Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f32cc4a349d0f4c483a49fc/terumbu-karang-dunia-terancam-punah
tanpa disadari alam kita yang tercinta ini sedang mengalami kerusakan secara perlahan dan pasti. Kalau kamu melihat terumbu karang, pasti anggapannya adalah tempat banyak ikan indah bersarang, biota laut yang sangat menarik untuk dinikmati.
Lapor Hansip
11-08-2020 23:50

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Hi gan, gimana sehat semua hari ini? Maukah kita diskusi tentang hal yang sangat penting namun dianggap tidak penting oleh kita, manusia di negara +62 selalu sibuk lihat berita viral, berita yang unik, yang buat lucu dan tertawa, bahkan tak segan debat untuk hal yang tak perlu.

Sedangkan tanpa disadari alam kita yang tercinta ini sedang mengalami kerusakan secara perlahan dan pasti. Kalau kamu melihat terumbu karang, pasti anggapannya adalah tempat banyak ikan indah bersarang, biota laut yang sangat menarik untuk dinikmati.

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Namun bukan itu saja manfaat untuk manusia tentu saja ada, dimana terumbu karang dapat menahan abrasi pada pesisir pantai. Bahkan zat berbahaya karbon dioksida digunakan oleh karang menjadi zat kapur, sebagai bahan baku terumbu.

Bayangkan bila terumbu karang ini rusak ekosistem biota laut hilang, maka selanjutnya abrasi pantai terjadi. Tahun berganti tahun maka bukan tak mungkin tanah yang kita pijak akan hilang, daratan akan terus terkikis. Bencana alam juga memberikan dampak tersendiri untuk mempercepatnya proses abrasi, apa yang manusia bisa lakukan?

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Masih sombong dengan rumah mewah, istri banyak dan harta yang berlimpah?

Mana mungkin terumbu karang rusak, kalau nyari ikannya tidak pakai bom, atau hal-hal yang merusak lainnya.

Bukan karena itu juragan tapi saat ini sedang terjadi coral bleaching, disebut pemutihan batu karang. Hal ini terus terjadi hingga kini banyak coral bleaching terjadi hampir di seluruh terumbu karang yang ada di bumi.

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Coral bleaching terjadi karena adanya perubahan pada suhu di air laut, banyaknya polusi dari sampah yang dibuang oleh manusia ke laut, sungai atau kali hingga banyaknya penangkapan makhluk laut yang banyak hingga merusak ekosistem pada laut itu sendiri.

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Hilangnya keindahan terumbu karang akibat coral bleaching menjadi wacana para pecinta lingkungan, mereka berupaya mencari cara agar terumbu karang kembali sehat.

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah

Namun waktu yang dibutuhkan bisa 10-15 tahun untuk menjadikan terumbu karang menjadi normal kembali, apakah kita tidak sadar dengan perlahan metusak lingkungan untuk manusia di masa depan nanti. Mereka adalah cucu atau cicit kita yang akan mengalami dampaknya secara nyata.

Bisa dibilang kiamat sudah di depan mata, karena semua itu ulah dari manusianya sendiri. Saya, c4punk see u next thread.

Terumbu Karang Dunia Terancam Punah


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
12-08-2020 05:37
Pertamax
0 0
0
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
12-08-2020 07:21
wah efeknya penurunan jumlah ikan lah rumahnya rusak
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
12-08-2020 09:47
hadir menyimak emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
black_artistik dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
12-08-2020 10:24
hmm sedih
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:02
Semoga manusia cepat sadarrr 🙏🏼
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:03
Save terumbu karang.. ayo mulai dgn jgn buang sampah sembarangan ke laut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:05
Ayooo kita selamatkan terumbu karang.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:14
Kasihan ya, ane sendiri udah sering lihat sih, kebetulan lumayan hobby snorkeling, dan memang sudah banyak terumbu karang yg mati sekarang.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan Saviyan memberi reputasi
2 0
2
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:19
sedihnya 😔
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:43
Duh sedih euyy, manusia memang selalu membuat kerusakan di muka bumi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:45
Mari menjaga dan melestarikan alam.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 12:51
Bahaya kalau punah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 13:18
waa iya nih gan.. padahal ditegal kalo g salah budidaya karang terumbu ini.. semoga saja tak sampai punah niih gaaan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 13:32
info seperti ini harus dikenalkan ke anak PAUD - SD secara masif karena belasan tahun kemudian mereka bisa mengerti apa yang hrs dilakukan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 14:16
Kelak anak cucu kita ga akan tau apa itu nemo emoticon-Frown


_______________________________________________________

Yg kasi cendol mudah²an dipertemukan jodohnya dan yang udah ada jodohnya semoga di permudah ke pelaminan


emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 14:18
Nice thread,gan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 15:45
0 0
0
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 19:56
Sebenernya masalah rusaknya ekositem laut termasuk terumbu karang udh lama terjadi sih. Cuma smpe skrg jg masih belom ada upaya utk memininalisir sampah dilaut tuh. Tau sendirilah sampah msh jd masalah smpe skrg
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
14-08-2020 21:52
ane berterima kasih bgt buat orang² diluar sana yg masih peduli dgn lingkungan terutama lingkungan laut.. gk tau deh kalo di dunia ini udah gk ada orang² sperti mereka.. mungkin terumbu karang udah punah saat ini..
0 0
0
Terumbu Karang Dunia Terancam Punah
15-08-2020 02:06
:saveourworld
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia