke puncak, Rencananya sih gitu.

Tepat kira-kira 2 jam perjalanan Tyo mampir ke Pom Bensin, di pom bensin waktu itu lumayan banyak pengendara motor yang ngantri, Tyo ngasih uang 20 ribu terus pergi ke toilet. Setelah masuk antrian untuk isi bensin & bayar 20 ribu. Gak lama Tyo nongol.., dan minta gantian aku yang bawa motor nya.

Aku masih lanjut pake headset nya, gak lama setelah berjalan aku ngerasa di belakang tyo kaya merogoh sesuatu di tas pinggang nya, karena berasa goyang aku sedikit perhatiin dia ngambil atau nyari apa, “Plak”, suara kepalaku di pukul pelan oleh tyo, “hah kenapa?” dalem hati.

Sambil nada teriak bukan karna marah tapi karna pake headset. “dia deketin mulut nya ke kuping kanan aku sambil bilang “Minta satu Headset lu, gua mau dengerin juga” teriak Tyo.

“Ambil aja yang kanan,”, dari situ kita udah kaya pasangan yang…, ah sudahlah.

3 jam lebih kita sampe di parkiran motor Gn.Gede, hawa dingin udah mulai kerasa banget nusuknya ke pipi, terus kita mampir ke  warung-warung kecil yang berjejer di parkiran situ, pesen indomie, kopi rokok. Nikmatin dingin2, manteplah pokoknya.

Kita emang sengaja nunggu disitu buat bermalam karena pendaftaran booking buka nya pagi aja, dan sengaja berangkat malem buat ngindarin panasnya matahari. Setelah kenyang ngopi kita lanjut rebahan di warung itu,.

Pagi jam 6 hawa udah mulai dingin banget, udah gak tahan sama dingin nya aku kebangun, ternyata tyo udah ga ada di sebelah aku, terus aku bengong2 sebentar ngumpulin nyawa dan keluar dari warung itu, Tyo lagi buka jok motor sambil cek sesuatu, terus balik lagi ke aku.

“Nyari apaan?” aku nanya ke tyo pas dia udah balik lagi deketin aku ke warung, “Ngambil Ktp nya Anak-anak” jawab tyo, ktp itu di butuhkan buat kita2 yang mau naik nanti nya ke gunung gede, klo ga salah sih dulu syarat nya cuman fotokopi ktp sama bayar aja.

Tepat pukul 7 pagi loket antrian pendaftaran udah mulai di buka untuk pendakian, disitu ada pilihan mau naik ke Gunung Gede atau pangrango, kita pilih yang Gede. Setelah masuk baris antrian aku wa Desi, Rini, Bima dan Dana untuk mastiin lagi kalo kita akan jadi booking, 3 orang bales “Ok” desi belum bales, mungkin dia belum bangun tanyaku dalem hati.

Sudah 10 menit berlalu masuk chat Desi “Oke sorry bb”. Dan kita fix daftar untuk pendakian seminggu ke depan.

 

Packing tas ransel udah siap, mental dan fisik insya allah juga siap. Jam 8 pm hari Jum’at kita Pamit ke orang tua masing-masing, dan kita ber 6 naik mobil Rini berangkat ke gunung gede. “Bismillah..”

Kita ber6 cuman kenal dari SMA, 3 orang masih baru pertama kali naik gunung (Dana Bima dan Rini), 3 bulan sebelumnya aku udah pesen ke para pemula buat sering jalan pagi, buat ngelatih fisik biar gak kaget naik gunung Gede, soalnya track nya kan Panjang buanget, disini kali ke2 aku naik Gunung Gede.




delia.adelAvatar border
iskrimAvatar border
bukhoriganAvatar border
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.