Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f364f4af4d6953e9e4aa45a/prediksi-manchester-city-vs-olympique-lyonnais
Manchester City memasuki laga ini dengan perfoma yang cukup menakjubkan, yaitu dengan raihan 6 kemenangan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 23 gol dan hanya kebobolan empat kali selama periode itu. Namun semua hal itu tentunya tidak terlalu berarti jika mereka tidak mampu mengatasi Lyon dan Guardiola tentunya tidak perlu mengingat kembali bagaimana perjuangan timnya vs Lyon.
Lapor Hansip
14-08-2020 15:46

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS

Past Hot Thread
MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS
(Minggu, 16 Agustus 2020 Pukul 02:00 WIB)
Babak Perempat Final Liga Champions
Estádio José Alvalade - Lisbon

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS

Kini City telah mengalihkan fokusnya 100% di kompetisi ini, apalagi sifat unik Liga Champions musim ini yang mengharuskan laga perempat final dan laga-laga berikutnya akan dimainkan di Portugal selama beberapa minggu kedepan.

Pep Guardiola sebelumnya pernah bercanda bahwa dirinya tidak lebih dari sebuah "kegagalan" jika tidak mampu memenangi kompetisi ini selama waktunya bersama City, dan kini di hadapannya, tidak ada waktu yang lebih tepat untuk mengangkat trofi bergengsi tersebut selain musim ini.

Setelah hanya finis kedua di Liga Premier dan tersingkir dari Piala FA di babak semifinal, Guardiola tentunya sadar bahwa ada lebih banyak beban yang harus dipikulnya kali ini.

The Citizens tentu memiliki momentum menyusul kemenangan mereka atas Madrid dengan agregat 4-2 di fase knockout pertama. Keunggulan 2-1 yang mereka peroleh di leg pertama, kembali diikuti kemenangan dengan skor yang sama pada pertandingan kedua Sabtu dini hari lalu (08/08).

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS

City mungkin terbantu oleh pertahanan mengejutkan dari Raphael Varane yang biasanya dapat diandalkan, namun The Citizens mampu mengambil peluangnya saat mereka tiba dan pada akhirnya menjadi pemenang pada laga itu.

Juara Piala Liga (EFL Cup) tiga kali beruntun itu memasuki laga ini dengan perfoma yang cukup menakjubkan, yaitu dengan raihan 6 kemenangan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 23 gol dan hanya kebobolan empat kali selama periode itu.

Namun semua hal itu tentunya tidak terlalu berarti jika mereka tidak mampu mengatasi Lyon dan Guardiola tentunya tidak perlu mengingat kembali bagaimana perjuangan timnya kala berhadapan dengan tim Ligue 1 tersebut saat mereka bertemu dua kali di fase grup musim lalu.

Maxwel Cornet dan Nabil Fekir mencetak gol saat Les Gones memastikan kemenangan 2-1 di Etihad Stadium, lalu diikuti hasil imbang 2-2 di Lyon, pertandingan yang kembali menunjukkan bagaimana Lyon berhasil mendominasi pertarungan di lini tengah.

Guardiola memiliki kebiasaan yang terlalu memikirkan pertandingan fase knockout, dirinya mencoba untuk mempengaruhi lawan dengan pemilihan timnya, dan mungkin saja dia sangat fokus pada dua pertandingan itu, bahkan pada perputaran kecil pemain di kedua klub.

Di sisi lain, pasukan Rudi Garcia telah menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan saat berhadapan dengan Juventus di babak 16 besar, di mana mereka berhasil melaju berkat keunggulan gol tandang 2-2 meskipun Cristiano Ronaldo telah melakukan usaha terbaiknya di leg kedua pekan lalu.

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS

Lyon tampak sedikit kaku kala berhadapan dengan Juve di laga terakhirnya dan hal tersebut tidaklah terlalu mengejutkan mengingat itu merupakan pertandingan kompetitif kedua mereka dalam lima bulan, pertandingan lainnya adalah ketika mereka kalah dari Paris Saint-Germain di final Coupe de Ligue pada 1 Agustus (dini hari).

Ini akan menjadi penampilan pertama Lyon di perempat final Liga Champions sejak 2009-10, di mana mereka hanya meraih satu kesuksesan dalam 4 pertandingan sebelumya di tahap ini, yaitu ketika menyingkirkan Bordeaux pada 2009-10.

Sementara itu, ini adalah 8 besar keempat kalinya bagi The Citizens dalam 5 musim terakhir, di mana mereka hanya sekali lolos dari keempat kesempatan tersebut, yaitu dengan menyingkirkan PSG pada 2015-16, dan mereka tentu tidak berniat untuk menyerahkannya begitu saja pada laga Minggu dini hari nanti.


Perkiraan Susunan Pemain


Manchester City

Sergio Aguero kemungkinan besar akan kembali absen pada laga ini, namun Gabriel Jesus dinilai pantas untuk memimpin lini depan City setelah tampil mengesankan di kedua leg melawan Madrid.

Musim ini, Jesus lebih banyak terlibat langsung atas terciptanya gol City di Liga Champions jika dibandingkan dengan pemain City lainnya (6 gol dan 3 assist).

Benjamin Mendy kembali tersedia pada laga ini.


Lyon

Moussa Dembele yang absen pada leg kedua melawan Juve, akan kembali tersedia pada laga ini.

Memphis Depay dipastikan kembali memimpin lini depan Lyon, dirinya telah mencetak gol secara beruntun dalam 6 pertandingan Liga Champions.

Denayer (paha), Cornet (paha) dan Tete (betis) masih diragukan tampil.


Manchester City :
Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling

Lyon :
Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Dembele, Depay

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS


Simon Hart, reporter Manchester City :

Bagi City, mengalahkan Madrid terasa seperti momen besar - kemenangan pertama mereka di babak knockout atas salah satu klub elit benua.

Namun setelah itu, Josep Guardiola dengan cepat menegaskan rasa hormatnya kepada Lyon yang mengambil empat poin dari City di fase grup musim lalu dan tim yang bisa membawa bola dengan cepat ke depan secepat tim manapun di kompetisi ini.

Terlepas dari semua catatan itu, cara City mengalahkan Madrid - tempo tinggi, terus menekan dengan beberapa penampilan individual yang luar biasa, sangat bagus untuk tes berikutnya, bahkan jika harus tanpa Sergio Agüero yang melanjutkan pemulihannya dari masalah lutut.


David Crossan, reporter Lyon :

Jangan berharap Lyon mengubah rencananya secara radikal, yang terbukti berhasil melawan Juventus.

Maxwel Cornet adalah momok bagi City dua tahun lalu di fase grup dan dia telah beradaptasi dengan baik di posisi barunya sebagai bek sayap.

Bek tengah Marcelo perlu menampilkan performa apik lainnya jika OL ingin kembali membuat kejutan, sementara Moussa Dembélé bisa masuk menggantikan Toko Ekambi untuk berpartner dengan mantan pemain Manchester United Memphis Depay dalam serangan.

Pemain asal Belanda itu tampil luar biasa di kompetisi musim ini.



STATISTIK


Head 2 Head

28/11/18 Lyon 2-2 Manchester City
20/09/18 Manchester City 1-2 Lyon


5 pertandingan terakhir Manchester City

16/07/20 City 2-1 Bournemouth
19/07/20 Arsenal 2-0 City
22/07/20 Watford 0-4 City
26/07/20 City 5-0 Norwich City
08/08/20 City 2-1 Real Madrid


5 pertandingan terakhir Lyon

17/07/20 Lyon 0-2 Rangers
19/07/20 Lyon 2-1 Celtic
23/07/20 Gent 2-3 Lyon
01/08/20 PSG (P) 0-0 Lyon
08/08/20 Juventus 2-1 Lyon



PREDIKSI

MANCHESTER CITY 3 0 OLYMPIQUE LYONNAIS


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS
15-08-2020 12:03
Amazing gua suka prediksinya
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS
15-08-2020 16:57
kayaknya lyon yg menang nih
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1 0
1
PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS
15-08-2020 21:49
go go Lyon lah
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
PREDIKSI MANCHESTER CITY VS OLYMPIQUE LYONNAIS
16-08-2020 07:44
Whaaaaa hshshaaa
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia