• Beranda
  • Music
  • folklore, album ke-8 Taylor Swift yang diluncurkan saat pandemi COVID-19!

agnarraAvatar border
TS
agnarra
folklore, album ke-8 Taylor Swift yang diluncurkan saat pandemi COVID-19!

Siapa sih yang gak kenal Taylor Swift, penyanyi Amerika Serikat kelahiran 13 Desember 1989 ini gak akan habis-habisnya ngeluarin karya yang kreatif banget dan pastinya berasal dari hatinya karena dia menulis dari pengalamannya, rasa sakit hatinya, rasa senangnya, dan pastinya ups and downs dari penyanyi yang biasa di panggil TSwizzle ini.

Setelah di tahun 2019 lalu, Taylor meluncurkan studio albumnya yaitu Lover, sebuah album yang berisikan 18 track dengan nuansa ceria, playful, romantis, dan juga hangat, sangat berkebalikan dengan album ke-6 nya yaitu Reputation, sebuah album bernuansa gelap, penuh dengan amarah, emosi, dan juga dendam, tapi banyak banget bagian nakalnya. Ibaratnya, Reputation itu malam hari, Lover itu pagi hari. Di era Lover, Taylor banyak banget nerima penghargaan, kayak Artist of Decade di American Music Awards, dan bersamaan itu juga, Taylor Swift berhasil menjadi Most Awarded Artist in History of American Music Awards, KEREN BANGET GAK SIH GAN? HUHUHU

NAAAH, baru aja kemarin 23 Juli 2020, Taylor Swift mengumumkan bahwa ada album ke-8 yang diluncurkannya, hasil dari dia melakukan isolasi, katanya sih fantasinya menjadi liar ketika isolasi, wow banget ya Tuhaaan. Kalau ane ya, yang makin liar ya nafsu makan ane  emoticon-Wowcantik Terus, Taylor Swift ini gak pakai tedeng aling-aling langsung aja ngumumin via Instagramnya kalau dia akan meluncurkan folklore , yes!!!! itu nama album barunya Taylor Swift, folklore! Ane udah dengerin Gan, ya ampun cakep-cakep banget lagunya. Nah, Taylor sendiri melalui akun instagramnya, bilang gini nih.

Most of the things I had planned this summer didn’t end up happening, but there is something I hadn’t planned on that DID happen. And that thing is my 8th studio album, folklore. Surprise 🤗Tonight at midnight I’ll be releasing my entire brand new album of songs I’ve poured all of my whims, dreams, fears, and musings into. I wrote and recorded this music in isolation but got to collaborate with some musical heroes of mine; @aarondessner (who has co-written or produced 11 of the 16 songs), @boniver (who co-wrote and was kind enough to sing on one with me), William Bowery (who co-wrote two with me) and @jackantonoff (who is basically musical family at this point). Engineered by Laura Sisk and Jon Low, mixed by Serban Ghenea & Jon Low. The album photos were shot by the amazing @bethgarrabrant. Before this year I probably would’ve overthought when to release this music at the ‘perfect’ time, but the times we’re living in keep reminding me that nothing is guaranteed. My gut is telling me that if you make something you love, you should just put it out into the world. That’s the side of uncertainty I can get on board with. Love you guys so much ♥️

I LOVE YOU TOO TAYLOR ALISON SWIFT.

Maafkan, ane terlalu menggelora dan bersemangat. Duh lebih kerennya lagi nih GanSis, Taylor di tanggal 24 Juli ini juga langsung meluncurkan video clip dari track ke 2 dari album folklore ini, yaitu cardigan. LANGSUNG CEKIDOT GAAAN

Baru beberapa jam dirilis, album folklore juga udah certified diamond di China loh Gan :") Anyway, di metacritic, folklore so far udah dapat rating 9,3. Rating ini merupakan rating tertinggi yang pernah didapatkan Taylor Swift. Berikut review soal folklore nih gan:

100 from The Telegraph (UK)
Jul 24, 2020

These are beautifully turned songs filled with empathy for downtrodden characters battered by life but always ready to fight back, bridging social distance with langorous melodies and deep emotion. The lockdown may have been a terrible moment for music and musicians, but it has resulted in Taylor’s Swift’s most powerful and mature album to date.

100 from The Guardian
Jul 24, 2020

This strange summer of arrested development is steadily ending. Folklore will endure long beyond it: as fragmented as Swift is across her eighth album – and much as you hope it doesn’t mark the end of her pop ambitions – her emotional acuity has never been more assured.

80 from The Independent (UK)
Jul 24, 2020

There are no pop bangers here, just exquisite, piano-based poetry. There are characters Swift has never introduced before. Some are fictional, it seems; some are inspired by family members; some are people Swift wishes she hadn’t met. Folklore’s songs care less for those showstopping one-liners and more about the small details.

80 from New Musical Express (NME)
Jul 24, 2020

‘Folklore’ feels fresh, forward-thinking and, most of all, honest. The glossy production she’s lent on for the past half-decade is cast aside for simpler, softer melodies and wistful instrumentation. It’s the sound of an artist who’s bored of calculated releases and wanted to try something different.

Untuk nulis folklore, Taylor Swifr mulai di bulan April dan kerjasama dengan Jack Antonoff, Bon Iver, William Bowery, and Aaron Dessner dari the National. Nah, folklore ini sendiri ada deluxe dan standard editionnya, kalau standard edition, cuman bakal ada 16 lagu, kalau di deluxe, akan ada 17 lagu including satu lagu judulnya lakes. Favorit ane so far, exile ft. Bon Iver, betty, dan juga cardigan. Ini full track list dari folklore gan:

GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.