Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b5b79263772107d2fe42d/aku-yang-minim-pengetahuan-agama
Setiap orang bebas melakukan apa yang dia inginkan, makanya saya paling malas ikut campur dengan kehidupan orang lain. Belum tentu diri ini juga baik. Pernah seorang teman lama nge-chat waktu sy masih kerja disalah satu bank BUMN. Segala ayat dan hadist dikeluarkan soal ke riba-an dan sebagainya. Kupikir apalah daya saya. Saya manusia minim pengetahuan agama. Saya ngalah saja dan tidak suka debat
Lapor Hansip
13-07-2020 01:50

aku yang minim pengetahuan agama

Setiap orang bebas melakukan apa yang dia inginkan, makanya saya paling malas ikut campur dengan kehidupan orang lain. Belum tentu diri ini juga baik.
Pernah seorang teman lama nge-chat waktu sy masih kerja disalah satu bank BUMN. Segala ayat dan hadist dikeluarkan soal ke riba-an dan sebagainya. Kupikir apalah daya saya. Saya manusia minim pengetahuan agama. Saya ngalah saja dan tidak suka debat berkepanjangan. Bersyukur juga temanku sdh "hijrah" dan belajar banyak dibanding saya.
Tapi akhir-akhir ini kuliat dia sliweran di media sosial. Joget-joget dengan salah satu aplikasi kekinian. Tidak ingin menjudge dan ikut campur dengan kehidupannya. Tapi kok aneh rasanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pixeldiary dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 05:46
kirimin jg ayat2 ttg joget2 ke dia gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 06:51
Tingkat pemahaman setiap orang dalam memahami Agama itu berbeda beda.

Dimana setiap tingkat pemahaman itu akan kembali kepada diri masing masing bagaimana mereka melihat (memahami) Agama.

Jika engkau melihat (memahami) Agama dengan matamu, maka engkau akan melihat kata-kata (dalil dalil).

Jika engkau melihatnya hanya dengan akalmu, maka engkau akan melihat benar dan salah.

Jika engkau melihatnya dengan otakmu, maka engkau akan melihat Pengetahuan.

Jika engkau melihatnya dengan hatimu, maka engkau akan melihat Cinta.

Jika engkau melihatnya dengan segenap jiwamu, maka engkau akan melihat para Nabi dan Rasul (Orang orang Suci/Jiwa Jiwa yang tenang).

Dan Jika engkau melihatnya dengan cahaya ruhmu, maka engkau akan melihat Tuhan.

Begitu sih dari yang gua denger.

Mantap tuh kalau beragama sudah bisa pakai hati, jiwa dan ruh,.....hmm 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityadwi73 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 06:58
tanya apakah joget-joget itu ade dalam hadis atauwa ayat wkwkkw...


selow aja napa om..dunia entuh pan isinya kebanyakan warna jadi biarin aja napa dah
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 06:58
Itu namanya munafik! Seperti saya dong walaupun kadang sholat 5 waktu enggak sempurna tapi sholat Sunnah/ganti! Enggak hobi pamer2 ibadah di medsos/orang lain! Enggak hobi berzina alasan cinta sayang melampiaskan hasrat manusiawi bullshit!
Enggak nabung di bank enggak riba enggak hidup cara2 haram kerja haram laknatullah! Enggak hobi ngebacot biar di sembah! Naudzubillahimindzalik emoticon-Najis
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 31 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:01
santuy aja. emang begini kehidupannya emoticon-Big Grin
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:02
Coba baca syiir dari Gus Dur..

Yang intinya begini (cuma cuplikan lho)


Banyak yang hapal Qur'an dan hadist
Lalu menganggap yang lain kafir
Sedang kafirnya sendiri tidak dilihat
Bahwa masih kotor hatinya...

Itu penggalan dari Syiir Tanpo Waton peninggalan Gus Dur.
Diubah oleh sandal.swallow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:05
Kalau ga mau ikut campur ya sudah biarkan saja
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:29
ya sudah gpp, tetap damai walau tanpa agama

jangan malah dikasih ceramah

btw ini ada di htemoticon-Shakehand2

BATA!emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.rawk. dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:33
Orang sini suka kepo.

Yang mau ibadah ya ibadah.

Mau joget ya joget.

Selama gak mengganggu orang lain, biarlah orang hidup dengan kehidupannya masing-masing. IMHO. emoticon-Embarrassment 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:36
Hahaha ini yg namanya semut disebrang pulau nampak tp gajah dipelipos mata tak nampal
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:41
ini agan apa sis ? kalo sis berarti strategi kali yah buat pdkt,
emoticon-Hammer2 , cuma tebakan asal jangan dianggap serius
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 07:48
Blajar Agama aja gan, seru loh

Tp seru pas bagian kisah2 sm yg bukan hapalin ayat emoticon-Ngacir

Ga ush dihapal dulu sih, yg penting paham dan tau ada pembahasan ttg hal yg lg dibahas


Bahkan pemerintah ketika mencetak uang pakai sistem riba, lalu kemudian disalurkan ke rakyat toh..

dan juga dikatakan klo asal/awal-nya haram maka sisanya haram emoticon-Big Grin

Tp krn kita butuh uang, makanya tutup mata aja ttg riba yg ini emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 08:18
Kalau kamu tau yg dia lakukan ga baik kamu wajib untuk mengingatkan. Karena sesama muslim punya kewajiban untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Perkara diterima apa engga sama dia ya terserah dia yg penting kamu sudah mengingatkan.
profile-picture
profile-picture
cikicika666 dan monkeydfarly memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 08:31
tinggal bales aja "IRI BILANG BOS" ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 08:34
apa yg mnyebabkan agan sibuk sama amal orang. ?
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 08:58
ingat pepatah tong kosong nyaring bunyinya?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pixeldiary dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:05
dinikmati aja joget2nya gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
pixeldiary dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:22
Ini peribahasanya :
"M*MEK DI SEBRANG LAUTAN TAMPAK.. KONTH*L DI PELUPUK MATA TAK TAMPAK"
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:34
ane pernah dikritik karena bilang ke orang tentang mabok agama, katanya itu tabu dikarenakan menyamakan agama dengan sesuatu yang memabukkan.

ane jawab aja, setiap orang itu memiliki proses masing-masing dalam perjalanan hidupnya, dari proses kita lahir saja sampe sekarang gak langsung lari, gak langsung makan ayam bakar, kambing guling, minum coca cola, minum fanta, ya mungkin yang hobi khamr sekalipun ane yakin baru lahir gak minum begituan.

nah begitupun dengan agama, saat ini yang terjadi adalah fenomena mabuk agama akibat dosis yang gak tepat pada proses yang terburu-buru dan instan.

nah tugas kita ya, iyain aja kalo ketemu orang yang nyeramahin, atau nasehatin, toh kalo baik dan kita lakukan ya manfaatnya buat kita juga, masalah kemudian kelakuan yang nasihatin dan ngingetin kita ngeblangsak ya bisa jadi ada beberapa kemungkinan.

1. doi mabuk agama akibat salah dosis dan proses
2. investasi nasihat yang diberikan darinya ke kita, kita kembalikan dengan kembali mengingatnya, tapi kalo di jawab kayak yang tersinggung, yowes rasah diurusin.

ane aja ngomong ke bini ane, kalo ngeliat orang pacaran gak usah ngerasa kita lebih baik karena nikah tanpa pacaran, gak usah ngerasa jijik sama mereka yang pacaran, selama mereka gak ganggu kenyamanan kita, kalo mata kita gak nyaman ya gak usah diperhatiin.

eniwei banyak yang gegayaan ta'aruf dan anti pacaran, mengkampanyekan seolah-olah memandang rendah bahkan jijik sama pacaran, padahal dibelakangnya hobi nonton drakor yang isinya kelakuan yang lebih parah dari pacaran heuheu..

di atas hanya sebuah perumpamaan.
yang pasti untuk kita sendiri jangan sampai kita terang-terangan mencaci maki iblis, eh kita bersahabat dengannya saat sedang sendirian.

emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityadwi73 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:42
hati2 manusia nasbung banyak bersliweran skrg gan.... cocod gede ngom agama, tp kalo kena ke diri sendiri itu ayat bisa jadi nggak ngefek gan...
aku yang minim pengetahuan agama

aku yang minim pengetahuan agamaaku yang minim pengetahuan agamaaku yang minim pengetahuan agama

aku yang minim pengetahuan agama aku yang minim pengetahuan agama aku yang minim pengetahuan agama

aku yang minim pengetahuan agama aku yang minim pengetahuan agama aku yang minim pengetahuan agama
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dua-menit-memelukku
Stories from the Heart
cinta-di-balik-layar
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
quothancur-karena-ribaquot
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia