News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f251663eaab251bde73ce8e/viral-bocah-tangisi-kambingnya-sebelum-dipotong-publik-ikut-patah-hati
Suara.com - Tingkah anak-anak terkadang suka membuat orang yang lebih tua keheranan. Begitu juga dengan bocah satu ini, ia menangisi kambingnya yang akan disembelih sebagai kurban di hari raya Idul Adha. Tangisan pilu bocah itu berhasil direkam oleh sang kakak ketika memergokinya sedang mengelus-elus si kambing. Di pojok latar, bocah berkaos abu-abu itu tampak menangis tersedu-sedu sambil mengelus
Lapor Hansip
01-08-2020 14:14

Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati

Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati

Suara.com - Tingkah anak-anak terkadang suka membuat orang yang lebih tua keheranan. Begitu juga dengan bocah satu ini, ia menangisi kambingnya yang akan disembelih sebagai kurban di hari raya Idul Adha.

Tangisan pilu bocah itu berhasil direkam oleh sang kakak ketika memergokinya sedang mengelus-elus si kambing.


Di pojok latar, bocah berkaos abu-abu itu tampak menangis tersedu-sedu sambil mengelus tubuh kambing yang terikat di sebuah pohon.

"Dedek kenapa nangis?" tanya sang kakak dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Twitter @komiktipe, Jumat (31/7//2020).

"Enggak mau kambingnya Dedek dipotong," jawabnya tersedu-sedu.

Suaranya sampai serak dan air mata sudah membanjiri wajahnya.

"Ya kan nanti ketemu lagi sama Dedek di surga," sang kakak mencoba menenangkan bocah itu.

"Tapi kan nanti kambingnya dibunuh, yang ini jangan dipotong," kata bocah itu masih mengelus tubuh kambing berbulu hitam putih itu.

"Lah nanti ketemu sama Dedek dia, semuanya noh tiga-tiganya," kata sang kakak menunjuk beberapa ekor kambing yang diikat di dekat mereka.

Tangis bocah itu semakin tak terbendung. Ia kemudia memeluk kambing yang disayanginya.

"Emang kenapa kambingnya enggak boleh dipotong?" tanya kakaknya.

"Sedih kalau dipotong. Dia udah mau Dedek naikin," jawabnya.


Kontan jawaban bocah itu membuat kakaknya tertawa. Begitu pula para warganet yang menyaksikannya dalam video berdurasi sekitar satu menit itu.

Anda bisa menonton video tangisan bocah itu di sini.

Banyak warganet yang mengaku pernah mengalami patah hati yang sama ketika mengetahui binatang kesayangannya akan disembelih sebagai kurban.

Tak jarang pula warganet yang jadi ikut terharu hanya dengan menonton ekspresi bocah dalam video itu.

"Ikut nangis. Terus ketawa gara-gara “dia udah mau Dede naikin” wkwk kambingnya buat dijadiin kuda," komentar seorang warganet.

"Definisi pengamalan berkurban dengan sesuatu yang paling dicintai... semoga diterima amal ibadahnya ya anak sholeh, Insya Allah itu kambing bakal jadi saksi amal kebaikanmu nantinya..." tulis warganet lain.

"Sediiiih tapi adeknya lucuu," seorang warganet berkomentar lagi.

"Yang dipotong mbek nya (kambingnya), yang kebelah hati dan perasaan nya," timpal pengguna Twitter lain.

https://www.suara.com/news/2020/08/0...ah-hati?page=2

Saran sih....kalo mank mbek peliharaan dari kecil dan jadi kesayangan.
Janganlah di potong.
Karena sudah ada ikatan batin antara tuan dan si mbekemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:16
lebih baik jadi vegetarian emoticon-Traveller:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albertmare dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:19
Kambing bisa dibeli lagi, hati yang patah tak bisa tumbuh kembali.


cieee emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:20
anak kecil jangan sampai melihat kematian bahkan terhadap hewan sekalipun.

kalau orang dewasa sudah sadar bahwa kematian adalah hal umum di dunia.

ane dulu waktu tk juga sedih waktu binatang peliharaan ane hilang, ternyata dijual sama ortu ane.

bilang saja kambingnya kabur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:27
Kayaknya itu domba bukan kambing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:48
Sebelum patah hati gara2 cewe,
mending patah hati dulu krn kambing.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 14:54
idul adha perayaan yg bikin beberapa anak kecil trauma
kyk ane mpe skrng ga nyaman ikut acara idul adha, liat hewan di sembelih di dpn mata itu bikin ga nyaman, mpe skrng ane ga prh mau makan daging qurban, pdhl tmn ane blg dpt daging bener2 fresh kok nolak emoticon-Stick Out Tongue, entahlah mgkn krn ngeliat pk mata sendiri pas di sembelihnya jd ga sampe hati makan dagingnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 15:01
Alasannya kan selalu "itu untuk kebaikan kita juga", tapi apakah benar?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 15:09
Kayak ane jaman masih kecil, suka nangis liat kambing atau sapi dipotong. Makanya sampai sekarang jadi malas liat acara pemotongan hewan qurban, mending dirumah aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 15:39
This is why I have trust issue
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 16:19
hewan hewan tempatnya di neraka kalo mau ketemu ya pergi ke neraka
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 16:19

"Ya kan nanti ketemu lagi sama Dedek di surga," sang kakak mencoba menenangkan bocah itu.


Hmm...ternyata muslim mati nda ketemu bidadari malah ketemu kambingemoticon-Embarrassment


Rugi tuh yg udah jihad2 meledakan diri sendiriemoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mat.piere dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 16:29
Sama, gan. Ane pernah liat juga, pas sekolah lagi acara jalan santai, eh ada yg motong kambing di pinggir jalan, persis samping parit. Darahnya ngucur kayak air keran, langsung diarahin ke parit. Ngeri dah.

Kedua kali pas dewasa, gak sengaja lihat karena parkir depan peternakan kambing. emoticon-Hammer2

emoticon-Cape d...
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 16:32
kambingnya nanti jumpa di surga karena di sembelih ?

Btw, g sendiri bukan vegetarian dan memang ada makan daging, tapi g jelas ga berani ngeklaim binatang tersebut akan masuk surga karena dibunuh untuk di makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albertmare dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 16:47
mending ganti ke bantuan beras apa gula atau minyak goreng atau apa kek sembako

jadi semua nya gak ada yg menderita

itu jauh lebih berfaedah

ane mah ogah mau itu katanya perintah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
albertmare dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 17:10
tak suka makan daging kambing emoticon-Traveller
0 0
0
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 17:15
Pancung bersama hewan kurban emoticon-Marah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 17:31
Jumpa lagi di surga??😏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 17:59
Klo di Islam Abangan sebagian menganggap kurban dan haji gak wajib, mending uangnya untuk nolong tetangga yg susah atau anak yatim. Tapi mayoritas muslim sini emang masih berkurban.
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Bocah Tangisi Kambingnya Sebelum Dipotong, Publik Ikut Patah Hati
01-08-2020 18:01
Quote:Original Posted By mibmobz
Pancung bersama hewan kurban emoticon-Marah


Quote:Original Posted By trimusketeers
Jumpa lagi di surga??😏


gantung bre emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mibmobz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia