Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3659337e3a7257a43fb922/kelebihan-dan-kekurangan-beli-mobil-di-balai-lelang
Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat, kegiatan lelang seperti apa. Dalam menjual kendaraan, konsumen bisa langsung mendapatkan uang setelah proses lelang. Itu salah satu kelebihannya.
Lapor Hansip
14-08-2020 16:28

Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang

Past Hot Thread
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang

KabarOto.com - Lelang, dalam bayangan kita adalah sebuah kegiatan jual beli sebuah dengan cara tawar menawar harga. Siapa yang membelli dengan harga tertinggi, dia yang berhak membawa pulang barang tersebut. Salah satu yang biasa dilakukan adalah lelang kendaraan bermotor seperti mobil.

Biasanya lelang otomotif dilakukan untuk mobil yang bermasalah. Namun sejak tahun 2006-2007, swasta sudah mulai membuka lelang untuk kendaraan yang tidak mengalami masalah.

“Selama ini persepsi masyarakat lelang termasuk otomotif ribet, untuk mengikutinya, pasti barangnya bermasalah,” terang Bady Qadarsyah Operation Head, PT Balai Lelang Astra Natra Jaya (Auksi).

Pekerjaan Rumah yang dilakukan Auksi saat ini adalah mensosialisasikan kepada masyarakat dan juga regulator dalam hal ini pemerintah, menjelaskan tentang lelang. “PR kami itu menjelaskan yang sebenarnya tentang lelang,” terang Bady, saat ngobrol virtual dengan media, beberapa waktu lalu.

Dia harus menjelaskan kegiatan lelang adalah menyenangkan. “Kami harus beri informasi, jika lelang itu kegiatan yang menyenangkan,” tambahnya lagi. Auksi sendiri untuk mensosialisasikan lelang setiap tahun menggelar kegiatan di tempat umum, seperti mall dan juga pusat perbelanjaan lainnya.

“Bukan hanya di kantor kami, tapi di pusat perbelanjaan juga,” tambah Bady. Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat, kegiatan lelang seperti apa. Dalam menjual kendaraan, konsumen bisa langsung mendapatkan uang setelah proses lelang. Itu salah satu kelebihannya.

Dibalik kelebihan, tentu ada kekurangan. Bady pun mengakui, salah satu yang menjadi kekurangan lelang adalah barang itu apa adanya. Unit mobil yang akan dilelang tidak dilakuan perbaikan terlebih dahulu. “Ini yg juga menjadi tugas kami, untuk menjelaskan kepada masyarakat,” terangnya lagi.

Kegiatan lelang mobil dan motor, biasanya memang banyak diikuti oleh para pedagang yang punya diler kendaraan bekas. Namun Auksi memastikan jika peserta individu sangat bisa mengikuti kegiatan ini. “Individu bisa ikut kegiatan lelang,” terang Bady lagi.

Bagi konsumen yang mau ikut serta caranya mudah, datang saja ke Auksi atau balai lelang lainnya. Kemudian cek fisik mobil atau motor yang akan dibeli. Bisa juga melakukan test drive di tempat lelang

“Kalau tertarik langsung daftar untuk uang jaminan Rp 5 juta setiap unit mobil dan Rp 1 juta untuk setiap unit motor,” terang Bady lagi. Jika tidak menang dalam proses lelang, nantinya uang akan dikembalikan lagi.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
14-08-2020 19:31
Memang sejarang lagii banyak ataupun trend membeli mobil.atau motor lewat jasa pelelanga. Namun mereka tifak berpikir,,bagaimana keseharian mobil atau motor itu dipakai..
Apalagii lelangan untuk mobil daerah ibukota,apa dengan harga yang sedikit murah menurit mereka tp mereka tidak menghiraukan keadaan mobil itu.apakah bekas banjir atau bekas kecelakaan,kan kita gak tau.mending beli dari perorangan aja gan yang setiap harinya kita tahu cara pemakaiannya,itu mungkin lebih baik.
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
15-08-2020 05:38
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
15-08-2020 17:04
Ane punya kenalan mekanik bengkel mobil lelang, kata dia, mobil lelang partnya banyak kanibal layak pakai bukan baru, prinsipnya yang penting mobil jalan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
15-08-2020 22:00
we malah baru tau ada balai lelang mobil wkw kalo punya dealer mobil bekas sih mayan ye
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
16-08-2020 21:09
Kalau ikut lelang juga hoki² an juga sih gan 😁, kalau lagi hokinya ya dapet barang nya bagus plus murah
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
16-08-2020 23:35
Yg ngeri klo mobil nya bekas kecelakaan n mengakibatkan korban jatuh meninggal,ngeri2 sedap mau make nya klo tau gan
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
17-08-2020 02:08
Nyimak dulu aja gan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
17-08-2020 11:20
ampir sama juga sih
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
17-08-2020 19:40
Harganya sih kalau ane gan yg jd pertimbangan terbesar, kaya harganya ga pasti dr awal gt
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
18-08-2020 18:06
kalo mau nyari mobil di lelangan harus pintar2 mata melihat, karna kalau murah ternyata biaya penggantiannya/reparasi masih murah yaa gas aja. setelah mobil gress baru dijual lagi emoticon-Ngakak (S) tapi liat2 juga. karna ada aja orang jual disitu karna udah males ngurus, odometer terlampau tinggi, apalagi abonded emoticon-Berduka (S) kalo bisa jangan yg bekas banjir. sebagus2 nya mobil bekas banjir tetaplah busuk emoticon-Hammer (S)


Quote:bagi yang mau dibantu nyari mobil bekas untuk pakai sendiri, mungkin bisa hubungin ane emoticon-Malu (S)emoticon-Cape d... (S) dijamin ane bantu cek sampe aman emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Kelebihan Dan Kekurangan Beli Mobil Di Balai Lelang
23-08-2020 11:06
mobil tarikan leasing masuk ke pelelangan ga bre ?

kalo iya biasanya kan sama yg kreditnya sebelum di tarik leasing suka di ganti tuh part" orisinil nya.. di ganti part" yang buluk

sering banget tuh nemu org yg nawarin part mobil/motor yg mau di tarik leasing.. ngeri bre beli barang setengah rongsok emoticon-Takut
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia