Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d422b0577a957e0562b23/tentang-waktu
Prologue : Paradoks 23 April 2040, 08:35:05 Waktu Indonesia Barat, Dunia 01 Setelah mesin waktu diciptakan Gua dalah tokoh utama dalam cerita ini, nama gua Monas Alaydrus, lahir di Jakarta pada 23 April 1997, kelahiran gua sama dengan hari ketika William Shakespear di baptis dan di tanggal itu pula William Shakespear mati. Perbedaan antara gua dan William adalah, dia seorang penyair sedangkan gua
Lapor Hansip
07-08-2020 18:59

Tentang Waktu

Tentang Waktu

Prologue : Paradoks

23 April 2040, 08:35:05 Waktu Indonesia Barat, Dunia 01

Setelah mesin waktu diciptakan

Gua dalah tokoh utama dalam cerita ini, nama gua Monas Alaydrus, lahir di Jakarta pada 23 April 1997, kelahiran gua sama dengan hari ketika William Shakespear di baptis dan di tanggal itu pula William Shakespear mati. Perbedaan antara gua dan William adalah, dia seorang penyair sedangkan gua seorang ilmuan, namun kami mempunyai satu kesamaan. Yaitu, kami akan dikenang oleh dunia karena karya yang kami ciptakan.

Pagi ini, gua telah berhasil menciptakan mesin waktu dan akan menguji cobanya ke manusia, kami sudah mencobanya ke monyet cerdas dan ternyata berhasil. Namun, anehnya ada satu hal yang tidak kami mengerti, monyet yang kami kirim ke masa lalu, kami pasangkan kamera di kepalanya untuk menguji apakah perjalanan waktu berhasil dilakukan, pengujian tersebut dilaksanakan tanggal 25 Maret 2040, 10:46:05 Waktu Indonesia Barat, tapi dalam perjalanannya kamera itu sepertinya rusak dan kami tak dapat mendapatkan bukti perjalanan itu berhasil, kemudian monyet itu kembali ke tanggal 25 Maret 2040 10:48:50 Waktu Indonesia Barat, dia menceritakan perjalanan waktunya ke masa lalu dengan menuliskannya di kertas, kemajuan memang sudah berkembang pesat, walaupun monyet itu tidak bisa berbicara, namun dia bisa menulis dengan bahasa manusia.

Kami mengirim monyet itu ke masa lalu pada tanggal 25 Maret 2040 untuk pergi ke dua hari sebelumnya yaitu 23 Maret 2040, ada satu kejanggalan disini, pada tanggal 25 Maret 2040 dalam dunia kami, mesin waktu belum diujicobakan dan kami tidak melihat ada monyet yang melakukan perjalanan waktu. Jika memang monyet tersebut berhasil melakukan perjalanan waktu, seharusnya pada tanggal 23 Maret 2040 kami melihat monyet yang melakukan perjalanan waktu tersebut di laboratorium kami, tapi kami tidak melihat apa-apa.

Kami kemudian berfikir tentang dunia paralel, dimana ketika kami mengirim monyet itu ke masa lalu, tercipta cabang dunia lain dan saat ini ada dua garis dunia yang sedang berjalan bersama, yang pertama adalah dunia kami dan yang satunya adalah dunia dimana monyet tersebut melakukan perjalanan waktu, untuk sementara kami senang karena paradox kakek tidak berlaku dalam perjalanan waktu tersebut, tapi kami juga takut, karena ini adalah bukti baru dalam ilmu pengetahuan.

Hari ini, gua akan mencoba mesin waktu ini, tapi tidak untuk ke masa lalu, melainkan gua akan pergi ke masa depan. Kami ingin mencoba, apakah dunia paralel baru akan tercipta jika perjalanan waktu dilakukan untuk pergi ke masa depan bukan ke masa lalu.

Untuk saat ini kami meyakini dunia yang kami tempati adalah Dunia 01 dan dunia tempat monyet singgah adalah Dunia 02.

"Prof Monas, semua persiapan sudah kami lakukan, anda sudah siap untuk pergi? Waktu mencatat 23 April 2040, 08:35:05 Waktu Indonesia Barat." Kata Assitent 3 Reynaldi Prakasa

"Lakukan." Ucap gua tegas

Bunyi mesin dihidupkan, saat ini gua duduk di atas sebuah kursi waktu, begitu kami menyebutkannya, kursi ini hanya bisa digunakan untuk satu penumpang saja, kursi waktu di lapisi dengan tabung kaca transparan, di hadapan gua ada sebuah alat mekanik untuk mengatur waktu kemana gua akan berangkat sekarang, gua mengesetnya menuju 23 April 2045, seharusnya sesuai perjanjian gua mengesetnya tanggal 25 April 2045, tapi tanpa sepengetahuan mereka, gua merubah perjalanan waktu ini ke dua hari sebelumnya, gua merasakan ada firasat buruk tentang perjalanan waktu yang gua lakukan.

Cahaya dari mesin waktu muncul, dalam sesaat tiba-tiba gua mendengar suara tembakan, gua melirik ke arah luar tabung, gua melihat pasukan bersenjata lengkap menerobos masuk ke laboratorium kami, lalu gua melihat dengan jelas Reynaldi berteriak, tapi gua tidak dapat mendengar teriakannya, saat itu Reynaldi tertembak tepat di kepala, lalu ada siluet wanita dengan rambut pendek berwarna coklat masuk ke dalam laboratorium kami, ketika gua melihatnya entah ada paradoks atau dejavu dalam pikiran gua, gua seperti mengenalnya, dia seperti seseorang yang sangat gua kenali, tapi entah dimana, dengan cepat gua menekan tombol start dan pandangan disekitat gua berubah menjadi butiran cahaya terang dalam sesaat gua pindah ke sebuah tempat yang sudah runtuh dan sangat gelap, cahaya matahari menyinari tempat ini melewati celah reruntuhan gedung, gua melihat sekitar, ini laboratorium kami 5 tahun ke depan, tempat ini hancur berantakan.

Mual rasanya baru saja menjalani perjalanan lintas waktu, gua turun dari mesin waktu tersebut dan melihat ke sekitar, hingga tiba-tiba di depan gua muncul seorang wanita yang sama, seperti yang gua lihat pada tahun 2040.

"Untunglah aku berjaga-jaga, setiap hari di tahun 2045 aku pergi ke sini, kau sungguh cerdas Prof Monas, kau sudah mengantisipasinya dengan pergi ke tanggal 23 April bukan ke tanggal 25 April." Katanya

"Siapa kau!?" Teriak gua ketakutan

"Kau tidak perlu tahu siapa aku, tapi untuk ingatan terakhirmu, aku akan menyebutkan namaku, namaku adalah Tiffany. Kode ku T, hari ini aku yang akan membunuhmu." Katanya.

Dia mengeluarkan senjata Glock 17 type Classic, dia menodongkannya ke arah gua.

"Sayonara." Ucapnya lagi

Peluru timah melayang dan tepat mendarat di kepala gua, inilah akhir hidup gua, ingatan gua masih tersisa sedikit, mata gua masih bisa melihat, namun gua tidak bisa bergerak, gua sudah mati. Gua mati tanggal 23 April 2045, hari kematian gua sama persis seperti William Shakespear, yah William, akhirnya gua tahu, bahwa kita memiliki banyak kemiripan.

"Mulai sekarang akulah tokoh utamanya." Ucap Tiffany

Kaki Tiffany melangkah mendekat ke gua, kemudian dia menaiki mesin waktu tersebut, gua tidak tahu dia akan pergi kemana, saat dia menggunakan mesin waktu itu gua benar-benar kehilangan ingatan gua dan terbangun dari mimpi buruk, disebuah kamar kecil, gua terbangun karena teriakan ibu gua.

"Monas bangun! Hari ini kamu perti untuk MOS masuk SMA, bangun Monas!!!" Teriak ibu gua

Gua lupa mimpi gua, yang gua ingat hanyalah gua mati karena ditembak, kemudian gua terbangun. Gua tidak ingat kenapa gua ditembak, gua tidak ingat siapa yang menembak gua, gua tidak ingat apapun. Yah mungkin hanya mimpi buruk biasa, sekarang gua harus pergi ke sekolah untuk MOS dan melupakan mimpi tersebut.

15 Juli 2011, 05:30:45 Waktu Indonesia Barat, Dunia 02

Dimana waktu masih menjadi misteri tentang kehidupan dan kematian dan inilah cerita Tentang Waktu.
Diubah oleh monasalaydrus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahau. dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tentang Waktu
07-08-2020 19:07
De Ja Vu
0 0
0
Tentang Waktu
07-08-2020 19:08
Paradoks
0 0
0
Tentang Waktu
07-08-2020 19:08
Time..
0 0
0
Tentang Waktu
07-08-2020 19:23
bahasan yg berat nih.

ayo lanjut.

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
monasalaydrus memberi reputasi
1 0
1
Tentang Waktu
07-08-2020 20:44
L a n j u t k e u n
profile-picture
monasalaydrus memberi reputasi
1 0
1
Tentang Waktu
08-08-2020 06:12
Quote:Original Posted By bukhorigan
bahasan yg berat nih.

ayo lanjut.

emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By ariefdias
L a n j u t k e u n


Oke gan ditunggu yaa
profile-picture
bukhorigan memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
manusia-manusia-senja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
B-Log Collections
Stories from the Heart
santet-untuk-pelakor
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia