News
Batal
KATEGORI
link has been copied
453
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f16861209b5ca027a2e581d/klepon-dibilang-bukan-jajanan-islami-warganet-protes
Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.
Lapor Hansip
21-07-2020 13:07

Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes

Past Hot Thread
Quote:


Suara.com - Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar yang tersebar di sosial media tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

Masih belum jelas darimana dan siapa pembuat gambar tersebut. Namun, di bagian bawah tertulis nama 'Abu Ikhwan Azis'.

Cuitan ini pun viral dengan lebih dari 750 likes dan lebih dari 550 retweet. Banyak warganet yang mempertanyakan, apa alasan klepon dikatakan bukan jajanan Islami, dan kenapa harus kue beras tersebut?

"Kenapa klepon doang? Kenapa nggak semua kue? Kue tart? Brownies? Nogosari? Iwel-iwel? Mendut? Lemper? Apakah kau yakin mereka Islami? Bungkusnya doang daun pisang, ternyata dalemnya isi kue. Ini kan penipuan, tidak Islami sekali," kata @HabibiFuad.

"Klepon yang adem ayem aja kena diskriminasi oleh Abu Ikhwan Azis, apalagi minuman iniiiiii dari namanya saja sudah membuat Abu Ikhwan geleng2 kepala," cuit @millionkwd sambil mengunggah foto es dawet bernama 'Jembut Kecabut'.

"Padahal setiap parutan kelapa diiringi dengan basmalah, ketika mencairkan gula jawanya diiringi dengan kalimat hamdalah. Ketika membuat kleponnya diiringi dengan kalimat Allahu akbar. Ketika membaca tulisan di gambar, si pedagang terguncang dan mengucapkan 'Subhanallah'," terang @muldirun.

"Padahal sensasi ketika gula merahnya pecah di mulut dan membuncah itu, sungguh nikmat tiada tara... Oh mungkin terlalu vulgar ya," cuit @jastairvine.

https://www.suara.com/lifestyle/2020...arganet-protes

Diubah oleh 411.212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan 76 lainnya memberi reputasi
73
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:08
Ada2 aja.. bntr lagi makanan2 lain ikut d bilang makanan anu.. padahal gak ada bahan haram d dalamnya.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:09
Dusta apalagi ini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:10
wahay akhi dan ukhty, jangan beli cairan pel aroma cemara, itu konspirasi untuk memurtadkan uclim.
pilih yang aroma habatussauda.
jangan pake posoden selain yang siwak.
emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badriiiiii dan 40 lainnya memberi reputasi
40 1
39
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:11
Kaum taik, salah satu penyebab mundurnya peradaban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badriiiiii dan 31 lainnya memberi reputasi
29 3
26
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:11
dihh, nggak bgt
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:12
teh tidak islami karena berasal dari negara kafir.... yg islami itu kencing onta.... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 41 lainnya memberi reputasi
41 1
40
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:12
Astaga jajan pun dikafirin emoticon-Hammer


Arapisasi nih emoticon-Ngacir
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:15
agama emang bisa dibawa kemana aja, gak cuma politik, tp juga bisnis.


suatu hari saya pernah nanya ke tetangga, kenapa berhenti jualan, katanya ada yg bilang masakan non mus*** tidak terjamin kehalalannya, bisa jadi dicampur babi.


gue jadi paham, mudah banget jatuhin orang non mus*** yg dagang jajanan atau makanan.


gue gak tau ini keajaiban suatu agama atau.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laurzzz dan 38 lainnya memberi reputasi
38 1
37
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:16
apa karena tidak berjilbab??

atau karena crot di mulut? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:16
Kaum yg suka ribut,
Bahkan cuma klepon pun di ributin,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:22
Semar mendem auto harom lain?

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:23
Orang yg sudah hilang akal sehat nya, miris banyak orang Indonesia yg semakin mundur mikirnyaemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:24
Jualan kurma, kelpon di fitnah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:25
Sekalian aja haramkan...

1. Beras krn penemunya org India/China
2. Gula krn penemunya org India
3. Kentang, cabe dan tomat krn penemunya org Amerika Selatan
4. Teh krn penemunya org China

Dsb dll
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh areszzjay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:27
Seng waras ngalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:28
Lah pantes kmaren2 karyawan gw yg sering ngikut demo 212 bilang gag pernah makan klepon....
Tapi pas dikasih coba doyan dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:29
Yang halal apaan? Klepon isi babi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:30
Ini sih goblok

Itu bukan jajanan islan tapi jajanan arab

Kok bodoh sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:30
tamvah lama kok tamvah jadi begini yak, fadalan dulu tidak ada yg seferti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia