Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3204369a972e44255fd78f/ternyata-ini-makna-dibalik-setiap-lomba-17-agustus
Saat hari kemerdekaan tiba yakni tanggal 17 Agustus pasti akan banyak perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan hari yang sangat bersejarah ini. Semua orang baik itu anak-anak bahkan sampai orang dewasa ikut serta dalam memeriahkan lomba yang sangat khas ini.
Lapor Hansip
11-08-2020 09:36

Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus

Past Hot Thread
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus

Saat hari kemerdekaan tiba yakni tanggal 17 Agustus pasti akan banyak perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan hari yang sangat bersejarah ini. Semua orang baik itu anak-anak bahkan sampai orang dewasa ikut serta dalam memeriahkan lomba yang sangat khas ini. Tapi kamu tahu gak, ternyata ada makna tersirat di balik setip lomba yang di adakan ketika 17 agustusan loh dan kamu harus tau nih. Yuk simak artikelnya sampai habis !

1. Makna atau Arti Lomba Makan Kerupuk.

spoiler


2. Makna atau Arti Lomba Panjat Pinang.

spoiler


3. Makna atau Arti Lomba Balap Karung.

spoiler


4. Makna atau Arti Lomba Tarik Tambang.

spoiler


5. Makna atau Arti Lomba Balap Bakiak.

spoiler


Masih banyak perlombaan yang diadakan sewaktu 17 Agustus. Apapun itu semua pasti memiliki kesan dan pesan tersendiri, mari kita ambil segala sisi positif yang selalu diberikan dalam setiap perlombaan tersebut. Merdeka!
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #fakta17agustusan #faktamenariklomba17agustus #faktaharikemerdekaan #maknalomba17an #maknadibaliklomba17an #lomba17agustus #agustusan #harikemerdekaan #makna #unik #viral #17agustus
Yuk mampir juga ke blog ane gan,sis... emoticon-2 Jempol

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
11-08-2020 10:02
Resapi maknanya, terapkan nilai gotong royong nya, nikmati kemerdekaannya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Pertamax
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan penyukabiru memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
11-08-2020 17:15
Kalo dipikir2 bener juga sih. Lomba ini kaya mengajak kita buat merasakan perjuangan yg dilalui pahlawan2 zaman dulu.
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:05
Oalah begitu rupanya
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:06
Makan kerupuk kaga pernah menang gua.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:07
Kalau lomba korupsi di indo maknanya apa?emoticon-Request
Diubah oleh rizaldi.sarpin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:07
Agustus sekarang tanpa lomba emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
.
.
.
.
.
.
.
Tapi gppa lah, ane ga pernah menang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:10
Klo makna masukin pensil ke dalam botol, kita harus jongkok itu gmna?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:11
Sebetulnya maknanya gak gitu gitu amat..... Cuma disambung sambungin aja biar ada nilai historis dan pilosofisnya. Cocoklogi istilahnya.....
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:18
Tiap 17 agustus ada bendera warna warni selain merah putih, itu bermaknakan apa gan?.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:20
Perayaan 17agustusan awal memperingati ulang tahun ratu belanda
Seluruh wilayah hindia belanda
Diubah oleh cahmlg123456
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:23
Numpah promo gan
Usaha nyeleneh warga +62
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...42bb2d182df7bf
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:25
Ane cuman sekali menang lomba 17 an waktu smp pernah memasukan belut hidup ke dalam botol. wkwkwk.... emoticon-Big Grin Tapi berapa tahun terakhir di area perumahan ortu ane justru tidak ada lagi perlombaan ketika acara 17an. RT/RW nya sudah cuek saja sih.

Yang lebih parah di perumahan baru tempat ane tinggal. Yang pasang bendera di tiap rumahnya bisa di hitung dengan jari. Hanya kurang dari 7 rumah saja. Padahal di total ada 30an lebih rumah yang terisi.

Sampai pos satpam di gerbang cluster dan sepanjang jalan itu yang belikan bendera dan umbul-umbul ane dan 2 tetangga ane pada inisiatif sendiri.

karena merasa prihatin perumahan baru yang sudah mulai ramai di isi setahun terakhir tapi warganya pada acuh untuk urusan nasionalisme. Pasang bendera aja kok gak mau. Padahal mobil-mobil bagus mereka banyak berjejer terparkir di garasi sampai pinggir jalan.
profile-picture
alvi7272 memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:28
tahun ini gak ada lomba-lomba :tepar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:29
Ga ada maknanya gan.. Trust me emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:40
tujuan nya sama
ingin jadi pemenang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:50
Cakep dah.. ada benernya jg sih. Setiap lomba utk peringatan 17an gak selamanya cuma2 sekedar utk meramaikan ya. Tp banyak makna dibalik permainan sederhana itu, dan tentunya bikin kita banyak belajar
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan citrachoirunisa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:51
penuh perjuangan yah gan lomba juga emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:57
wahh mantap gann. ternyata lomba2 yang biasa ada di tujuhbelasan ituu punya maknanyaa yaa..
0 0
0
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:57
waktu dulu ane kecil seringnya lomba masukin pensil ke botol atau ngga sendok kelerengg.. lahhh itu maknanya apa yah?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ternyata Ini Makna Dibalik Setiap Lomba 17 Agustus
12-08-2020 15:58
filosofis sekali ternyata emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia